Info Aplikasi Perpanjangan SIM Online Android dan iPhone

Berikut Info Aplikasi Perpanjangan SIM Online Android dan iPhone yang bisa Anda akses dan gunakan dengan mudah dan simpel untuk diperguakan bagi Anda yang membutuhkannya.

Semakin berkembangnya ilmu mengenai informasi dan teknologi. Sehingga sudah banyak sekali bidang yang merasakan keuntungan sebab adanya berbagai jenis kemudahan dengan adanya perkembangan IPTEK tersebut.

Termasuk sekarang adanya aplikasi perpanjangan SIM Online di Android dan iPhone yang bisa Anda akses dengan mudah dan cepat.

Aplikasi Perpanjangan SIM Online 

Beberapa hari yang lalu dari media besar menyampaikan bahwa saat ini sudah ada aplikasi perpanjangan sim online lewat hp androi dan iPhone yang bisa Anda download dan install dari Hp Anda masing-masing dirumah.

Proses perpanjangan sim online di hp lebih mudah dan cepat. Anda cukup mengisikan data yang dibutuhkan. Kemudian di foto pada menu aplikasi sim online yang telah tersedia.

Jadi mulai ke depan Anda tidak harus melakukan ngantri dan pergi ke samsat tempat Anda membeli motor sebab ingin melakukan perpanjangan sim kendaraan Anda.

Aplikasi Perpanjangan SIM Online Android dan iPhone 

Info Aplikasi Perpanjangan SIM Online Android dan iPhone

Harapannya dengan adanya bidang teknologi terbaru sehingga lahirnya aplikasi perpanjangan sim online di hp android dan iphone ini akan memudahkan masyarakat negara Indonesia.

Untuk melakukan perpanjangan sim kendaraan mereka. Sebab sudah bisa dilakukan secara online yaitu dengan membutuhkan akses internet atau kuota internet.

Masyarakat sudah bisa melalukan perpanjangan sim secara online lewat hp android dan iphonenya masing-masing.

Disadur dari situs kompas.com bahwa Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas RI) rencananya merilis apilkasi perpanjangan SIM online pada April 2021.

Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, peluncuran aplikasi tersebut akan dilakukan pada Selasa (13/4/2021). "(Peluncuran) besok lusa (Selasa, 13 April 2021)," kata Irjen Istiono singkat saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (11/4/2021).

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen (Pol) Yusuf mengataan, saat ini aplikasi sudah dalam tahap uji coba.

Cara Memperpanjang SIM Online lewat HP Android iPhone

Berikut cara memperpanjang SIM secara online lewat hp.

  • Silahkan Anda buka browser di Hp Anda
  • Buka laman http://sim.korlantas.polri.go.id
  • Pilih menu "Pendaftaran SIM Online"
  • Pilih opsi "Perpanjang SIM" pada kolom jenis permohonan
  • Isi data permohonan SIM baru
  • Input kode verifikasi, kemudian tekan tombol kirim. 
  • Bukti registrasi perpanjangan SIM akan dikirim melalui e-mail.
  • Pemilik SIM melakukan pembayaran perpanjangan SIM melalui BRI. 
  • Biaya BNBP perpanjangan SIM sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang jenis dan tarif atas jenis BNBP yang berlaku.
  • Tahap berikutnya, yaitu memilih tanggal kedatangan untuk melakukan mekanisme perpanjangan SIM di satpas yang dipilih.

Sekedar informasi tambahan dan penting bahwa untuk Anda di ketahui, terkait perpanjangan SIM Online ini bisa dilakukan mulai dari 14 hari sebelum masa berlaku SIM habis.

Jadi buruan Anda lakukan perpanjangan SIM kendaraan Anda di tempat terdekat ya. Atau bisa Anda gunakan halaman situs yang sudah tersedia dia atas tersebut ya.

Penutup

Sekian deh artikel dari Kang Yusuf kali ini yang berjudulkan mengenai Info Aplikasi Perpanjangan SIM Online Android dan iPhone dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang membutuhkan.

Terima kasih sudah menyimak informasi aplikasi perpanjangan sim online lewat hp android dan iphone disini ya.