100+ Desain Rumah Minimalis Modern

Rekomendasi 100+ Desain Rumah Minimalis Modern
Desain Rumah Minimalis Modern

Rekomendasi 100+ Desain Rumah Minimalis Modern. Berbagai design rumah yang modern sangat banyak diminati oleh property masa kini. Tentunya dengan design rumah yang minimalis memberikan nilaii dekorasi yang bagus dan terkesan elegant. Memiliki rumah yang merah, indah, dan elok dilihat merupakan keinginin setiap orang.

Salah satu gaya desain yang cukup tak lekang oleh waktu adalah gaya minimalis. Untuk wujudkan rumah minimalis impianmu, salah satu langkah awal adalah menentukan gambar denah rumah minimalis yang tepat, baik sesuai kebutuhan dan juga gaya minimalis itu sendiri. Terdapat juga beberapa design rumah modern masa kini.

Tertarik mulai kreasikan denah rumah minimalis untuk hunianmu? Buat denah rumah minimalis jauh lebih maksimal dengan inspirasi berbagai contoh denah rumah minimalis yang sederhana namun tetap nyaman untuk kamu dan keluarga.


Rekomendasi 100+ Desain Rumah Minimalis Modern


Berikut beberapa rekomendasi design rumah minimalis modern yang keren dan patut Anda jadikan referensi untuk membuat rumah.


1. Pembagian Zonasi Pada Denah Rumah Minimalis


Saat menata setiap ruang pada denah rumah minimalis, selalu perhatikan pengaturan zonasi setiap ruang. Menggabungkan fungsi-fungsi privat seperti kamar-kamar tidur di satu area terpisah dari ruang-ruang bersifat publik dan area service seperti dapur dan ruang cuci jemur adalah salah satu contoh penerapan zonasi ruang yang baik

 

2. Denah Rumah Minimalis 2 Lantai


Pengaturan zonasi seperti yang dijabarkan pada denah rumah sebelumnya juga kerap diterapkan pada denah rumah minimalis dua lantai di mana setiap area privat umumnya berada pada lantai atas, dan lantai bawah difokuskan pada ruang-ruang publik dan area service.

 

3. Denah Rumah Minimalis 3 Lantai dengan Model Ruko


Untuk hunian yang berada di lahan terbatas namun memiliki fungsi yang cukup kompleks, denah rumah 3 lantai dengan model seperti ruko minimalis bisa jadi alternatif yang pas. Zonasi lantai bawah sebagai area service, lantai tengah sebagai area publik bersama, dan lantai atas sebagai area ruang-ruang private adalah contoh pembagian zonasi yang pas untuk denah rumah yang memiliki 3 lantai pada lahan terbatas.


4. Denah Rumah Minimalis berukuran Mungil


Saat merancang desain denah rumah minimalis mungil pada lahan terbatas adalah memastikan ventilasi dan sirkulasi udara dan pencahayaan pada setiap ruang pada denah rumah minimalis, terutama ruang-ruang utama seperti ruang keluarga dan kamar tidur.

 

5. Denah Rumah Minimalis dengan Konsep Peristirahatan


Meskipun hanya berbentuk 2D, desain dari denah rumah minimalis juga bisa menentukan bagaimana atmosfer dan suasana dari hunian ketika telah berdiri nanti. Seperti dengan denah rumah minimalis dengan sebagian ruang semi-outdoor dan balkon rumah yang asri pada setiap kamar yang mampu memberikan suasana layaknya rumah peristirahatan yang nyaman.

 

6. Denah Rumah Minimalis untuk Keluarga Kecil yang Nyaman


Untuk kamu yang ingin menciptakan rumah sehat yang ramah keluarga, denah rumah minimalis seperti satu ini bisa jadi pilihanmu. Dengan ruang keluarga yang lapang sebagai pusat dari denah rumah minimalis, kehadiran taman dan pekarangan yang luas menjadi ruang bermain yang ramah untuk anak-anak.

 

7. Taman sebagai Bagian dari Denah Rumah Minimalis


Konsep rumah dengan landscape taman sangat mungkin untuk diaplikasikan pada denah rumah minimalis. Elemen taman yang asri yang menyegarkan tak hanya bisa kamu aplikasikan pada setiap sisi pada bangunan, tetapi juga bisa kamu letakkan di tengah-tengah dari denah rumah minimalis sebagai inner-court yang berikan suasana lebih hidup di dalam hunian.

Jangan lupa untuk maksimalkan bukaan pada hunianmu untuk berikan koneksi yang baik antara taman yang berada di luar ruang dengan setiap ruangan yang ada pada dalam rumah. Meskipun tak terlihat sulit, memulai gambar denah rumah minimalis tidak sesederhana kelihatannya. 

Selain memastikan desain minimalis tetap bisa terwujud, denah rumah minimalis yang menjadi panutanmu menvisualisasi rumah juga harus mampu memenuhi seluruh kebutuhan dan juga tetap nyaman untuk dihuni.

Untuk design lainnya bisa Anda liat di link berikut ya Home Decoration. 

Semoga dengan ide dekorasi rumah yang membahas mengenai Rekomendasi 100+ Desain Rumah Minimalis Modern mampu memberikan saran dan gagasan bagi Anda yang ingin membuat sebuah rumah baru yang keren dan minialis. Dikutip dari dekoruma.com