Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Pelajari Pengaruh Algoritma Google BERT Untuk SEO Website

Daftar Isi [Tampil]
Pelajari Pengaruh Algoritma Google Bert Untuk SEO
Pengaruh Algoritma Google BERT


Pelajari Pengaruh Algoritma Google BERT Untuk SEO Website. Update Algoritma SEO terbaru Google ini difokuskan pada konteks penafsiran dengan maksud permintaan pencarian atau search queries agar lebih baik dari sebelumnya. Google BERT adalah algoritma Google yang tidak memberikan penalti terhadap website yang tidak sesuai dengan standar Google.

Tujuan utama dari algoritma ini adalah agar lebih memahami permintaan pengguna dan maksud dari pencarian yang dilakukan oleh si pengguna. 

Google mengatakan bahwa dengan rilisnya algoritma BERT ini nantinya akan mempengaruhi sekitar 10% dari  total Queries di database Google, yang mana berarti update algoritma ini adalah salah satu update terbesar Algoritma Google dalam kurun waktu 5 tahun ke© VIVA Google mengatakan bahwa dengan rilisnya algoritma BERT ini nantinya akan mempengaruhi sekitar 10% dari total Queries di database Google, yang mana berarti update algoritma ini adalah salah satu update terbesar Algoritma Google dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang.

Apa itu Teknologi BERT ?


Teknologi Bert ini berfungsi untuk menentukan relevansi pencarian pengguna. Bert adalah sebuah teknik open source alias gratis yang memiliki jaringan neural untuk natural language processing (NLP) sehingga dapat memahami relevansi antar kata dalam sebuah kalimat.

Apa Pengaruh Update Google BERT terhadap SEO pada website ?


Hal terbesar yang perlu kalian identifikasi adalah jika terjadi perubahan pada traffic website dalam beberapa hari dan beberapa minggu ke depan. Google BERT adalah algoritma Google yang tidak memberikan penalti terhadap website yang tidak sesuai dengan standar Google, Tujuan utama dari update algoritma ini adalah agar lebih memahami permintaan pengguna dan maksud pencarian saja.

Tips dan cara terbaik untuk memastikan kalian memenangkan update Google BERT ini adalah dengan menciptakan dan mempunyai konten yang bisa menjawab pertanyaan pengunjung secara tepat dan lengkap. Buatlah konten yang baik dan berkualitas (jangan terlalu singkat). Apa yang harus dilakukan jika traffic website menurun akibat update Google BERT ini?


Berikut Tips yang bisa diterapkan di antaranya yaitu,



1. Lakukan identifikasi kueri atau kata kunci (keyword) yang menyebabkan penurunan traffic website.

Buka search console, jalankan comparison report. Kemudian klik queries dan lihat table bagian Difference. Ini akan menampilkan beberapa kueri yang perlu kalian update/perbaharui. Alternatif lain yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan SEO Tools seperti AHREFS traffic change report.


2. Tentukan apa yang yang ada di peringkat pertama Google pasca Update Algoritma BERT.

Cari kueri di Google, dan lihat konten jenis apa yang berada di top rank sekarang. Apakah tipe kontennya berbeda? Apakah menampilkan sudut pandang yang berbeda? Apakah menjawab pertanyaan yang sedikit berbeda?


Baca Juga Kenali Algoritma Google BERT terhadap SEO Website



3. Mengubah dan modifikasi konten website.

Modifikasi konten dengan cara menyesuaikan konten yang kini berada di top 10 SERP Google. Google selalu menampilkan konten di SERP-nya sesuai dengan standar algoritmanya. Jadi, tidak ada salahnya jika kalian sedikit mengubah struktur konten sesuai dengan standar terbaru agoritma Google BERT ini.

Nah, itu dia penjelasan lengkap tentang Algoritma SEO Google BERT yang wajib kalian ketahui. Setelah tahu apa itu Google BERT, sudah siapkah kalian untuk berada di top page SERP Google sekarang?


Teknologi BERT adalah Pembaruan Google Utama



Pelajari Pengaruh Algoritma Google Bert Untuk SEO
Pengaruh Algoritma Google BERT

Menurut Google pembaruan ini akan memengaruhi permintaan pencarian rumit yang bergantung pada konteks.


Inilah yang dikatakan Google mengenai BERT :


    “Peningkatan ini berorientasi pada peningkatan pemahaman bahasa, terutama untuk pertanyaan bahasa / percakapan yang lebih alami, karena BERT dapat membantu Pencarian lebih memahami nuansa dan konteks kata dalam Pencarian dan lebih cocok dengan pertanyaan tersebut dengan hasil yang bermanfaat.

Khususnya untuk pertanyaan yang lebih panjang, lebih banyak percakapan, atau pencarian di mana preposisi seperti "untuk" dan "untuk" sangat penting artinya, Pencarian akan dapat memahami konteks kata-kata dalam permintaan Anda. Anda dapat mencari dengan cara yang terasa alami untuk Anda. "
   

Apa itu Algoritma BERT?


Pakar algoritma pencarian penelusuran, Bill Slawski (@bill_slawski dari @GoFishDigital) menggambarkan BERT seperti ini:

    “Bert adalah pendekatan pra-pelatihan pemrosesan bahasa alami yang dapat digunakan pada kumpulan teks yang besar. Ini menangani tugas-tugas seperti pengenalan entitas, bagian dari penandaan ucapan, dan menjawab pertanyaan di antara proses bahasa alami lainnya. Bert membantu Google memahami teks bahasa alami dari Web.

