Cara Mendapatkan NFT di Toko Mall

Cara mendapatkan NFT di Toko Mall menjadi salah satu topik utama pembahasan kita pada kesempatan kali ini. 

Tapi sebelum membahas lebih lanjut, apa itu NFT? Mungkin istilah ini masih jarang diketahui oleh banyak orang, untuk itu kita bahas dulu seputar NFT lewat ulasan di bawah ini. 

Yuk, simak pembahasannya berikut dibawah ini !

Apa Itu NFT?

Non-fungible token atau lebih sering disingkat dengan istilah NFT merupakan aset yang bisa dipertukarkan dengan unit lain misalnya uang. 

Contoh kasusnya misalnya Anda ingin menukar uang kertas Rp 100 ribu dengan dua lembar uang kertas Rp 50 ribu, jadi nilainya tetap sama. 

Akan tetapi jika sesuatu tidak bisa dipertukarkan artinya alat tersebut mempunyai sifat yang unik. 

Sehingga tidak bisa ditukarkan dengan yang lain, misalnya rumah, mobil atau aset berharga lainnya.

Cara Mendapatkan NFT di Toko Mall  

Cara Mendapatkan NFT di Toko Mall

NFT merupakan aset satu satunya yang ada di dunia digital yang bisa diperjualbelikan seperti properti yang lain. 

Namun tidak memiliki bentuk yang nyata dan bisa dilihat seperti uang. 

Token digital ini sendiri bisa dianggap serupa dengan sertifikat kepemilikan maupun aset virtual dan aset fisik.

Cara Kerja NFT

Berbeda dengan aset fisik, file digital bisa diduplikasi dengan mudah, sehingga dengan menggunakan NFT karya seni bisa di tokenisasi dan dibuatkan sertifikat kepemilikan digital yang bisa diperjualbelikan. 

Sama halnya dengan mata uang kripto, catatan mengenai siapa pemiliknya akan disimpan di dalam buku besar yang disebut dengan nama blockchain. 

Catatan ini tidak bisa dipalsukan sebab buku besar dikelola oleh ribuan komputer yang tersebar di seluruh dunia. 

Di dalam NFT berisikan juga kontrak pintar yang memberikan seniman potongan harga dari penjualan token pada masa yang akan datang.

Apa Saja yang Termasuk Aset Kripto NFT?

Sebagai aset digital, kira kira apa saja aset yang dapat disematkan pada teknologi NFT? Wajib diketahui bahwa aset kripto NFT dapat berbentuk apa saja asalkan bentuknya digital. 

Hingga saat ini aset yang biasanya dijadikan sebagai NFT adalah hasil karya seni digital yang bisa dilihat dari berbagai jenis hasil karya seni di digital marketplace khusus. 

Misalnya seperti Known Origin yang memungkinkan siapa saja dapat bertransaksi NFT menggunakan mata uang kripto. 

Ada banyak perusahaan media yang menjual konten artikelnya dalam bentuk NFT, atau Anda bisa melihat contoh lain dari video milik YouTuber Paul Logan yang merupakan konten video NFT. 

Kini NFT bahkan sudah bisa digunakan sebagai representasi objek fisik, misalnya seperti sneaker Nike yang disebut dengan CryptoKicks.

Cara Mendapatkan NFT di Toko Mall

Untuk mendapatkan NFT di Toko Mall, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi pasar koleksi Blockchain di Indonesia. 

Dan satu-satunya pelopor pasar NFT adalah Toko Mall yang merupakan NFT Marketplace pertama di Indonesia.

Toko Scape mengusung konsep yang unik dengan tujuan untuk menjadi jembatan bagi dunia realita dengan dunia digital. 

Dukungan penuh akan diberikan bagi merek, artis dan kreator lokal agar bisa menunjukkan kreasi mereka di panggung dunia. 

Tidak hanya bisa digunakan digunakan sebagai koleksi NFT yang ada di Toko Mall bisa digunakan untuk menebus atau membeli barang fisik yang berasal dari mitra eksklusif Toko Mall.

NFT mungkin merupakan sebuah lompatan besar di era digital yang membawa realita dan digital bersatu seolah tidak ada sekat. Selain itu, cara mendapatkan NFT di Toko Mall sendiri bisa dilakukan dengan mudah. 

Bisa dibilang, hal ini merupakan sesuatu yang baru di Indonesia. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mendapatkan NFT?