√ Tips Mudah Membuat Website Untuk Bisnis - Kang Yusuf
Rahman NM
Rahman NM Haloo.. Saya Rahman seorang pelajar yang sangat menyukai Animasi dan Teknologi.
Follow

Tips Mudah Membuat Website Untuk Bisnis

Daftar Isi [Tampil]
    Tips Mudah Membuat Website Untuk Bisnis


    Tips Mudah Membuat Website Untuk Bisnis - Website merupakan salah satu media yang sangat banyak digunakan sebagai media Informasi dan Komunikasi, bukan hanya itu saja, website sekarang ini dapat digunakan sebagai media untuk mengembangkan Bisnis.

    Karena dapat menjangkau pelanggan keseluruh pulau bahkan Benua, oleh karena itu sangat penting memiliki Website dijaman yang penuh teknologi sebagai sarana Promosi.

    Berbicara mengenai Bisnis, apakah teman-teman pernah terpikir untuk mengembangkan Bisnis lebih jauh ? Maksudnya, untuk membuat sebuah bisnis online seperti website ? Jika pernah, maka teman-teman telah membaca artikel yang tepat, mengapa ?

    Karna disini saya akan membagikan sebuah Tips Mudah Membuat Website Untuk Bisnis yang mungkin dapat membantu teman-teman untuk mengembangkan sebuah Bisnis, oleh karena itu Simak terus yuk artikel ini hingga selesai.

    Beberapa Tips Mudah Membuat Website Untuk Bisnis

    Disini saya akan membagikan beberapa tips nih buat teman-teman yang sedang berusaha mengembangkan sebuah Bisnis dengan menggunakan Website, dan semoga tips yang saya memberikan ini dapat membantu teman-teman sekalian.

    1. Tentukan Jenis Bisnis Yang Akan Kamu Kembangkan

    Yang pertama adalah menentukan jenis bisnis yang akan teman-teman kembangkan dan pikirkan dengan matang, itu agar kalian dapat berfokus ke satu tujuan. Semisalkan teman-teman ingin mengembangkan Bisnis e-book

    Jadi kalian harus Fokus terhadapt bisnis tersebt, karena menurut saya sendiri mengembangkan dua Bisnis berbeda dalam satu waktu bukanlah hal yang mudah.

    Terlebih lagi bagi kita yang masih awam atau pemula dalam mengembangkan sebuah website bisnis karena minim pengetahuan.

    2. Tentukan Judul/Nama dan Alamat Domain untuk Bisnis

    Menentukan judul atau nama dan alamat domain untuk bisnis merupakan hal penting yang harus kalian ketahui, jika kalian membaca postingan saya sebelumnya mengenai pentingnya Nama dan alamat Domain untuk Bisnis
     
    Maka kalian tidak akan sembarangan dalam memberikan nama dan domain tersebut, karena Nama dan Alamat domain merupakan BRAND kalian.

    Dan juga jika kalian menentukan nama yang salah, karena tidak sesuai dengan isi Website tersebut akan terlihat aneh. Bagaimana tidak, bisnis yang kalian ingin kalian kembangkan adalah e-Book, namun di website kalian juga terdapat mengenai Pecel Lele, sungguh aneh bukan ?

    Oleh karena itu penting menentukan nama dan domain website untuk bisnis kalian.

    3. Menentukan Platform Website yang Digunakan

    Menentukan Platform Webiste juga merupakan hal yang sangat penting. Kalian dapat membuat website dengan menentukan platform yang akan kalian gunakan seperti Joomla!, Drupal, Wordpress dan Magento. 

    Dan ada juga platform website gratis seperti Blogger, namun platform satu ini tidak dapat kalian kontrol sepenuhnya, karena dikontol oleh Google yang merupakan pendirinya.

    Namun disini saya merekomendasikan kalian menggunakan Platform Wordpress yang semua kebutuhan Website tersebut adalah tanggung jawab kalian, namun memerlukan biaya seperti Hosting dan Domain, tapi kalian tidak perlu khawatir karena ada banyak layanan penyedia Hosting Murah di Indonesia.

    4. Menentukan Layanan Penyedia Hosting dan Domain

    Menentukan layanan penyedia Hosting dan Domain juga penting bagi kita pengguna website CMS seperti Wordpress, karena akan sangat berpengaruh nantinya terhadap bisnis yang kalian kembangkan. Beberapa diantaranya adalah :
    1. Spesifikasi Hosting yang disediakan layanan tersebut.
      Karena disini kalian ingin mengembangkan Bisnis secara online, pilihlah spesifikasi yang terbaik untuk website kalian agar terlihat lebih professional.
    2. Penyimpanan Data dan Bandwith
      Memiliki penyimpanan Data dan Bandwith yang besar juga harus kalian miliki, karena apabila suatu saat nanti website kalian kedatangan traffic yang sangat besar, website kalian dapat berjalan dengan optimal.
    3. Layanan Backup
      Disini kalian juga harus memperhatikan provider yang kalian pilih apakah menyediakan Backup Data atau tidak, karena untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadi kerusakan data atau corrupt.
    4. Keamanan
      Memiliki tingkat Keamanan yang tinggi sudah pasti akan meningkatkan kepercayaan antara Konsumen Hosting dengan pihak Penyedia Hosting agar tetap terjaga.
    Jadi, dari 4 hal yang telah saya sebutkan, cari dan pilihlah layanan penyedia Wordpress Hosting yang akan kalian gunakan.

    5. Memilih Tema / Template Yang Menarik

    Memilih Tema yang menarik juga harus kalian miliki untuk website bisnis kalian, karena memiliki tampilan yang menarik juga akan memberikan pengalaman terbaik terhadap pengguna ketika mengakses halaman website kalian. 

    Ada begitu banyak layanan penyedia tema atau template website gratis dan juga premium, sisanya kalian tinggal memilih yang menurut kalian cocok.

    Penutup

    Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Tips Mudah Membuat Website untuk Bisnis, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman sekalian dalam membuat website untuk bisnis. Semoga bermanfaat.

    Rahman NM
    Rahman NM  Haloo.. Saya Rahman seorang pelajar yang sangat menyukai Animasi dan Teknologi.
    Follow
    Note: Only a member of this blog may post a comment.