    " Google telah membuka sumber teknologi ini, dan yang lain telah membuat variasi BERT. "

Algoritma BERT (Representasi Encoder Bidirectional dari Transformers) adalah algoritma pembelajaran mendalam yang terkait dengan pemrosesan bahasa alami. Ini membantu mesin untuk memahami apa arti kata-kata dalam kalimat, tetapi dengan semua nuansa konteks.


Baca Juga Google BERT terhadap Ranking Website



Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Algoritma Baru Google BERT Dan Di Halaman SEO

Saya bertanya kepada pakar algoritma pencarian Dawn Anderson (@dawnieando di Twitter) apa artinya untuk SEO dan dia menjawab bahwa itu tidak akan membantu situs web yang ditulis dengan buruk.

Menurut Dawn:

    “BERT dan keluarga meningkatkan keadaan seni pada 11 tugas pemrosesan bahasa alami. Bahkan mengalahkan pemahaman manusia karena ahli bahasa akan berdebat selama berjam-jam atas bagian dari satu kata.

    Tetapi bagaimana jika fokus halaman sangat lemah? Bahkan manusia kadang-kadang akan seperti "apa maksudmu?" Ketika kita mendengar sesuatu.

    Dan kata ganti telah sangat bermasalah secara historis tetapi BERT membantu dengan ini sedikit. Konteks ditingkatkan karena sifat dua arah BERT.

Masih akan ada banyak pekerjaan yang harus kita lakukan karena kita perlu menekankan pentingnya, memanfaatkan struktur yang jelas, membantu mengubah data yang tidak terstruktur menjadi data semi terstruktur, memanfaatkan isyarat pada halaman cahaya konten (misalnya gambar halaman e-commerce yang berat tetapi bukan teks yang berat) menggunakan hal-hal seperti tautan internal. " 

 

Google BERT Meningkatkan Pemahaman Permintaan Pencarian


Pembaruan Google  BERT meningkatkan cara Google memahami permintaan pencarian. BERT menganalisis permintaan pencarian, bukan halaman web. Namun, seperti kata Dawn, pada halaman SEO menjadi lebih penting dalam hal menggunakan kata-kata dengan cara yang tepat. Konten yang ceroboh mungkin tidak terbantu oleh pembaruan BERT Google.

Dawn Anderson mengamati:

    “Ini membuat pemahaman manusia keluar dari air dalam banyak tugas pemahaman bahasa alami. BERT seperti plugin WordPress yang merupakan titik awal dan kemudian mereka menyesuaikan dan memperbaikinya.

    Kata "mawar" berarti beberapa hal tetapi kata itu persis sama. Konteksnya harus menyertai kata itu kalau tidak kata itu tidak berarti apa-apa. ”

Fajar benar. Selama meneliti sebuah presentasi yang akan saya berikan di PubCon Vegas 2019, saya melakukan pencarian untuk frasa rumit yang bergantung pada konteks untuk memperbaikinya.

Contoh Konteks dan BERT


Ungkapannya adalah "bagaimana cara menangkap ikan?"

Di New England, kata "sapi" dalam konteks memancing berarti bass bergaris besar.

Bass bergaris adalah permainan ikan air asin yang populer bagi jutaan pemancing ikan di pantai Atlantik.

Jadi awal bulan ini, selama penelitian untuk presentasi PubCon Vegas, saya mengetik frasa, "cara menangkap ikan sapi" dan Google memberikan hasil yang terkait dengan ternak, kepada sapi.

Meskipun saya sengaja menggunakan kata "memancing" untuk memberikan konteks, Google mengabaikan konteks itu dan memberikan hasil yang terkait dengan sapi. Itu pada 1 Oktober 2019.

Pada tanggal 25 Oktober 2019 hasil permintaan yang sama dalam hasil pencarian yang penuh dengan bass bergaris dan hasil terkait memancing.

Algoritma BERT tampaknya memahami konteks kata "memancing" sebagai hal yang penting dan mengubah hasil pencarian untuk fokus pada laman web terkait penangkapan ikan.

Dawn Anderson menjelaskan bahwa hasil pencarian baru seperti ini:

    “Bass berarti hal yang berbeda. Ada arti berbeda untuk kata tunggal. Konteks di sekitar kata memberikan lebih banyak makna. "

Dia benar. Itulah tepatnya yang dilakukan Google dalam permintaan pencarian, "bagaimana cara menangkap ikan." BERT tampaknya menggunakan kata "memancing" untuk menambahkan konteks ke permintaan pencarian itu. dikutip dari https://www.searchenginejournal.com/google-bert-update/332161/

Kesimpulan Pengaruh Algoritma Google Bert Untuk SEO



Pelajari Pengaruh Algoritma Google Bert Untuk SEO
Pengaruh Algoritma Google BERT

Pelajari Pengaruh Algoritma Google Bert Untuk SEO
Pengaruh Algoritma Google BERT

Sekian dulu deh artikel seputar algoritma Google dengan topik pembahasan Pelajari Pengaruh Algoritma Google Bert Untuk SEO Website. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran dan wawasan bagi teman teman sebagai pelaku SEO dan blogger untuk mengetahui lebih dalam terkait algoritma terbaru dari Google yang dinamai BERT ini.

Selamat mencoba dan membaca sampai tuntas ya, bila perlu di ulang-ulang sampai faham :D

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.
Artikel Unggulan
Artikel Pilihan Pengunjung
Artikel Tentang Kesehatan

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami