8 Aplikasi Editing Terbaik yang Bisa Bikin InstaStory Semakin Standout

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Editing Terbaik yang Bisa Bikin InstaStory Semakin Standout

Tren penggunaan sosial media masih terus berlangsung dan berubah-ubah setiap harinya, terutama di Instagram. Kreativitas dalam membuat konten menjadi kunci banyaknya followers sampai dengan berhasilnya suatu bisnis.

Ya, di sosial media kamu bisa mengekspresikan ide, gaya hidup, maupun melakukan promosi bisnis. Untuk bantu kamu optimalkan membuat konten yang menarik dan estetik, kami telah merangkum 8 aplikasi terbaik untuk edit foto dan video yang buat tampilan InstaStory-mu lebih standout!

1.      Canva

Aplikasi edit foto dan video satu ini terbilang cukup lengkap. Kamu bisa membuat InstaStory dari beragamnya template yang sudah disediakan. Kamu juga bebas memodifikasi warna, elemen baru, menambahkan foto, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyimpan foto dan video dengan pilihan kualitas yang berbeda-beda.

Tak hanya untuk edit foto dan video, Canva juga menyediakan banyak template untuk CV, presentasi, post Instagram, poster, logo, dan banyak lainnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan dapat digunakan dengan mudah melalui smartphone, laptop, maupun PC.

2.      Inshot

Sering digunakan untuk kebutuhan editing konten, nama Inshot menjadi semakin melambung tinggi. Di dalamnya terdapat fitur edit latar belakang, penambahan filter, kata, dan stiker yang bisa kamu kreasikan untuk dijadikan InstaStory.

Tak sampai di situ, aplikasi Inshot juga memudahkan penggunanya dengan menawarkan edit video yang mudah digunakan. 

Kamu bisa menambahkan alunan musik, rekaman suara, hingga memotong dan menggabungkan video. Buat InstaStory pakai Inshot, dijamin InstaStory-mu jadi lebih kece.

3.      Hype Type

Bosan dengan font yang disediakan Instagram? Hype Type hadir untuk memberikanmu solusi. Aplikasi penyedia font tulisan satu ini memungkinkan pengguna membuat tulisan animasi yang bisa kamu tempelkan di InstaStory yang kamu buat. Efek tulisan bergerak yang dihasilkan berkat Hype Type juga sangat menarik untuk ditonton.

Hal ini juga sangat membantu ketika kamu akan membuat video tutorial yang akan dibubuhi teks di setiap langkah yang kamu lakukan. Penonton akan lebih mudah memahami isi konten yang kamu buat karenanya. Menarik sekali, bukan?

4.      Over

Untuk kamu yang berencana membuat iklan bisnis di Instagram, Over bisa bantu kamu mengkreasikannya. Aplikasi Over berguna untuk mengolase foto sampai dengan jumlah tak terhingga, lho

Kamu bisa buat kolase foto sesuai keinginanmu dengan berbagai pilihan template di dalamnya. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat poster dengan gaya yang menarik yang pastinya wajib kamu coba.

5.      VSCO

Aplikasi VSCO pastinya sudah sering kamu dengar. Aplikasi edit foto dan video satu ini memudahkan pengguna dengan fitur kontras, tingkat kecerahan, saturasi, temperatur, dan berbagai filter yang bisa kamu gunakan untuk editing

Membuat konten InstaStory dengan VSCO tentunya bisa membuat tampilan InstaStory-mu lebih cantik dan kekinian.

Jika kurang puas dengan filter yang tersedia, kamu juga bisa mengeditnya secara manual. Tinggal klik fitur exposure yang terdapat dalam deretan fitur editing lainnya. 

Kamu bisa mengatur kontras dan kecerahan gambar dengan menggeser bulatan putih di dalamnya, kemudian klik checklist setelah selesai mengedit. Selain mudah digunakan, hasil editan dengan VSCO juga terlihat lebih menarik!

6.      Unfold

Aplikasi editing yang bisa mempercantik tampilan InstaStory selanjutnya ialah Unfold. Kamu tak perlu melakukan registrasi akun apa pun untuk bisa menikmati aplikasi ini. Di dalamnya, kamu bisa menemukan puluhan template gratis dengan kesan minimalis tapi tetap elegan.

Kamu juga bisa edit foto dengan tulisan font dan filter foto yang bisa diterapkan. Aplikasi Unfold juga cukup mudah digunakan, bahkan untuk kamu yang kurang mahir editing sekalipun.

7.      StoryArt

Sesuai dengan namanya, StoryArt bisa membuat tampilan InstaStory milikmu menjadi jauh lebih menarik. Lebih dari 200 template foto dan video bisa kamu temukan di sana. 

Pilih sesukamu dan lakukan editing seperti tambahkan teks dengan variasi font yang menarik. Jelajahi berbagai fitur di dalamnya, termasuk mengedit video dan unggah hasil editing terbaikmu ke InstaStory. Selanjutnya kamu juga bisa menambahkan elemen lain dari fitur instagram itu sendiri agar tampilan story-mu lebih unik dan fresh.

8.      Splice

Ingin buat video estetik di InstaStory? Aplikasi Splice bisa kamu andalkan. Aplikasi edit video satu ini memungkinkan kamu untuk membuat video diserati musik yang bisa kamu pilih sesuai keinginan

Kamu bisa menemukan pilihan musik dari berbagai genre dan bisa menyesuaikan musik apa yang cocok dengan video yang akan kamu unggah. Kamu juga bisa menggunakan fitur audio yang memungkin kamu untuk merekam suara sebagai penambah keunikan video yang kamu buat.

Dari delapan aplikasi di atas, yang mana aplikasi yang menjadi andalanmu? Jika kamu ingin mengeksplor aplikasi lainnya, sekarang kamu bisa menjelajahi aplikasi tersebut untuk nikmati berbagai fitur unggulannya. 

Seberapa menarik dan estetik InstaStory seseorang, semakin banyak juga interaksi yang terjalin dengan followers. Semakin banyak followers semakin mudah juga untukmu melakukan branding diri, termasuk untuk membuka bisnis, jasa, maupun lainnya. Tertarik mencoba? Unduh aplikasinya sekarang!