20+ Cara Mudah Mendapatkan Traffic Mempromosikan Blog

20+ Cara Mudah Mendapatkan Traffic Mempromosikan Blog
 Cara Mendapatkan Traffic Mempromosikan Blog

20+ Cara Mudah Mendapatkan Traffic Mempromosikan Blog. Situs atau blog tanpa mendapatkan traffic atau pengunjung bisa dibilang situs tersebut tidak optimal bahkan tidak bisa dijadikan menjadi sebuah keuntungan. Pada umumnya sebuah situs dibuat untuk mencari traffic kunjungan sebagai sasaran target pelanggan sesuai bisnis yang dijalankan.
Setiap pemilik bisnis yang pernah meng-host blog telah mengalami frustrasi mencoba mendapatkan pembaca. Meskipun kita semua menyukainya jika pembaca datang secara ajaib kepada kita, kenyataannya adalah, dibutuhkan beberapa pekerjaan untuk membangun audiens.

Sangat mudah untuk merasa frustrasi dan menyerah pada blogging, tetapi begitu Anda merasakan manfaatnya, Anda akan memahami bahwa blog Anda dapat memiliki dampak luar biasa pada bisnis Anda dengan menarik lalu lintas ke situs Anda, membantu Anda membangun audiens media sosial dan membuat kesan pada prospek dan klien sama.

 

20+ Cara Mudah Mendapatkan Traffic Mempromosikan Blog


Berikut adalah 20 strategi terbukti ampuh yang dapat membantu Anda meningkatkan jumlah pembaca dan meningkatkan traffic ke blog Anda yang Kang Yusuf sadur dari situs petengpikir.com.

 

1. Menulis dengan lebih banyak kata.


Studi menunjukkan bahwa semakin sering Anda memperbarui blog Anda, semakin banyak lalu lintas yang akan diterima. Google memberikan prioritas lebih tinggi ke situs web dengan konten segar, jadi jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak perhatian dari mesin pencari, perbarui blog Anda setidaknya dua kali seminggu.

2. Berpromosi dengan media sosial.


Bagikan setiap posting blog baru di jaringan media sosial Anda, termasuk Twitter, LinkedIn, Facebook, Instagram (IG Ads), dan Pinterest. Jika Anda menghabiskan waktu mengolah jaringan dan membagikan konten yang hebat, situs media sosial dapat menjadi beberapa sumber lalu lintas teratas Anda.

3. Tulis judul yang tepat.


Judul untuk posting blog Anda hampir lebih penting daripada konten itu sendiri. Itu karena judul membantu pembaca potensial memutuskan apakah mereka harus mengklik dan membaca lebih lanjut. Perhatikan judul artikel yang Anda lihat di sampul majalah. 

Mereka membujuk pembaca dengan janji dan solusi. Ketika Anda melakukan hal yang sama, jumlah pembaca Anda akan meningkat.

4. Ketahui niche blog Anda.


Meskipun Anda mungkin tertarik dengan kehidupan laut, tujuan wisata eksotis,seperti Bali dan penurunan berat badan, Anda akan membingungkan pengunjung Anda jika konten Anda tidak mengikuti tema yang jelas.


Baca Juga Rekomendasi Niche Blog Banyak Pengunjung


Putuskan siapa target audien Anda, apa yang ingin mereka baca dan pesan spesifik apa yang ingin Anda sampaikan.

5. Sertakan foto.


Penelitian telah menunjukkan bahwa foto dalam posting blog meningkatkan jumlah pembaca. Tidak hanya foto yang membuat postingan lebih menarik secara visual, tetapi Anda juga dapat memasukkan kata kunci dalam tag Alt Image pada foto, meningkatkan search engine optimization (SEO) untuk situs Anda. 

Ingatlah bahwa Anda tidak bisa hanya menarik foto dari Google karena Anda berisiko melanggar undang-undang hak cipta. Sebagai gantinya, cari gambar bebas-royalti dari situs seperti Clipart.com.

6. Masukkan kata kunci.


Berbicara tentang SEO, kata kunci adalah jantung dari SEO. Salah satu cara termudah untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda adalah untuk memastikan bahwa setiap halaman di situs Anda memiliki strategi kata kunci. Jadi untuk setiap posting blog yang Anda tulis, pilih satu frase kunci yang Anda yakin akan digunakan pembaca untuk menemukan posting itu. 

