Tips Menentukan Nama dan Domain Web Untuk Bisnis Beserta Manfaatnya


Tips Memilih Menentukan Nama dan Domain Web - Menentukan nama dan domain sebuah web untuk bisnis bukanlah hal yang mudah, karna diperlukan ketelitian agar web tersebut dapat berjalan dengan baik kedepannya.

Dan apabila kalian orang yang sama seperti saya, kalian mungkin akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menentukan sebuah nama yang tepat.

Oleh karena itu disini saya akan memberikan tips bagaimana cara memilih Nama dan Domain web untuk Bisnis kalian, tetapi sebelumnya kita akan membahas dulu, kenapa memiliki Nama dan Domain web itu sangat penting bagi kita yang baru memulai didunia website.

Di zaman era digital ini, memiliki sebuah nama dan alamat domain merupakan hal penting, karna dapat kita manfaatkan sebagai sarana Promosi bagi produk yang ingin kita sajikan dihalaman web tersebut.

Namun apa jadinya jika kita memiliki Produk namun tidak memiliki Nama dan alamat domain tersebut ? Tentunya akan mengurangi nilai terhadap bisnis kita baik dari segi Informasi dan juga pelayanan.

Sebenarnya apa aja sih manfaat memiliki Nama dan Domain Untuk Web ? Yuk simak selengkapnya

Manfaat Memiliki Nama dan Domain Web

Tips Menentukan Nama Domain Web Untuk Bisnis Beserta Manfaatnya

Yang pertama kita bahas dulu adalah Manfaat dalam memiliki Nama dan Domain sebuah web, karna apabila kita memiliki Nama dan web tanpa tau manfaatnya, sama saja kita kurang mengerti bisnis di era yang penuh teknologi ini.

Beberapa manfaat dari memiliki Nama dan Domain Web untuk Bisnis adalah sebagai berikut.
  1. Sebagai sarana Promosi terhadap Produk yang ingin kita jual secara online.
  2. Jangkauan penjualan jauh lebih luas dan terarah.
  3. Saling terhubung dengan Pelanggan secara online.
  4. Dapat dijadikan sebagai Portfolio.
  5. Hemat Biaya, karna tidak perlu memasang Banner disetiap penjuru kota, karna kita sudah memasarkannya secara online dan jangkuan lebih luas (Point nomor 2)
  6. Menghemat Waktu dan Tenaga, karna dilakukan secara online
  7. Dikenal lebih banyak orang
  8. Isi sendiri (..........)
Sebenarnya ada begitu banyak manfaat dari memiliki sebuah Nama dan Doman untuk web, oleh karena itu mungkin kalian sendiri sudah bisa menebak apa saja manfaat dari memiliki sebuah Nama dan Domain untuk Web. 

Sekarang kita akan membahas bagaimana cara Menentukan Nama dan Domain web yang tepat untuk bisnis kesayangan kita.

Tips Menentukan Nama dan Domain Web Untuk Bisnis

Dalam menentukan sebuah nama dan domain untuk sebuah website, kalian perlu mengetahui apa arti dari Nama dan Domain Web untuk bisnis yang akan kalian kembangkan. Oleh karena itu kalian harus memikirkan itu sebelumnya secara matang. Oke langsung saja kita tips menentukan nama dan domain web tersebut.

1. Tentang Web Yang Akan Dibuat

Hal yang harus kalian pikirkan pertama kali adalah tentang website bisnis yang akan kalian buat. Jika bekerja secara perongan atau badan usaha maka pikirkanlah dengan teliti tentang website bisnis yang kalian buat.

2. Menentukan Nama dan Domain Web

Hal penting yang harus kalian pikirkan adalah menentukan nama web. Ketika menentukan alamat web untuk bisnis, usahakan nama dan domain tersebut tidak mempersulit pengunjung alias nama tersebut mudah diingat, karena Nama merupakan sebuah Brand dalam bisnis.

3. Target Pengunjung Web

Setelah menentukan nama dan domain sebuah web, kalian juga harus memiliki target pengunjung terhadapat website kalian, agar web tersebut juga dapat berkembang.

4. Konsisten Terhadap Nama

Ketika sudah menentukan sebuah nama dan menetapkan target pengunjung, kalian juga harus konsisten terhadap bisnis yang kalian kembangkan. Bayangkan apabila bisnis kalian mengenai Produk "Kecantikan" namun menyajikan ulasan tentang Produk "Alat Bangunan", tentunya akan membingungkan pengunjung yang mengharapkan produk Kecantikan.

Penutup

Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan bagaimana Tips Menentukan Nama dan Domain Web Untuk Bisnis Berserta Manfaatnya. Semoga denganya adanya artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan Nama dan Domain Web, karna itu Merupakan Brand kalian sendiri. Semoga bermanfaat.