Arti Jiakh, Jiakh Artinya dalam Bahasa Gaul

Makna jiakh artinya dalam bahasa gaul? Di dalam kalangan muslim maupun non muslim sendiri memiliki beragam jenis kosa kata yang tidak biasa untuk di dengar dan diketahui di kalangan masyarakat pada umumnya.

Termasuk juga arti rungkad yang dahulu pernah dibahas. Dimana anak muda terutama anak gaul sering sekali membuat sebuah kosa kata yang menarik dan aneh-aneh pastinya. 
 
Pada pembahasan ini lebih pada sebuah kata gaul yang terjadi dan dialami oleh anak-anak pondok pesantren dengan adanya kata gaul bernama jiakh.

Berikut kang yusuf berikan penjelasan terkait jiakh artinya dalam bahasa gaul anak pondok pesantren yang bisa kamu ketahui.

Jiakh Artinya

Menurut informasi yang di dapatkan bahwa terdapat makna dari kata jiakh. Arti dari jiakh sendiri berasal dari dua kata yaitu janji dan akhwat atau ikhwan.
 
Kata akhwat dan ikhwan pasti bagi kamu anak pondok pesantren sudah tahu betul apa maksud dan makna dari dua kata tersebut.
 
Nah ternyata di kalangan pondok pesantren pun bisa menggunakan dan mempelajari bahasa gaul yang keren dan hits tersebut.
 

Jiakh Artinya dalam Bahasa Gaul

Apa Jiakh Artinya dalam Bahasa Gaul
Jiakh Artinya dalam Bahasa Gaul


Selanjutnya yaitu makna terkait jiakh dalam bahasa gau. Jiakh artinya yaitu adanya ikatan janji antara dua ikhwan dan akhwat. Dimana keduanya saling menjalin hubungan yaitu ikatan janji yang disebut jiakh. 
 
Kembali dari pembahasan diatas yaitu singkatan dari jiakh adalah janji dan akhwat atau ikhwan. Yang bisa kita ambil kesimpulan bahwa adanya ikatan khusus yang di bungkus dengan adanya sebuah janji.
 

Kata Jiakh dalam Ucapan Bahasa Gaul

Nah menariknya lagi ada beberapa kata terkait penggunaan jiakh pada bahasa gaul, berikut deh kang yusuf berikan contohnya ya.

  • Anis, aku sudah Jiakh sama Ron* kemarin ketika kalian pulang duluan.
  • Inget loh kalau sudah jiakh, maka kamu harus bisa menepatinya.
  • Kalau sudah terlanjut jiakh ya mau gak mau harus di jaga donk.

Penutup 

Demikianlah artikel dari Kang Yusuf kali ini yang berjudulkan mengenai Apa Jiakh Artinya dalam Bahasa Gaul?. Pastinya donk anak gaul mah suka update banget. Berbeda dengan orang tua mah gak pada tahu deh.

Terima kasih sudah membaca artikel jiakh artinya dalam bahasa gaul.