10+ Cara Ganti Touchscreen HP dengan Mudah


10+ Cara Ganti Touchscreen Hp dengan Mudah. Anda mengalami kebingungan didalam mengganti touchscreen HP. Perlu diketahui bahwa touchscreen atau layar sentuh merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah smartphone dengan teknologi layar sentuh. Namun, bagaimana jadinya jika touchscreen mengalami kerusakan ?

Tentu saja hal itu akan membuat pengguna Android mengalami berbagai kesulitan dalam mengoperasikan smartphone tersebut. Adapun kerusakan yang terjadi pada touchscreen ini disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti ditekan tidak merespon, merespon tapi menu yang keluar bukan menu yang disentuh, atau secara fisik pecah karena jatuh, dan lain sebagainya.

10+ Cara Ganti Touchscreen Hp dengan Mudah
Cara Ganti Touchscreen Hp dengan Mudah
Touchscreen pada sebuah gadget memiliki peran yang penting, oleh sebab itu penting juga bagi anda untuk selalu merawat touchscreen agar awet dan tidak rusak. Nah, untuk anda yang sedang mencari cara mengganti touchscreen sendiri, artikel kali ini sangat pas untuk anda baca. Baca Juga Aplikasi Perekam Layar PC GRATIS

Terlebih, jika anda yang tidak terbiasa dengan bongkar-bongkar barang elektronik seperti smartphone, mengganti layar sentuh sendiri bukanlah perkara yang mudah. Namun walaupun begitu, bukan berarti anda tidak bisa memperbaikinya sendiri. Untuk membantu anda mengganti layar sentuh android yang rusak.

Berikut Kang Yusuf ingin berbagi mengenai cara singkat mengganti touchscreen dengan mudah dan simple. Yuk simak uraian di bawah ini !

Cara Mengganti Touchscreen Hp dengan Mudah


Inilah sepuluh langkah-langkah dan cara mudah mengganti touchscreen Hp Anda yang simpel dan gampang. 

1.  Langkah pertama, cara mengganti touchscreen hp yaitu matikan android anda kemudian cabut baterainya
2.  Kedua, lepaskan semua sekrup jika ada yang merekatkan body android dengan layar sentuh

3.  Kemudian lepaskan konektor layar sentuh dari PCB smartphone untuk mengganti touchscreen HP

4.  Selanjutnya Cara Ganti Touchscreen HP, hangatkanlah layar sentuh android anda dengan menggunakan hair dryer atau setrika, supaya touchscreen anda mudah dilepaskan dari perekatnya yang merekatkan antara layar sentuh dengan body android

5.  Kemudian setelah itu lepaskan secara perlahan layar sentuh dari body android dengan bantuan alat seperti cutter

6.  Lalu bilah seng atau tembaga tipis bahkan bisa menggunakan SIM card smartphone

7.  Jika layar sentuh sudah terlepas, maka langkah selanjutnya yaitu memasang layar sentuh pengganti.

8.  Berikutnya, pasang terlebih dahulu konektor layar sentuh ke panel PCB lalu lakukan uji coba (janga direkatkan terlebih dahulu, namun cukup tempelkan ke LCD dan lakukanlah uji coba)

9.  Nah, jika sudah dapat berfungsi dengan baik, maka silahkan rekatkan dengan menggunakan perekat khusus

10.  Terakhir, pasang kembali semua sekrup yang dilepas tadi seperti keadaan semula


Nah, itulah dia cara mudah mengganti touchscreen Hp android yang rusak dengan mudah. Anda bisa mempraktekkan langkah-langkah di atas dengan mandiri di rumah anda. 

Ya, walaupun terbilang cukup mudah, sebenarnya mengganti touchscreen ini juga membutuhkan sedikit kesabaran, keberanian serta bantuan sedikit peralatan yang dibutuhkan untuk mengganti layar sentuh sendiri. Bagaimana ? 

Langkah-langkah diatas sangat mudah bukan ? Jadi, saat smartphone android anda tengah mengalami kerusakan pada touchscreen, tidak perlu membawanya ke tempat service karena anda bisa mengatasinya.

Setelah bersih merata, silahkan ambil part yang masih menempel pada lcd lama seperti speaker, microphone [Pastikan di pasang kembali ke LCD baru].

Saya tekankan kembali ketika bongkar dan pastikan microphone dan speaker yang terbawa pada lcd lama untuk di ambil untuk di pasang kembali di lcd yang baru.

Baca Juga Cara Nonton Video sambil buka Aplikasi lain di Android

Cara ganti touchscreen oppo memang sedikit ribet namun jika anda seorang pemula dan memperhatikan setiap alurnya pasti bisa, pasalnya sekalipun ribet ini adalah permasalahn teknik saja. Pasti bisa :).


Penutup

Cara Ganti Touchscreen HP


Sekian deh artikel seputar dunia teknologi dengan topik pembahasan mengenai 10+ Cara Ganti Touchscreen Hp dengan Mudah. Semoga mampu memberikan informasi yang bermanfaat dan menjadi solusi bagi Anda yang menjumpai kesusahan.