Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website


Google mengupdate fitur terbaru yaitu Question Hub. Berikut Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website dari Kang Yusuf yang sudah dipelajari dan mudah untuk diterapkan pada situs Anda semuanya disini. Tentunya adanya fitur Question HUB terbaru dari Google ini memiliki banyak manfaat dan keunggulannya. Dimana mempermudah user didalam proses pencarian sesuai kata kunci yang dia inginkan.

Pada dunia Blogging dengan Anda mempelajari cara daftar dan menggunakan Question HUB untuk website ini akan memberikan traffic yang baik untuk situs Anda dikemudian harinya. Sebelum Anda mempelajarinya untuk menggunakan Question HUB pada website, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu Question HUB dan manfaat Question HUB untuk website Anda.

Apa Itu Question HUB Google

Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website
Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website

Question Hub merupakan fitur yang memungkinkan kreator membuat konten yang lebih kaya dengan menggunakan pertanyaan belum terjawab. Question Hub mengumpulkan pertanyaan pengguna yang belum terjawab ini dan menampilkan pertanyaan tersebut kepada blogger, penulis, dan kreator konten seperti Anda.

Dengan Question Hub, Anda dapat:
  1. Menjelajahi topik yang Anda minati
  2. Menggunakan pertanyaan pengguna yang relevan untuk membuat konten yang lebih komprehensif bagi audiens Anda
  3. Melacak dampak konten yang Anda buat menggunakan Question Hub

Google Question Hub adalah produk terbaru dari Google. Terbaru di sini Maksud Saya adalah baru dibuka ke publik secara utuh. Yaitu dengan menaruh pemberitahuan di dashboard Blogger. Lalu apa itu produk terbaru Google Question Hub? Google Question Hub adalah produk Google yang mengumpulkan pertanyaan yang ada di mesin pencari Google namun belum ada jawaban yang pas.

Di sinilah fungsi dari Google Question Hub mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan tidak terjawab ini. Pertanyaan tersebut dikumpulkan dalam platform yang Google sebut sebagai Google Question Hub.

Pertanyaan-pertanyaan tak terjawab ini adalah pertanyaan yang dikirimkan pengguna pada mesin pencarian Google, yang bisa membantu mengidentifikasi kekosongan konten online di pencarian Google. Konten tak terjawab itu bisa apa saja. Baik itu artikel, video dan gambar atau apa saja yang tentunya dicari oleh pengguna google search engine.

Manfaat Question HUB

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari Question HUB.
  1. Temukan topik yang relevan, lalu terapkan penilaian editorial Anda untuk mengidentifikasi pertanyaan yang menarik.
  2. Gunakan pertanyaan ini untuk menginspirasi Anda dan ciptakan konten yang lebih mendalam dan komprehensif.
  3. Lihat bantuan yang diberikan konten Anda kepada audiens dan gunakan fitur kami untuk melacak jangkauan konten Anda.

Cara Menggunakan Question Hub Google

Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website
Menggunakan Question HUB Website

Kalimat tepatnya adalah Bagaimana cara menggunakan Google Question Hub untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog Anda?

Karena Google question Hub adalah produk Google yang lebih mirip ke kumpulan pertanyaan dan jawaban. Maka hal itulah yang harus Anda manfaatkan dalam meningkatkan trafik kunjungan ke Blog Anda.

Anda bisa memanfaatkan pertanyaan tersebut untuk membuat konten yang lebih baik dan beragam untuk audiens Anda tentunya untuk dipersembahkan oleh Google Search Engine ke para pengguna yang sekaligus target audiens Anda.

Secara keseluruhan ada mutual yang bersifat Mutual Simbiotic di sini. Semua sangat diuntungkan dengan adanya Google Question Hub ini. Tentu saja Anda sebagai blogger atau youtuber, pengguna yang mencari konten di internet, dan pengguna Google Search Engine.

Menggunakan Question Hub

Bagaimana cara menjelajahi topik dan menemukan pertanyaan?

Klik Tambah Pertanyaan, lalu telusuri topik atau jelajahi topik menggunakan penjelajahan kategori. Setelah Anda menemukan topik yang diminati, klik Tambah agar pertanyaan pengguna terkait topik tersebut ditambahkan ke tab Pertanyaan Anda.

Cara Kerja Google Question Hub?

Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website
Menggunakan Question HUB Website
 Google Question Hub adalah beberapa dari sekumpulan pertanyaan yang tidak terjawab dan membutuhkan jawaban dari Anda. Nah silahkan Anda cari pertanyaan yang menurut Anda bisa Anda jawab. Di sini Anda diperbolehkan untuk memasukkan link khusus yang mengarah kepada blog Anda.

Sehingga Anda bisa mendapatkan data secara spesifik mengenai tema yang di ambil dan tentunya akan sangat bagus untuk blog. Anda bisa mengambil tema untuk membuat konten yang sesuai dengan yang di butuhkan orang. Intinya Anda bisa mencari Ide untuk di tulis berdasarkan apa yang dibutuhkan di Google Question Hub.

Bagaimana Cara Mengubah Setelan Saya?

Untuk melihat situs Search Console mana yang telah Anda aktifkan, ubah bahasa pertanyaan yang Anda lihat, ubah bahasa tampilan, atau perbarui setelan email Anda, klik tab Setelan, dan sesuaikan setelan yang relevan.

Bagaimana Cara Menghapus Aktivitas atau Akun Saya?

Jika Anda ingin menghapus akun, buka tab Setelan lalu hapus aktivitas, atau akun dan aktivitas Anda.

Bagaimana Cara Memberikan Masukan?

Kami menantikan masukan dari Anda. Jika Anda ingin melaporkan masalah atau meminta fitur, klik tombol Kirim Masukan di halaman mana pun untuk memberi tahu tim kami.

Riset Question HUB

Sebagai blogger, dengan menggunakan Question Hub saya bisa menyediakan konten yang lebih akurat dan memuaskan pengunjung lebih baik lagi, ketimbang hanya menebak ekspektasi mereka.
By Christian Dwi Wijaya, Petunjuk.id

Cara Daftar Google Question Hub

Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website
Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website

Setelah membahas sedikit tentang Apa itu Fitur Terbaru Google Question Hub dan cara menggunakannya. Untuk cara mendaftar ke layanan Google Question Hub pastikan Anda mengikuti langkah di bawah ini dengan baik dan benar.


Cara mudahnya untuk langsung daftar Question Hub silahkan kunjungi link ini https://questionhub.withgoogle.com/intl/id_id/

Hal yang Perlu disiapkan untuk Daftar Question HUB

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk mendaftar Question HUB Google.

Siapkan Akun Email

Tahap pertama yaitu Anda perlu menyediakan akun gmail yang langsung terhubung ke blog atau web Anda. Setelah itu silahkan kunjungi situs link diatas tadi yang sudah Kang Yusuf kirimkan.

Siapkan Akun Blogger

Tentunya akun blogger ini sama dengan akun email Anda yang ingin didaftar di Question HUB ya. Agar proses nya lebih mudah dan gampang banget.

Video Daftar Question HUB


Penutup Question HUB

Sekian deh artikel seputar dunia Blogging dari Kang Yusuf yang berjudul Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Question HUB Website. Semoga dengan adanya informasi mengenai dunia blogging ini mampu memberikan edukasi yang bermanfaat dan berguna buat Anda yang membutuhkan.

Disadur dari situs https://www.uncchu.com/2020/02/google-question-hub-cara-daftar.html