Jelaskan Pemilihan Ide Bisnis yang Tepat Menurut Barringer dan Ireland

Daftar Isi [Tampil]

Berikut ini mengenai jelaskan pemilihan ide bisnis yang tepat menurut Barringer dan Ireland yang patut untuk Anda ketahui dan pelajari.

Dalam pemilihan ide bisnis yang tepat ini membutuhkan waktu dan pemikiran yang jitu dan terarah. Tidak mudah namun tidak begitu sulit ketika Anda bisa mengerti maksud dan tujuannya.

Mengapa demikian ? Karena ide bisnis kadang telah dipikirkan secara matang oleh pelaku bisnis atau bisa saja ide bisnis muncul secara tiba-tiba dalam kehidupan sehari-hari. 

Yang perlu Anda ketahui juga bahwa bagi seorang pelaku bisnis sejati akan selalu berusaha mencari ide-ide cemerlang sebab mereka berprinsip bahwa ide adalah uang. 

Apabila ide tidak dicari maka uang juga tidak dapat dicari. Sebelum memulai suatu bisnis, perlu dipastikan bahwa ide yang akan dijalankan sudah terkonsep dengan matang.

Jelaskan Pemilihan Ide Bisnis yang Tepat Menurut Barringer dan Ireland

Cara Pemilihan Ide Bisnis yang Tepat Menurut Barringer dan Ireland

Menurut Barringer dan Ireland (2010), dijelaskan bahwa setiap bisnis berasal dari sebuah ide, ide bisnis biasanya singkat dengan penjelasan secara rinci bagaimana bisnis tersebut dapat berjalan. 

Bisnis yang sukses dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan sekaligus juga memenuhi harapan Anda.

Dengankata lain: bisnis Anda menjual apa yang dibutuhkan atau diinginkan orang dengan harga yang terjangkau atau dengan harga yang bersedia mereka bayar.

Namun bisnis tersebut juga memberikan Anda cukup pemasukan dan kepuasan pribadi. 

Sang pelaku bisnis harus mampu mengembangkannya dengan beberapa acuan tertentu. 

4 Point Penting Sebagai Pelaku Bisnis dalam Mengembangkan Ide

Berikut 4 poin penting yang harus digunakan oleh pelaku bisnis untuk mengembangkan idenya.

1. PRODUK ATAU JASA APA YANG AKAN DIJUAL 

Pelaku bisnis harus mengetahui dan paham apa yang akan dia tawarkan. Produk maupun jasa tidak akan menjadi masalah jika pelaku bisnis sudah paham akan jenisnya dan manfaatnya. 

Proses promosi pun akan berjalan dengan mudah. Karena kita sudah mengenal sekali akan keunggulan dan kekurangan dari barang atau jasa yang akan di tawarkan ke pasar.

2. KEPADA SIAPA PRODUKATAU JASA AKAN DIJUAL

Produk atau jasa yang telah dibuat harus jelas akan ditawarkan kepada siapa. Pihak-pihak tersebut harus dianalisis sedemikian rupa secara jangka pendek maupun jangka panjang.

Jangans ampai kita sudah lelah membuat suatu produk atau jasa kemudian kita tidak tahu harus dikemanakan produk atau jasa tersebut.

3. BAGAIMANA PRODUKATAU JASA DIJUAL

Kita sudah tahu betul akan produk atau jasayang kita buat dan paham pula akan ditawarkan kepada siapa. 

Namun, kita harus ingat bahwa cara menjual produk atau jasa  tersebut juga sesuatu yang sangat penting. 

Perlu kita ketahui bahwa target bisnis kita bukanlah selalu orang terdekat kita.

Terkadang mereka tidak kenal kita dan tantangan inilah yang harus dijawab oleh pelaku bisnis agar produk atau jasa milik orang yang tidak mereka kenal membuat mereka tertarik.

4. KEBUTUHANPELANGGAN MANAYANG DAPAT DIPENUHI

Produk atau jasa milik kita harus bermanfaat untuk pelanggan. Poin ini adalah kesimpulan dari poin-poin diatas.

Kita boleh membuat produk atau jasa sebaik mungkin, mempunyai target pasar sebesar mungkin, produk atau jasa dipasarkan segencar mungkin.

Namun apabila produk atau jasa tersebut tidak bermanfaat untuk orang lain maka akan percuma bahkan sia-sia saja tanpa ada keuntungan dan manfaat yang diambil.

Penutup

Demikianlah artikel seputar dunia pendidikan dari Kang Yusuf yang berjudul mengenai Jelaskan pemilihan ide bisnis yang tepat menurut Barringer dan Ireland.

Semoga Anda bisa menjadi lebih faham dan mengenal mengenai cara pemilihan ide bisnis yang tepat berdasarkan Barringer dan Ireland sebagai ahli di bidang bisnis kelas Internasional.