√ 5+ Cara Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak Secara Mudah - Kang Yusuf
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

5+ Cara Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak Secara Mudah

Daftar Isi [Tampil]

    Terdapat 5+ Cara Merawat Smartphone Agar  Tidak Cepat Rusak Secara Mudah. Tentunya hal ini merupakan faktor penting buat kamu yang punya smartphone. Dengan mengerti cara merawat yang baik makan masa penggunannya pun akan lebih awet dan tahan lama, berbeda dengan yang tidak faham cara merawat smartphone.

    Smartphone juga bisa dikatakan seperti manusia, yang pastinya perlu perawatan tan agar tetap awet, apalagi harga smartphone kini tidak lah murah, melihat harganya yang mahal setiap orang pasti tidak ingin jika smartphone nya cepat rusak.

    Tetapi kebanyakan orang salah dalam  menggunakan alat ini sehingga tidak bertahan dalam jangka waktu yang lama, kesalahan itu membuat orang yang menggunakan nya tidak di sadari.

    Nah kali ini Kang Yusuf akan memberikan sedikit informasi sederhana mengenai tips dan cara merawat smartphone yang dapat membantu kalian dalam menangani masalah kerusakan pada smartphone kalian supaya smartphone kalian pun awet.

    Cara Merawat Smartphone Agar  Tidak Cepat Rusak

    5+ Cara Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak Secara Mudah
    Cara Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak

    Berikut simak baik-baik ulasannya di bawah ini mengenai cara mudah merawat smartphone agar tidak cepat rusak.

    1. Bersihkan Smartphone Satu Minggu Sekali


    Tips yang pertama kalian harus rajin membersihkan smartphone kalian dalam jangka waktu tiga hari sekali, Nah gunanya untuk apa ? Untuk menghindari penumpukan debu atau chace di smartphone kalian, debu atau chace ini dapat mengakibatkan kerusakan software smartphone.

    Karena akan memberatkan sistem nantinya, bersihkan juga body smartphone kalian agar body smartphone kalian tetap bersih dan warna cat di body kalian pun tidak cepat memutar.

    2. Sering Cek Virus Dengan Menggunakan Antivirus


    Selanjutnya kalian harus juga sering mengecek virus di smartphone kalian dengan menggunakan aplikasi antivirus yang tersedia banyak di geogle playstore, Mengapa begitu ? Karna Virus merupakan sebuah ancaman bagi semua gadget seperti handphone maupun PC.

    Sifat virus ini jahat, virus yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dapat mengambil data pribadi kalian jika gadget yang kalian gunakan terjangkit virus tersebut maka sudah pastinya semua file pribadi kalian akan otomatis hilang semua, jadi  saran saya kalian jangan meremehkan atau lalai dalam hal tersebut dan kalian sering pindai gadget kalian agar selalu terhindar dari yang namanya virus.

    3. Cabut Charge Ketika Baterai Sudah 100 Persen


    Tips kedua adalah cabut charge jika baterai sudah mencapai 100 persen, mengapa begitu ? Karena masuknya daya ke baterai pastinya terus semakin banyak, hal ini akan berdampak pada kerusakan baterai.
    5+ Cara Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak Secara Mudah
    Cara Merawat Smartphone Agar Awet

    Bisa saja baterai smartphone kalian akan cepat habis bahkan kembung, jadi ketika mengecas handphone apabila sudah 100 % maka segera lah untuk mencabut charge smartphone kalian agar baterai smartphone kalian tetep awet. 

    4. Jangan Sering Gunakan Smartphone Secara Berlebihan


    Kebanyakan orang zaman sekarang selalu menggunakan smartphonenya secara berlebihan apalagi anak_anak ketika bermain game itu hal yang pastinya tidak bisa mengngendalikannya hal itu membuat smartphone menjadi panas.

    Hal ini nantinya akan berakibat kepada kerusakan hardware dan komponen smartphone lainnya, jadi hindarilah penggunaan berlebihan pada smartphone kesayangan kalian jika tidak ingin terjadi kerusakan.




    5. Jangan Bermain Smartphone Sambil Di Charge atau di Cas


    Tips terakhir adalah jangan sekali-kali bermain smartphone sambil di charge, karena hal ini akan dapat berakibat fatal dan tentunya akan merusak komponen utama handphone yaitu baterai, apalagi  digunakan bermain game,seperti  terjadinya kasus handphone meledak karena di charge sambil di mainin.

    Nah itu sebagian contoh dari dampaknya tentunya kalian tidak mau hal itu terjadi bukan.....!, sebaiknya ketika smartphone kalian di charge matikan saja agar daya yang masuk lebih cepat dan stabil.

    Nah itulah pembahasan artikel tentang tips dan cara merawat smartphone agar tetap awet, tentunya kalian pasti sayang bukan dengan smartphone kalian....? Nah jika begitu silahkan kalian bisa mencoba tips diatas.

    Sekian pembahasan artikel di atas kali ini,  jika artikel ini bermanfaat bagi kalian tolong bantu kami untuk klik dan share artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain.Terimah kasih dan tunggu artikel menarik lainya.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.
    Baca Juga