Selanjutnya, masukkan frasa itu ke dalam judul posting, informasi utama pada halaman, dalam konten pada halaman setidaknya dua kali, dalam gambar yang ditampilkan pada halaman dan juga sebagai bagian dari tautan halaman. Konsentrasi kata kunci membantu Google memahami tentang apa halaman itu, yang pada akhirnya dapat menyebabkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

7. Memasukkan tautan atau link.


Ketika Anda menyebutkan produk atau layanan perusahaan lain dalam posting blog, sertakan tautan ke halaman perusahaan itu. Google tidak hanya suka melihat tautan keluar di situs Anda, perusahaan yang Anda sebutkan juga mungkin memperhatikan pos Anda dan tautan balik ke Anda. 

Plus, pembaca menghargai ketika Anda menyediakan sumber daya untuk membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk menemukan hal-hal yang mereka cari.

8. Tambahkan tombol social sharing.


Di bagian atas dan bawah dari posting blog Anda, pastikan Anda menyertakan tombol berbagi sosial untuk Twitter, LinkedIn dan jejaring sosial utama lainnya. Permudah pembaca untuk menyebarkan berita.

9. Retweet konten sebelumnya.


Kami tidak semua melihat Twitter secara bersamaan, jadi ketika Anda membagikan tautan posting blog baru, mayoritas basis penggemar Anda tidak akan melihatnya pertama kali. Ulangi tweet Anda, dan jangan takut berbagi konten sebelumnya. Pembaca tidak peduli kapan itu ditulis selama masih relevan.

10. Undang kontributor tamu.


Saat orang lain menulis untuk blog Anda, Anda menambahkan lebih banyak konten yang tidak perlu Anda tulis sendiri. Sebagai bonus, kontributor tersebut juga akan berbagi dengan jaringan mereka dan mungkin meminta Anda untuk menulis untuk mereka, membuka jalan pembaca baru untuk Anda.

11. Tambahkan video.


Google memiliki YouTube, yang merupakan salah satu dari banyak alasan mengapa video dapat mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Tambahkan konten tertulis di blog Anda dengan video pendek yang informatif dan menghibur.


Baca Juga Rekomendasi Niche Blog Abadi

12. Investasi dalam promosi.


Jika Anda yakin audiens Anda menghabiskan waktu di Facebook, sesekali berinvestasi dalam posting yang disponsori. Hanya dengan Rp. 150.000,- , Anda dapat “Meningkatkan” posting dan meningkatkan jangkauannya secara signifikan.

13. Melakukan acara pemberian.


Buat hari tema yang menyenangkan seperti “Jumat Buku Gratis” di mana pembaca Anda dapat memenangkan hadiah dengan mengirimkan komentar atau membagikan tautan Anda melalui media sosial. Anda dapat memberikan hadiah sendiri atau mengundang perusahaan untuk menyumbang atau mensponsori promosi ini.

14. Tulis posting tamu.


Temukan blog lain yang menjangkau audiens target Anda, dan tawarkan untuk berkontribusi posting blog tamu. Jika situs ini memiliki audiens yang besar, Anda dapat bertaruh bahwa pembaca pada gilirannya ingin terlibat dengan lebih banyak konten Anda.

15. Promosikan silang ke mailinglist Anda.


Alih-alih menulis semua konten baru untuk buletin elektronik Anda, bagikan paragraf pertama dari beberapa posting blog terbaru dan sertakan tautan untuk melanjutkan membaca di situs. Tidak semua orang meluangkan waktu untuk membaca blog Anda setiap minggu, jadi ini akan membantu pelanggan Anda berinvestasi di blog Anda.

Selain tips di atas, strategi pintar berikut ini juga akan membantu meningkatkan jumlah pembaca:

16. Buat konten Anda mudah dibaca dengan menggunakan banyak subjudul, peluru, dan daftar bernomor.

17. Promosikan blog Anda dalam tanda tangan email Anda dan bio Anda di profil online apa pun.

18. Buat pengunjung blog mudah berlangganan RSS feed Anda.

19. Undang pembaca untuk memberikan komentar, lalu menanggapi dan memberi tahu mereka bahwa Anda terlibat.

20. Akhirnya, bersenang-senanglah dengan blog Anda. 


Jika terasa membosankan, pembaca Anda akan memperhatikan. Tetapi jika Anda menikmati memproduksi konten, itu akan muncul dan memiliki dampak luar biasa pada kesuksesan Anda.

Sekian deh artikel seputar dunia website dengan topik pembahasan mengenai 20+ Cara Mudah Mendapatkan Traffic Mempromosikan Blog. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan solusi bagi Anda yang menjumpai masalah mengenai traffic kunjungan untuk blognya.