Arti Purik dalam Bahasa Gaul Artinya di Medsos

Di kalangan netizen +62 terutama anak muda zaman sekarang, sering kita jumpai beragam jenis status yang menggunakan bahasa gaul atau aneh yang tidak pada umumnya kita jumpai di Kamus Bahasa Indonesia. 

Termasuk ada apa itu bocah prik, 4646, dan lain sebagainya. Yang pastinya orang tua kelahiran tahun 60an tidak bakal tahu dan kenal itu artinya apaan.

Bahkan jangan-jangan kamu sendiri juga belum tahu wkwkwk. 

Buat kamu yang belum tahu tidak perlu khawatir ya, sebab disini Kang Yusuf sudah menyiapkan artikel menarik terkait hal tersebut.

Arti Purik dalam Bahasa Gaul di Medsos

Yang utamanya pada artikel ini mengenai arti purik adalah dalam bahasa gaul itu apa dan berasal dari mana?

Simak pembahasannya berikut ini ya.

Purik Artinya

Kata purik berasal dari daerah Betawi. Bahasa gaul asli Betawi tersebut menjadi trend di media sosial Twitter lantaran sering kali di ucapkan oleh anak-anak pengguna media sosial Twitter di thread mereka. 

Dalam bahasa Indonesia sendiri arti Purik ini belum ada, adanya dari bahasa Betawi yang berartikan ngambek atau marah. Sehingga di dalam bahasa gaul terkait artinya purik adalah marah atau ngambek.

Arti Purik dalam Bahasa Gaul di Medsos

Purik adalah bahasa gaul yang sering digunakan anak kecil zaman sekarang dimana dalam keadaan kesal. Pengucapan kata purik sering kali digunakan pada media sosial netizen +62.

Baik itu berupa curhatan, omelan, bahkan mengkritisi thread orang lain sehingga dia menjadi kesal, bahkan marah. Purik adalah kata gaul dari ngambek atau marah. Dalam bahasa gaul anak muda, arti purik adalah ngambek atau marah. Dimana dia marah kepada orang lain sebab sikap maupun komentar terhadapnya.

Penggunaan Kata Purik dalam Keseharian

Ini adalah kumpulan kalimat penggunakan kata purik di bahasa gaul.

  • Udah donk, lu jangan purik terus sama dia.
  • Tuh kan, udah gwe bilangin tadi gara-gara lu gangguin dia jadi purik deh sama kita.
  • Awas dia orangnya mudah purik kalau di sentil, mending diemin aje tuh orang.

Penutup

Sekian deh artikel dari Kang Yusuf ini yang membahas tentang Arti Purik dalam Bahasa Gaul di Medsos. Semoga bisa memberikan wawasan buat kalian semuanya ya.