Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

3+ Cara Download Google Play Service Terbaru

Topik teknologi android dengan judul Google play service banyak diperbincangkan di media internet. Sebab terdapat beberapa layanan android yang memerlukan udpdate dari setiap perangkatnya masing-masing.

Daftar Isi [Tampil]


Dengan mengetahui Cara Mudah Download Google Play Service Terbaru ini. Harapan Kang Yusuf mampu memberikan arahan dan solusi buat kamu yang mengalami kendala dibagian update play store baik secara manual maupun automatis.

Setiap perangkat android tentunya memiliki akun untuk login Play Store. Dimana semua aplikasi berbasis android hanya bisa di download/ unduh di akun play store. Berbeda lagi dengan pengguna IOS iPhone yang memiliki perangkat tersendiri untuk mendownload aplikasi untuk smartphonenya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat warga negara Indonesia pada umumnya sudah memiliki smartphone android sebagai alat komunikasinya sehari-hari. Sehingga tidak aneh jika terdapat gangguan mengenai akun Google Play Service yang terjadi pada perangkatnya.

Dengan adanya layanan Google Play Service mampu memberikan layanan untuk smartphone android dalam proses akses untuk menggunakan jenis aplikasi yang ingin digunakan. Terkadang dengan adanya gangguan pada layanan akun Google Play ini mampu menghambat kinerja kamu di saat tertentu.


Apa Layanan Google Play?

3+ Cara Mudah Download Google Play Service Terbaru
Download Google Play Service Terbaru

Layanan Google Play, atau kalau dalam bahasa Inggris Google Play Services, adalah salah satu fitur background services (aplikasi yang berjalan di latar belakang) Android.

Fungsinya, yakni guna memberikan dukungan pada aplikasi-aplikasi tertentu, yang memang membutuhkan dukungan fitur-fitur buatan Google.

Contohnya seperti:

  1. Google Maps.
  2. Fitur lokasi.
  3. Google Play Games.
  4. Google Drive.
  5. Google+ (saat ini sudah ditutup).
  6. dan lain-lain.
Intinya, fitur ini memiliki peranan yang sangat penting untuk para pengguna Android. Khususnya jika Anda sering memakai fitur-fitur yang dibuat langsung oleh Google.

Cara Update Layanan Google Play Service


Supaya sistem Android dan aplikasi-aplikasi yang memerlukan fitur ini bisa selalu berjalan sebagaimana mestinya, disarankan untuk rutin memperbarui Layanan Google Play ke versi terbaru.

Sebab, hal ini juga bertujuan untuk menghindari error–error yang mungkin saja muncul di suatu saat nanti. Bagaimana dengan cara update-nya? Masih banyak pengguna Android yang belum tahu tentunya. Untuk itu, akan saya coba jelaskan di sini:

Layanan Update Otomatis


Fitur Google Play Services biasanya -kalau dalam keadaan default– akan otomatis melakukan pembaruan (update) sendiri, tanpa perlu diatur apa-apa lagi.

Jadi nggak perlu heran lagi, pastinya Anda pernah melihat proses pembaruan yang tiba-tiba berjalan kan? Nah, pada pembaruan tersebut, bisa jadi merupakan pembaruan untuk Google Play ini.

Selain itu, karena memang secara dafault akan memperbarui otomatis, maka wajar saja jika banyak orang yang kurang menyadari pentingnya fitur ini.

Tapi, perlu diketahui bahwa pembaruan otomatis ini hanya berlaku kalau HP masih dalam keadaan default saja.

Kalau Anda sebelumya sudah melakukan pengaturan ulang, terutama pada auto update-nya, lebih baik cek kembali pengaturannya:

  1. Buka Setelan HP Android Anda.
  2. Masuk ke Tentang Telepon.
  3. Cari kolom untuk Update.
  4. Cari pengaturan Update > Kemudian ubah setelannya menjadi Update otomatis.
  5. Perbarui Sistem

Kalau Anda khawatir jika update otomatis ini akan memakan kuota internet, atur saja setelannya ke Update via WiFi. Dengan begitu, proses update hanya akan berjalan ketika Anda memakai jaringan WiFi saja.

Pengaturan ini ditujukan untuk meng-update semua sistem, dan Layanan Google Play adalah salah satu di antaranyanya.

Selanjutnya, coba aktifkan pengaturan pada Google Play Store:

  1. Buka Google Play Store.
  2. Lalu buka jendela menu di bagian kiri.
  3. Ketuk opsi Setelan.
  4. Kemudian aktifkan opsi Update Otomatis.
  5. Setting Update Playstore
  6. Sama seperti update sistem, Anda juga bisa mengatur proses update-nya, ingin berjalan di semua jaringan (termasuk data seluler) atau hanya jaringan WiFi saja.
Dengan pengaturan ini, selain aplikasi, Google Play Services juga akan otomatis diperbarui jika memang telah tersedia pembaruannya.

Sebab hal tersebut pada topik pembahasan kali ini Kang Yusuf ingin sharing mengenai Cara Mudah untuk Download Google Play Service Terbaru yang disertakan dengan beberapa informasi pendukung lainnya. Yuk tunggu apalagi, simaklah pembahasannya dibawah ini.

