Mudah Cara Ping Sitemap Blog ke Search Engine Berhasil Index

 

Berikut ini adalah tips mengenai Cara mudah NgePing Sitemap Blog ke Search Engine yang berhasil ke index oleh mesin pencarian yang Anda inginkan. Termasuk pada mesin pencarian Google, Bing, Yandex, dan mesin pencarian sejenisnya.

Hal yang membuat mengapa Anda perlu melakukan hal ini yaitu ngeping sitemap blog atau website ke search engine/mesin pencarian. Tujuannya agar website Anda mudah untuk muncul pada mesin pencarian yang diinginkan tentunya.

Point ini merupakan hal penting bagi pemilik website, sebab jika websitenya mengalami kesusahan didalam proses indexing maka perlunya dilakukan perbaikan pada sitemap website tersebut atau butuh dilakukan proses ngeping sitemap situs Anda pada mesin pencarian.

Nah kali ini Kang Yusuf ingin sharing mengeni bagaimana cara ngeping sitemap blog pada mesin pencarian agar berhasil keindex dan muncul di mesin pencarian. Termasuk cara ngeping di pingomatic yang berhasil.

Yuk simak dan dibaca ya ;-)

Alasan perlu Ngeping Sitemap Blog

Mudah Cara Ping Sitemap ke Search Engine Berhasil Index

Terdapat beberapa alasan yang harus Anda ketahui mengapa Anda perlu melakukan proses ping sitemap pada mesin pencarian. Berikut ini beberapa hal yang akan Kang Yusuf sharingkan kepada Anda.

1. Indexing di Mesin Pencarian

Sebuah website tanpa dilakukan proses indexing ke mesin pencarian, untuk bisa muncul atau tampak pada mesin pencarian tersebut akan membutuhkan waktu yang lama. Bahkan susah untuk dicari pada mesin pencarian tersebut.

Nah perlunya indexing di mesin pencarian ini bertujuan agar website Anda mudah untuk muncul pada mesin pencarian yang Anda inginkan. Misalkan target mesin pencarian Anda yaitu Google. Maka gunakannya Google Console untuk melakukan proses indexing di Google.

Sehingga ketika Anda ingin mencari tahu berada pada posisi berapa situs Anda di mesin pencarian Google bisa terlihat dan tampak dimana posisi halaman website Anda. Begitu juga pada mesin pencarian yang lain pun sama.

2. Mudah Bersaing di SERP

Tujuannya Anda perlu melakukan Ngeping sitemap blog di mesin mesin pencarian yaitu agar website Anda atau artikel postingan yang baru Anda posting mudah bersaing di SERP (Search Engine Result Page).

Hal ini akan memudahkan Google untuk menelusuri dan melihat seberapa bagus kualitas konten dari tulisan pada artikel yang sudah Anda publish atau posting. 

Biasanya jika kualitas artikel Anda bagus maka akan mudah bersaing di halaman pertama mesin pencarian tersebut. Ini juga digantungkan dengan volume search pada kata kunci yang Anda targetkan juga ya. 

Namun setidaknya langkah ini bisa menguntungkan Anda jika kualitas artikel Anda oke, maka untuk masuk dihalaman pertama pun lebih mudah daripada dengan kualitas artikel yang buruk.

3. Sitemap Mudah di Index

Website yang sukai oleh mesin pencarian yaitu dimana struktur website tersebut mudah untuk dijelahi oleh robot crawl nya. Tentunya dengan memudahkan pada alat mesin pencarian itu sendiri. Akan memberikan dampak baik untuk website Anda.

Jadi robot akan mudah untuk melakukan penelusuran pada sitemap dan struktur website Anda.

Alamat Situs Ping Sitemap Website

Berikut dibawah ini adalah beberapa URL untuk Anda melakukan proses ping sitemap sesuai kebutuhan website Anda masing-masing.

# Ping Sitemap Di Google 

http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ping?sitemap=http://blog-Anda.com/atom.xml
 

# Ping Sitemap Di Yаhоо 

httр://ѕеаrсh.уаhооаріѕ.соm/SіtеExрlоrеrSеrvісе/V1/ріng?ѕіtеmар=httр://blоg-Anda.соm/аtоm.xml
 

# Ping Sitemap Di Bing 

httр://www.bіng.соm/wеbmаѕtеr/ріng.аѕрx?ѕіtеMар=httр://blоg-Anda.соm/аtоm.xml
 

# Ping Sitemap Di Aѕk

httр://ѕubmіѕѕіоnѕ.аѕk.соm/ріng?ѕіtеmар=httр://blоg-Anda.соm/аtоm.xml

Cara Nge Ping Sitemap ke Search Engine

Cara Mudah NgePing Sitemap ke Search Engine

Nah langsung aja deh ke bagaimana proses cara ngeping sitemap ke search engine agar berhasil keindexnya.

  • Cara Ngeping sitemap di Search Engine
  • Anda cukup mencopy paste URL diatas ada Google, Yahoo, Bing, dan ASK. 
  • Atau silahkan Klik ini GoogleYahoo, Bing, dan Ask
  • Kemudian pada bagian URL blog-Anda itu diganti dengan URL situs Anda deh.
  • Lalu di Enter, akan ada notif bahwa send sitemaps received/ berhasil.
  • Nah sambil menunggu proses tersebut, Anda rutin deh memposting artikel.
  • Ditunggu waktu 3-7 harian. Maka sitemap dan artikel terbaru Anda akan terindex deh.
  • Selamat mencoba dan berhasil ya.

Hasil Ping Sitemap di Google 

Cara Ping Sitemap Blog Di Google

Terdapat notif bahwa Sitemap Notification Received. Selanjutnya Anda cukup rutin untuk melakukan update pada website ya. Update artikel secara berkala dan rutin ini memberikan kemudahan pada robot mesin pencarin untuk melakukan penelusuran pada situs Anda.

Penutup

Cara Melakukan Ping Website Agar Terindex

Sekian deh artikel dari Kang Yusuf yang berjudulkan mengenai Tips Mudah Cara Ping Sitemap ke Search Engine Berhasil Index. Semoga bisa memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.