Rekomendasi Ide Bisnis Makanan yang Laris di Pinggir Jalan

Daftar Isi [Tampil]

Hai sobat wirausaha! Kali ini kalian akan membaca artikel tentang ide bisnis makanan yang laris di pinggir jalan. Tentunya akan memberikan referensi bagi kalian yang ingin memulai usaha atau pun ingin melakukan inovasi baru dalam usahanya. 

Bisnis makanan merupakan bisnis yang paling di minati oleh masyarakat. Karna masyarakat memandang bahwa bisnis ini akan memberikan keuntungan tentunya. 

Mengapa demikian? Karna orang yang membuka bisnis makanan akan berpikir bahwa konsumen itu butuh makan setiap harinya. Konsumen juga makan sehari tidak hanya 1x namun 3x. 

Kebanyakan yang menjadi konsumen bisnis makanan dipinggir jalan adalah para mahasiswa atau anak kost. Cukup dengan modal stand atau warung kecil – kecilan di pinggir jalan saja, kalian bisa memulai bisnis usaha makanan. 

Jika kalian hendak membuka binis makan di pinggir jalan, sebaiknya kalian lakukan survei terlebih dahulu. Coba beli di salah satu tempat untuk membandingkan rasa dan harga. 

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan yang Laris di Pinggir Jalan
 

6+ Ide Bisnis Makanan yang Laris di Pinggir Jalan

Dibawah ini akan di sajikan 6 ide bisnis makanan yang laris di pinggir jalan :

1. Gorengan 

Siapa sih yang tidak tahu atau mengenal dengan makanan ini? Gorengan sudah sangat familiar di telinga masyarakat. 

Jika kalian lewat di pinggir jalan, pasti kalian akan menemui lebih dari 1 penjual gorengan. Orang indonesia sangat suka dan tertarik sekali dengan gorengan. 

Selain harganya yang murah, gorengan juga masuk dalam 10 besar deretan makanan yang laris dibeli oleh masyarakat. Gorengan yang dimaksudkan ada bakwan, tahu isi, tempe mendoan, ubi, tape dan lain sebagainya. 

2. Martabak 

Martabak adalah salah satu jenis makanan yang sering di jual oleh orang tegal. Martabak terbagi menjadi dua yaitu ada martabak asin dan martabak manis atau yang biasa disebut dengan terang bulan. 

Martabak menjadi laris di jual di pinggir jalan karena martabak bisa menjadi kudapan pendamping teh atau kopi saat kita bertamu ataupun ada acara kumpul keluarga. 

Makanan ini merupakan ide bisnis makanan yang laris di pinggir jalan sehingga kalian bisa untuk mencobanya. Sebab Martabak selalu berinovasi dan memiliki berbagai pilihan rasa, terutama untuk martabak manis. 

3. Telur Gulung

Siapa sih yang belum mengenal dengan makanan ini? Makanan ini sudah sangat familiar di kalangan siswa dan mahasiswa. Telur gulung ini termasuk bisnis makanan ringan. 

Makanan yang berbahan dasar telur yang digoreng dengan minyak banyak dan kemudian di gulung – gulung menggunakan lidi. Kemudian sebelum di sajikan diberi saus untuk menambah cita rasa. 

4. Roti Bakar 

Makanan yang satu ini sering kalian jumpai di pinggir jalan pada saat malam hari. Entah kenapa makanan ini dijual hanya pada saat malam hari saja. Ini cocok sebagai ide bisnis makanan yang laris di pinggir jalan untuk kalian coba.

Roti bakar ini menjadi makanan pinggir jalan yang laris. Roti bakar ini merupakan kudapan berupa roti yang sebenarnya dipanggang dengan margarin kemudian di dalamnya diberikan isian seperti selai, coklat, keju dan variasi lainnya.

Namun ada juga yang benar – benar disajikan dengan di bakar terlebih dahulu di atas tungku atau arang. 

5. Tahu Bulat 

Makanan ini berbahan dasar tahu yang dibentuk bulat – bulat yang kemudian di goreng dadakan atau di goreng pada saat ada pembeli. Lalu sebelum di sajikan, tahu bulat ini diberi bubuk tabur yang berasa. 

Biasanya rasa bubuk taburnta bervariasi, ada yang balado, jagung bakar, pedas, bbq dan lainnya. Jajanan ini sering kalian lihat dipinggir jalan atau diatas mobil dan motor roda tiga. 

6. Piscok (Pisang Coklat)

Makanan ini biasa di sebut dengan pisang aroma, namun juga banyak yang menyebutnya piscok. Makanan ini tidak hanya dicari oleh kalangan anak muda, namun semua usia. 

Pisang coklat ini berbahan dasar pisang yang dibungkus dengan kulit lumpia dan di dalamnya ditambahkan coklat, yang kemudian di goreng di dalam minyak yang panas. 

Keren bukan beberapa rekomendasi untuk ide bisnis makanan yang laris di pinggir jalan tahun ini yang untuk kalian coba jual di sekitar rumah dan kantor di dekat kalian?

Penutup

Inilah 6 ide bisnis makanan yang laris di pinggir jalan yang sudah kami sajikan. Saran dari saya, jika kalian ingin memulai usaha jangan mudah menyerah. Terus belajar dan lakukan inovasi – inovasi baru agar bisnis kalian makin berkembang.