3+ Cara Mudah Download Google Play Service Terbaru

3+ Cara Mudah Download Google Play Service Terbaru
Cara Mudah Download Google Play Service Terbaru

Berikut ini adalah terdapat tiga cara yang mudah buat kamu untuk mendownload/ mengunduh Google Play Service terbaru secara manual dan otomatis.

1. Download di Google Play Store


Google play store menyediakan berbagai aneka ragam jenis aplikasi berbasis android. Terdapat aplikasi game, berita, situs website, IoT, e-Learning dan sejenisnya. Nah tentunya smartphone android sudah semestinya mendapati layanan ini.

Sebab setiap Hp android pasti sudah terinstall secara bawaan untuk Google Play Service. Jika ingin mengunduh tinggal klik gambar Play Store --> Masukan kata kunci "Google Play Service" --> Klik Install atau Unduh. Butuh waktu kurang lebih 2-3 menitan.

Setelah selesai buka aplikasi kemudian login atau masuk dengan akun gmail kamu masing-masing yang ingin dijadikan sebagai akun Goolge Play Store. Setelah itu tuntas deh.

2. Download di Website 


Layanan Google Play Store sudah banyak menyediakn berbagai informasi baik itu berupa aplikasi, informasi berita, kejadian dan peristiwa terupdate dan lainnya.

Nah buat kamu yang ingin mendownload Google Play Service yang mudah cukup membukannya melalui media internet yaitu website. Bisa menggunakan browser yang paling umum yaitu Google Crome.

Adapun caranya yaitu, buka browser Google Crome --> Masukan kata kunci "Google Play Service" --> lalu pilih url yang tertuliskan Google Play Service "biasanya paling atas sendiri" --> lalu kunjungi link tersebut --> cari menu Download Aplikasi --> Klik kemudian tunggu waktu sekitar 3-4 menitan.

Setelah proses download selesai, buka aplikasinya, kemudian install deh. Selesai itu maka aplikasi untuk Google Play Service sudah bisa dipergunakan di smarphone kamu masing-masing deh.

3. Unduh di Media Internet


Untuk mendownload Layanan Google Play pada media inernet cukup luas banget. Karena sudah cukup banyak beberapa situs yang membuat review dan pembahasan mengenai layanan Google ini.

Namun kamu tidak perlu susah dan bingung untuk menentukan mana sih Google Play Service yang bener bener buatan Google. Ikuti saja langkah point no dua.

Sudah Kang Yusuf jabarkan sampai tuntas kok. Tinggal cobain aja deh.

Oia jika masih bingung dan ragu, dibawah ni kang Yusuf berikan langsung URL untuk mendownloadnya langsung dari Googlenya. Silahkan diunduh ya

Download Google Play Service

Berikut Ulasan Google Play Service

3+ Cara Mudah Download Google Play Service Terbaru
Ulasan Download Google Play Service

Google Play services is used to update Google apps and apps from Google Play.
This component provides core functionality like authentication to your Google services, synchronized contacts, access to all the latest user privacy settings, and higher quality, lower-powered location based services.

Google Play services also enhances your app experience. It speeds up offline searches, provides more immersive maps, and improves gaming experiences.
Apps may not work if you uninstall Google Play services.

Jim Oliver
May 4, 2020
11
It sucks big time!!! The app screws up the functioning of my phone. When I try it won't deactivate. And it won't uninstall. Like all the other Google apps it tends to be a rogue. With a bad attitude. The Google apps that I delete like messenger and Facebook it re-establishes and give them back permi...
   
Monica Johnson
May 3, 2020
101
Until recently, I have never had any issues. However, my music and video playback have been pausing every few seconds and an error pops up that says Google Play Servoces has stopped working. I have sent feedback several times and no updates have been released to fix the issues. This has been going o...
   
Cathy Soosleek
May 3, 2020
77
My apps are not working. Getting repeated error messages saying 'X app has stopped working'- my opera mini, outlook, power app, Yahoo mail, @ease wallet app, Google and many more. Even when I am not trying to open them, if I do open them the message comes up and they close themselves down. I Cannot...
   
Jane Dawson
May 3, 2020
114
I'm Realising where Google Play Service is Concerned and without Google Device and the Service,you really cannot do much of anything else.l`m left with thinking that I`ve lost photos what happening with Covid-19 trying to UPDATED want going on around the WORLD<>This ,use to do with opening another a...

ADDITIONAL INFORMATION

Updated April 28, 2020
Size Varies with device
Installs 5,000,000,000+
Current Version Varies with device
Requires Android Varies with device
Content Rating Rated for 3+

Learn More
Interactive Elements
Shares Info, Shares Location Permissions

View details
ReportFlag as inappropriate
Offered By Google LLC

Developer Visit website
apps-help@google.com
Privacy Policy 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View 94043

Penutup Google Play Service


Sekian dulu deh artikel tutorial teknologi dengan topik pembahasan mengenai 3+ Cara Mudah Download Google Play Service Terbaru. Semoga artikel yang Kang Yusuf jabarkan bermanfaat buat kamu semuanya yang membutuhkan ya.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami