Rekomendasi 7 Ide Niche Blog Banyak Pengunjung dan Abadi

Rekomendasi 7 Ide Niche Blog Banyak Pengunjung dan Abadi
Niche Blog Banyak Pengunjung dan Abadi
Rekomendasi 7 Ide Niche Blog Yang Banyak Pengunjung dan Abadi. Memilih niche blog sangatlah penting untuk kelangsungan blog kedepan nya mau dibawa ke arah mana. Pelajari juga apa itu arti dari niche blog abadi tersebut. Blog dengan satu niche atau topik lebih dianggap bisa mendulang kesuksesan di bandingkan dengan blog yang membahas banyak niche atau para blogger menyebutnya gado-gado.

Niche Gado-gado maksudnya ialah mengibaratkan tema atau pembahasan pada sebuah blog mirip masakan gado-gado yang terdiri dan adonan materi yang berbeda-beda kemudian di satukan atau di gadoin, mirip itu lah sebuah blog gado-gado di ibaratkan. Blog mirip ini cenderung tidak konsisten pada satu topik, mereka merasa kurang dengan artikel yang ada atau sudah bosan. Maka dari itu penentuan niche tergantung dengan hobi dan talenta anda, supaya anda bahagia dengan yang anda bahas dan terus konsisten.

Blog dengan satu niche dianggap lebih sukses mendatangkan pengunjung ketimbang blog gado-gado karena  ketika anda tetapkan untuk mengelola blog dengan satu niche akan memudahkan anda untuk mempromosikan blog anda kepada pengunjung. Anda bisa pribadi mempromosikan blog anda kepada forum-forum yang anggotanya relevan/menyukai topic yang anda bahas. Kemudahan ini belum tentu dirasakan oleh blog yang mempunyai niche gado-gado, sasaran dan sasaran pengunjung mereka belum jelas.

Memilih Niche blog juga harus menurut peringkat dan kepopulerannya di mesin pencari, kenapa?. Karena dengan topic yang popular menciptakan blog anda otomatis banyak dicari oleh pengunjung.  Pada pembahasan dibawah ini akan saya uraikan niche yang paling terkenal dan banyak dicari pengunjung di Indonesia.

Tapi anda harus teliti sebelum menentukan niche yang pantas untuk anda bahas, sebab akan berdampak pada perkembangan blog anda di kemudian hari. Kesulitan dalam menulis, kesulitan dalam berbagi wangsit artikel dan kesulitan-kesulitan lainnya akan anda jumpai kalau salah dalam menentukan niche blog.

 

Pengertian Niche Blog Itu Adalah


Niche Blog adalah sebuah blog yang membahas satu topik tertentu saja dan tidak membahas beragam topik. Contoh jika blog Anda hanya membahas seputar perawatan rambut maka niche blog Anda adalah perawatan rambut. Saya kenal dengan yang namanya niche blog setelah membaca artikel yang berjudul 4 Model Niche Blog dari Kang Yudiono, berawal dari sana saya menjadi sangat tertartik belajar dan mencoba berkarya dari yang namanya niche blog.

 

Apa Itu Niche Blog Abadi ?


Niche Blog Abadi  adalah apa yang sering dicari oleh pengunjung atau pengguna internet, untuk saat ini khususnya di Indonesia. Intinya sih Niche Blog abadi adalah semacam tema atau topik yang menjadi pokok bahasan utama di blog Anda dimana semua orang pasti membutuhkannya. Kapanpun dan selama-lamanya.

Kenapa harus memilih niche yang bagus ? Niche yang abadi ? dengan menggunakan niche abadi sobat gak harus rajin setiap hari update blog. Karena Niche abadi yang bagus bakal dicari tiap tahunnya dan setiap orang pengguna internet mencarinya.

Apa Kelebihan dari Niche Blog ?


Menarik sekali untuk menilik apa kelebihan dari niche blog bila dibandingkan dengan blog gado-gado alias blog yang topiknya bercampur-campur. Berikut beberapa kelebihan niche blog :

  • Membahas satu topik khusus, sehingga akan makin sempit topik bahasan yang kita bahas di blog. Dengan begitu kita tidak akan bingung ketika mencari ide-ide posting, sebab topik bahasan cuma satu. ya itu saja :D.
  • Lebih mudah untuk menjadi blog otoritas, jika kita konsisten  dan terus bekerja keras maka niche blog kita bukan tidak mungkin menjadi blog rujukan dan otoritas.
  • Lebih mudah dioptimasi, sebab kata kunci yang kita bidik hanya berfokus pada niche kita. Contoh blog yang niche nya perawatan rambut maka pasti kata kunci yang dibidik seputar “perawatan rambut”.

