7+ Cara Mudah Mengintegrasikan IDM di Semua Browser


Kali ini Kang Yusuf ingin berbagi tips teknologi mengenai Cara Muda Setting IDM di Semua Jenis Browser. Dengan adanya kemajuan perkembangan teknologi banyak lahir berbagai jenis komputer. Dimana saat ini Internet Download Manager atau IDM merupakan salah satu aplikasi Downloader paling terkenal dikala ini bagi para pengguna windows.

Dengan aplikasi ini kau dapat memanajemen download-an kamu menyerupai mempause, stop atau di resume ketika kamu menginginkannya dan salah satu download manager dengan fitur paling banyak dan lengkap.

Akan tetapi sering sekali terjadi perkara tombol download IDM yang tiba-tiba menghilang ketika kita akan mendownload video atau file. Berikut dibawah ini adalah 7+ Cara Mudah Mengintegrasikan IDM di Semua Browser.

Selamat mencoba dan mempraktikan ya.

Cara Mudah Mengintegrasikan IDM  


Untuk mengembalikan dan memperbaiki tombol IDM yang hilang ini kamu harus mengintegrasikan modul IDM dengan browser yang kau gunakan. Seperti mengaktifkan lalu mematikan dan mengaktifkan kembali.

Tapi, ketika kamu mau mengintegrasikan IDM nya, Kamu tidak menemukan modul IDM di Menu Ektesions browser kau atau dapat dibilang Ekstension IDM nya hilang. Maka kau harus menampilkan ektensions iDM tersebut terlebih dahulu.


Baca Juga Aplikasi Perekam Layar PC GRATIS


Jika ekstensi IDM tidak ada pada daftar ekstensi di browser kau atau tidak muncul ada daftar ekstensi yang sudah terinstall. Maka kau dapat lakukan hal berikut biar ektensi IDM muncul dalam daftar ektensi pada browser kamu. Cara ini berlaku untuk semua browser diatas.

7+Cara Mudah Mengintegrasikan IDM di Semua Browser
Cara Mengintegrasikan IDM

Cara Mengatasi Extensions IDM Tidak Ada Di Menu Extensions Browser

Cara untuk menampilkan ektensi ini sama saja pada setiap browser, kamu hanya perlu menarik (drag) file ke hidangan ektensi browser. pada tutorial kali ini Kang Yusuf mencobanya di browser opera mini. untuk lokasi hidangan ekstensi pada setiap browser akan dijelaskan di bawah ini.

7+Cara Mudah Mengintegrasikan IDM di Semua Browser
7+Cara Mudah Mengintegrasikan IDM di Semua Browser

1.Buka Windows Explorer dengan cara start > fileExplorer atau shortcut tombol Windows + E.
2. Kemudian buka dan cari file IDMGCExt.crx dilokasi ( C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager ) atau Local Disk C > Program Files (x86) > Internet Download Manager > IDMGCExt.crx.
3. Setelah ketemu, klik-tarik (drag) file tersebut  ke menu Extensi di browser anda masing-masing sesuai browser.  berikut lokasi hidangan ektensi setiap broswer:

  • Google Chrome : Ikon titik tiga dipojok kanan atas > More tools > Extensions
  • Mozilla Firefox : Ikon burger di pojok kanan atas > Add-ons > Extensions
  • Opera Mini : Menu Bar pojok kiri atas > Extensions > Extensions
  • UC Browser : Menu Bar pojok kiri atas > Manage Extensions

4. Jika ada pemberitahuan pop-up muncul, klik OK atau Add extensions atau Install
5. Setelah itu, klik Enable atau Aktifkan extensi IDM yang gres saja anda tambahkan.
6. Centang juga pada Allow in incagnito / private mode, jikalau kau ingin memakai IDM pada browser ketika dalam private mode (mode langsung / rahasia)
7. Selesai.

Cara ini masih berlaku pada browser versi usang google chrome dan mozilla, jikalau kamu memakai versi terbaru google chrome dan mozilla mungkin cara ini tidak akan berhasil.

Agar dapat berjalan mulus ada baiknya kamu downgrade chome dan mozila ke versi usang dulu untuk lalu di update ke versi baru. Sedangkan Untuk Opera Mini dan UC Browser cara ini masih bekerja pada versi gres sekalipun.

Sekarang modul IDM sudah muncul pada hidangan ekstension browser kamu deh.

Semoga tombol download idm kau kembali lagi menyerupai semula dan mdapat mendownload dengan gampang dan nyaman. Jika kau masih resah dan punya pertanyaan mengenai hal ini dapat bertanya di kolom komentar dibawah ini.

Jika kamu suka dan merasa terbantu dengan tutorial ini, tolong bantu saya dengan membagikan atau share artikel ini di media umum kau biar blog ini terus update dan menunjukkan tutorial kepada kamu semua.

Penutup 

Cara Mengintegrasikan IDM

Sekian deh artikel seputar dunia teknologi dengan topik pembahasan mengenai 7+ Cara Mudah Mengintegrasikan IDM di Semua Browser. Semoga pembahasannya bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan. Terimakasih.