Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. My interest are SEO Specialist and Digital Marketing. Learning by Doing and Happy :-D

Algoritma Google Menerapkan BERT Untuk Peringkat Pencarian Website

Algoritma Google Menerapkan BERT Untuk Peringkat Pencarian Website.



Algoritma Google Menerapkan BERT Untuk Peringkat Pencarian Website. Beberapa waktu yang lalu perusahaan Google meluncurkan apa yang dikatakannya sebagai langkah maju terbesar untuk pencarian dalam 5 tahun terakhir, dan salah satu langkah maju terbesar dalam sejarah Pencarian sama sekali.

Google menggunakan teknologi baru yang diperkenalkannya tahun lalu, yang disebut BERT, untuk memahami permintaan pencarian.

BERT adalah singkatan dari representasi enkoder dua arah dari transformer. Transformer merujuk pada model yang memproses kata dalam kaitannya dengan semua kata lain dalam sebuah kalimat.

Itu berarti model BERT dapat menafsirkan makna kata yang tepat dengan melihat kata-kata yang datang sebelum dan sesudah. Ini akan menghasilkan pemahaman pertanyaan yang lebih baik, dibandingkan dengan memproses kata-kata satu per satu secara berurutan.

 

Apa Arti BERT Ini untuk SEO dan Pemilik Website ?




Google menggunakan model BERT untuk memahami kueri akan memengaruhi peringkat pencarian dan cuplikan fitur. Namun, BERT tidak akan digunakan untuk 100% pencarian.

Untuk saat ini, BERT akan digunakan pada 1 dari 10 pencarian di AS dalam bahasa Inggris. Google mengatakan BERT sangat kompleks sehingga mendorong batas perangkat keras Google, yang mungkin mengapa hanya digunakan pada jumlah pencarian terbatas.

Pengguna pencarian Google di AS harus mulai menggunakan informasi yang lebih berguna dalam hasil pencarian:

“Khususnya untuk pertanyaan yang lebih lama, lebih banyak percakapan, atau pencarian di mana preposisi seperti“ untuk ”dan“ untuk ”sangat penting artinya, Pencarian akan dapat memahami konteks kata-kata dalam permintaan Anda. Anda dapat mencari dengan cara yang terasa alami untuk Anda. "


Untuk cuplikan unggulan, Google menggunakan model BERT untuk meningkatkan hasil di semua dua lusin negara tempat cuplikan unggulan tersedia.

Google mengatakan BERT telah melalui pengujian yang ketat untuk memastikan bahwa perubahan sebenarnya lebih bermanfaat bagi para pencari. Anda dapat melihat beberapa contoh sebelum dan sesudah di bagian selanjutnya.

 

Terdapat Beberapa Contoh BERT dalam Tindakan




Dalam pengujian, Google menemukan bahwa BERT membantu algoritmanya dengan lebih baik memahami nuansa kueri dan memahami hubungan antara kata-kata yang sebelumnya tidak bisa.

Berikut adalah contoh lain menggunakan kueri "do estheticians stand a lot at work". Sebelumnya, Google akan menafsirkan kata-kata "stand" dan "stand-alone" sebagai makna hal yang sama, yang mengarah pada hasil pencarian yang tidak relevan.

Menggunakan BERT, Google dapat lebih baik menafsirkan bagaimana kata "stand" digunakan dan memahami bahwa permintaan itu terkait dengan tuntutan fisik menjadi seorang ahli kecantikan.

Algoritma Google Menerapkan BERT Untuk Peringkat Pencarian Website

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang contoh-contoh ini adalah mereka berasal dari evaluasi Google, dan mungkin tidak 100% mencerminkan apa yang ditampilkan langsung di hasil pencarian.

Seorang juru bicara Google memberi tahu saya contoh hanya dimaksudkan untuk menggambarkan jenis tantangan pemahaman bahasa yang membantu BERT, tetapi tentu saja ada banyak pertanyaan lain di mana BERT akan berdampak.

 

Berikut Kesimpulan Ringkas Terkait Google BERT

 

Dengan perubahan BERT ini Google bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kueri, memberikan hasil yang lebih relevan, dan membuat pencari terbiasa memasukkan kueri dengan cara yang lebih alami.

Google tidak mengatakan sejauh mana perubahan ini akan memengaruhi peringkat pencarian. Mengingat bahwa BERT hanya digunakan pada 10% kueri bahasa Inggris di AS, dampaknya harus minimal dibandingkan dengan pembaruan algoritma skala penuh.

Memahami bahasa adalah tantangan yang berkelanjutan, dan Google mengakui bahwa, bahkan dengan BERT, itu mungkin tidak mendapatkan segalanya dengan benar. Meskipun perusahaan berkomitmen untuk menjadi lebih baik dalam menafsirkan makna pertanyaan.

Nah sudah faham ya terkait artikel seputar dunia SEO dengan topik pembahasan Algoritma Google Menerapkan BERT Untuk Peringkat Pencarian Website.  Semoga bisa memberikan gambaran terkait kegunaan Google BERT pada website temen temen sehingga bisa mempengaruhi untuk bisa berada di peringkat pertama pada mesin pencarian Google. 

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. My interest are SEO Specialist and Digital Marketing. Learning by Doing and Happy :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.