Meski punya beberapa kelebihan, niche blog juga punya kekurangan, yakni dari segi trafik. Tentu saja trafik sebuah blog gado-gado yang dioptimasi maksimal akan lebih banyak dibanding niche blog, sebab dari segi jumlah posting blog gado-gado pasti punya lebih banyak posting.

 

Terdapat 4 Jenis Niche Blog Menurut Ahli Internet


Berikut ke-empat jenis niche blog berdasarkan pandangan John James Robinson dalam ebooknya  The Authority Site Adsense Guide.

  1. Whole-niche , adalah niche blog yang membahas seluruh jangkauan topik. Ambil contoh jika blog Anda membahas seputar Blogger, maka Anda membahas seluruh topik, mulai dari template Blogger, panduan Blogger, seo Blogger dan keseluruhan Blogger.
  2. Broad-niche, adalah niche blog yang tidak membahas keseluruhan topik, melainkan sebagian besar topik. Contoh jika blog Anda membahas seputar Blogger, maka blog Anda akan membahas bagaimana blog bisa menghasilkan uang, jadi pembahasannya meliputi, seo untuk blogger, hingga monetize blog Blogger Anda.
  3. Themed-niche, adalah niche blog yang sudah mengarah ke suatu topik tertentu saja. Misalnya blog Anda topiknya seputar Blogger, maka pembahasan di blog Anda hanya seo off page untuk blogger saja.
  4. Micro-niche, adalah niche blog yang sangat sempit dan begitu terarah detail. Misal topik blog Anda adalah seputar blogger, maka pembahasan di niche blog Anda nantinya hanya membahas seputar seo on page khusus riset keyword. dikutip dari http://jefferlysuperclub.com


Perlu pertimbangan yang matang sebelum menentukan niche blog, sama halnya menentukan pasangan hidup yang akan hidup bersama kau di kemudian harinya. Kalau hingga salah pilih bisa bisa putus di tengah jalan. Tapi setidaknya pilihan kau sudah terfokus pada niche dibawah ini dan tinggal menentukan yang terbaik dan sesuai dengan minat dan talenta kamu. Berikut 7 niche terkenal yang sering di cari pengunjung dan bersifat abadi di Indonesia maupun Dunia.

 

7 Ide Niche Blog Yang Banyak Pengunjung dan Abadi


Berikut ini adalah rekomendasi niche blog yang banyak pengunjung dan bersifat abadi yang harus kamu buat sebagai blogger.

1. Niche Blog Tentang Kesehatan


Berdasarkan dari beberapa sumber, blog kesehatan masih berada di urutan paling atas untuk niche blog. Bukan hanya di Indonesia, seluruh dunia masih banyak mencari niche yang satu ini. Karena kesehatan itu mahal. Mahal biaya ke dokter, mahal biaya perawatan. Dan semua orang rela membayar mahal demi kesehatan. 

Karena biaya konsultasi dan berobat mahal inilah yang menciptakan para pengunjung lebih suka mencari alternatif dan solusi di internet mengenai tanda-tanda penyakit atau obat untuk penyakit mereka sebelum mereka benar-benar tiba kepada dokter . Mereka cenderung lebih suka mencoba cara yang ada di internet sebelum benar-benar tiba kepada dokter.

Alasan lain orang lebih suka mencari niche kesehatan sebab hal ini pribadi terjadi pada badan dan mereka mencari solusi untuk mempertahankan kesehatan tubuh. Mencari cara alami untuk mengobati yang ujung-ujungnya untuk memangkas ongkos check up ke dokter lagi. Pola pikir masyarakat di kala fast food dikala ini juga menciptakan mereka lebih perhatian pada kesehatan.

Point terpenting nya kenapa niche ini bisa terkenal dan banyak dicari ialah sebab kesehatan itu mahal dan tidak ada harganya mungkin nya. Hidup sehat menciptakan kita bisa melaksanakan apa saja yang kita inginkan. Jadi, kalau kau punya ilmu wacana niche yang satu ini. Tidak ada salahnya mencoba dan memperlihatkan tips dan trick hidup sehat kepada masyarakat. Tapi kalau anda tidak punya ilmu dan wawasan dalam bidang kesehatan jangan coba-coba, sebab ini menyangkut kesehatan semua orang.

 

2. Niche Blog Tentang Teknologi dan Gadget


Zaman kini perkembangan teknologi sangat cepat dan pesat. Contohnya dalam pasar gadget, belum beberapa bulan rilis sudah muncul keluaran tipe smartphone baru, setiap bulan selalu ada inovasi-inovasi gres dari dunia teknologi.

Teknologi menjadi barang yang diharapkan insan di kala modern dikala ini untuk membantu meringankan pekerjaan manusia. Hampir seluruh orang di dunia dikala ini sudah memakai teknologi. Hal ini yang menjadi penyebab blog bertemakan teknologi banyak dicari masyarakat. Mereka membutuhkan panduan, review mengenai teknologi yang gres saja keluar.


Baca Juga Niche Blog Ramai Pengungjung Sepanjang Masa


Jika anda punya kemampuan di bidang ini tidak ada salahnya kau mencobanya, dan bisa saja blog anda bakalan ramai oleh pengunjung dan bisa meningkatkan pendapatan anda nantinya. Salah satu laba lain, anda bisa mendapat sponsor dari meriview produk mereka. Karena berbagai perusahaan penyedia teknologi mencari para reviewer handal untuk mereview produk mereka.

Seputar teknologi terutama gadget merupakan Rekomendasi 5 Ide Niche Blog Banyak Pengunjung dan Menjanjikan sampai saat ini dan bakalan terus ramai dicari oleh pengunjung.

 

3. Niche Blog Tentang Tutorial Blog dan Website


Kemudahan dalam menciptakan sebuah blog dan website dikala ini menciptakan orang gampang mempunyai sebuah blog. Mereka mencoba peruntungan di dunia blogging dengan menulis atau sekedar daerah menuliskan hobi dan pengalaman mereka. Hal ini menciptakan mereka banyak mencari tutorial mengenai blogging dan website.

Para pemula dalam dunia blogging dan webiste akan mencari informasi dan trutorial cara negblog dan menciptakan webiste sendiri dari membaca para senior yang sudah lebih dulu terjun kedunia blogging. Membuat blog dengan niche blogging dan webiste tidaklah sembarangan. Karena anda harus punya ilmu dan keahlian dibidang blogging, seo atau bahkan koding.

Jika anda mempunyai keahlian di bidang ini tidak ada salahnya mencoba, sebab dikala kini ini banyak para pemula yang mulai neg-blogging dan mencari tutorial blogging atau website. Jika ilmu anda paten kemungkinan blog anda akan ramai oleh pengunjung bahkan di puja oleh blogger lainnya.

 

4. Niche Blog Tentang Travel / Wisata


Traveling atau jalan-jalan menjadi salah satu niche terkenal berikutnya. Semua orang niscaya suka dengan jalan-jalan, mencoba hal gres ditempat gres yang belum pernah dikunjungi. Dengan dunia yang luas ini menciptakan kita pengen tahu apa yang ada di pecahan dunia lain dan daerah mirip apa disana itu.

Bagi para wisatawan ini merupakan informasi penting bagi mereka untuk menentukan destinasi mana yang akan mereka kunjungi. Sebelum itu mereka niscaya mencari rujukan mengenai tempat-tempat tersebut dari internet. Hal inilah yang menciptakan blog dengan topik traveling banyak dicari oleh orang.

Semakin banyak objek wisata yang anda gali akan semakin banyak pengunjung yang mencari rujukan ko blog anda. Tidak hanya para traveler yang suka jalan-jalan, orang pada umunya membutuhkan jalan-jalan untuk refresing dan menenangkan pikiran dari kesibukan mereka.

Keuntungan lain punya blog traveling ialah anda menyalurkan hobi dan bersenang-senang sekaligus membagikan pengalaman anda mengenai daerah tersebut. Ini cara yang sangat asik.

 

5. Niche Blog Tentang Bisnis / Bisnis Online


Saat ini orang cenderung memikirkan bisnis yang bisa mendatangkan profit bagi mereka. Bisnis merupakan salah satu cara untuk mengubah nasib dan kehidupan mereka. Apalgi dengan teknologi yang canggih dikala ini menciptakan peluang bisnis merambat menjadi bisnis online.

Bisnis online dikala ini sangat banyak dicari oleh orang, dengan berkunjung ke internet saja orang sudah bisa menghasilkan uang dan laba yang banyak. Orang mencari cara mudah, dan internet merupakan daerah uang mengalir dan kemudian lalang dikala ini.

Jika anda punya keahlian dalam berbisnis offline maupun online, anda bisa coba dengan niche yang satu ini. Pasti akan mendatangkan pengunjung yang banyak .

 

6. Niche Blog Tentang Sejarah


Sejarah menjadi niche abadi selanjutnya, yang pastinya topik ini tidak akan hilang dan banyak dicari sampai kapanpun Sob!

 

7. Niche Blog Tentang Hobi


Siapa yang tidak punya hobi ? Pastinya jika mempunyai hobi bakal mencari informasi berkaitan dengan hobinya. Niche Blog Hobi menjadi pilihan tema blog mu terakhir.

Sekian deh artikel seputar bisnis dengan judul pembahasan Rekomendasi 7 Ide Niche Blog Yang Banyak Pengunjung dan Abadi. Sekarang anda tinggal menentukan 1 dari 7 niche diatas yang sesuai dengan minat, talenta dan kemampuan anda. Jangan hingga salah pilih sebab bisa besar lengan berkuasa pada kelangsungan hidup blog anda.