3+ Cara Mudah Membuat Scan QR Code di Android


Tips teknologi kali ini Kang Yusuf ingin berbagi mengenai Cara Mudah Membuat QR Code di Android. Dimana dengan adanya cara ini bisa memberikan kemudahan buat Anda yang membutuhkan Scan QR Code untuk keperluan bisnis atau sejenisnya.

Yuk cari tahu mengenai cara untuk membuat Scan QR Code di Android ini. QR Code Generator adalah aplikasi android yang dipergunakan untuk membuat scan QR yang mudah dan simpel. Pada umumnya aplikasi ini dipergunakan untuk membuat scan QR code.

QR Code atau yang bisa disebut dengan kode QR merupakan teknologi evolusi dari barcode atau yang disebut dengan kode batang. Awalnya, kode batang sendiri mengusung satu dimensi. Sedangkan QR Code mengusung dua dimensi.

Oia Scan QR Code sendiri sangat sering digunakan oleh Negari Sakura, Jepang. Mereka percaya bahwa QR Code memiliki kemampuan yang lebih canggih dibandingkan dengan barcode. QR Code tercatat mampu untuk menyimpan data yang lebih besar dibandingkan dengan barcode.


Baca Juga Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Foto


Ada cara lain dalam membuat Scan QR Code di Android secara mudah. Jika Anda mengunjungi PlayStore, maka Anda menemukan aplikasi yang dinamakan dengan QR Code Generator. Untuk mendownload aplikasinya. Silahkan Anda klik link ini QR Code Generator.

3+ Cara Mudah Membuat Scan QR Code

3+ Cara Mudah Membuat Scan QR Code Android
Cara Mudah Membuat Scan QR Code di Android
 
CarAMembuat Scan QR Code dengan menggunakan aplikasi di Android juga sama-sama gampang seperti membuat QR Code secara online. Yuk langsung saja cek caranya dibawah ini:

1. Masuklah ke dalam aplikasi QR Code Generator. 


Kemudian Anda akan dihadapkan dengan beragam tipe konten untuk QR Code. Di sini silahkan  memilih tipe URL. Maka, Anda bisa mengklik tulisan “URL.”


2. Setelah itu Anda bisa menuliskan link URL yang ingin Anda buatkan QR Code.


Jangan lupa untuk menuliskan “Tittle” yang berada di bawah link URL.


Baca Juga Sejarah dan Manfaat Scan QR Code


Kemudian, Anda bisa menekan kata “GENERATE” yang ada di bagian kanan atas.


3. Setelah Anda melakukan GENERATE, 


Maka secara otomatis QR Code muncul dan bisa langsung Anda save. Kini Anda berhasil membuat QR Code sendiri. Silahkan cek keberhasilannya dengan menggunakan aplikasi QR Code Reader dan Scanner.


Baca Juga Aplikasi Buat Sticker WA GRATIS


Nah berikut tadi adalah cara membuat QR Code sendiri dengan mudah dan praktis. Anda tidak perlu repot untuk mengcopy link untuk dibagikan kepada orang lain. Buat saja QR Code dan bagikan QR Code kepada orang lain.


Penutup

Cara Mudah Membuat Scan QR Code di Android

Sekian deh artikel seputar dunia teknologi dengan topik pembahasan mengenai 3+ Cara Mudah Membuat Scan QR Code Android. Semoga bermanfaat dan beguna buat Anda yang membutuhkan.

Sampai jumpa dan selamat mambaca ya.