√ 13+ Kumpulan Lagu Ramadhan Offline Terbaik - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

13+ Kumpulan Lagu Ramadhan Offline Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

    Kali ini Kang Yusuf ingin memberikan informasi seputar dunia musik dengan genre religi dengan judul 13+ Kumpulan Lagu Ramadhan Offline Terbaik. Kamu bisa tuh memutar kumpulan lagu ramadhan terbaik biar semakin syahdu mendalami nilai-nilai agama yang tersirat di setiap liriknya.

    Lagu lagu ramadhan sendiri mengandung makna yang dalam sehingga dapat menyentuh perasaan kita. Lewat lirik lagu ramadhan, siapa tahu semakin membuat kita ingin instropeksi diri menjadi lebih baik lagi.



    Tunggu apalagi yuk langsung saja simak dan baca artikel dibawah ini sampai tuntas ya :-D

    13+ Kumpulan Lagu Ramadhan Offline Terbaik

    13+ Kumpulan Lagu Ramadhan Offline Terbaik Terbaru
    13+ Kumpulan Lagu Ramadhan Offline Terbaik Terbaru

    Berikut ini adalah tiga belas kumpulan pilihan Lagu Ramadhan Offline terbaru dan terbaik yang sudah Kang Yusuf rangkum bagi kamu yang menginginkan untuk menemani waktu sambil menunggu berbuka dan sahur selama bulan Ramadhan ini.

    1. Lagu Ramadhan oleh Mustofa Atef dengan Cover Aisyah


    Beberapa minggu yang lalu di media internet yaitu Youtube lagu yang dibawakan oleh Mustofa Atef ingin menjadi viral dan trend. Lagu bertemakan bulan puasa ini dengan judul Ramadhan menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Arab.

    Selain wajah yang kalem, Mustofa Atef juga sering sekali memberikan cover lagu islami lainnya yang mampu memberikan waktu luangmu menjadi lebih adem dan nyaman disaat bulan puasa ini. Ingin tahu bagaimana lirik lagunya, silahkan saja baca artikel dibawah ini ya.


    Baca Juga Lirik Lagu Ramadhan Mustofa Atef    


    2. Lagu Aisyah Istri Rasulullah Trending di Youtube

    Aisyah Istri Rasulullah sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2017 dibawakan oleh band asal Malaysia, yaitu Projector. Tetapi, ia baru kembali tenar sebagai lagu ramadhan 2020 sejak di-cover oleh banyak penyanyi di Indonesia.

    Salah satunya adalah Sabyan Gambus. Disesuaikan dengan lirik lagu ramadhan versi Indonesia, lagu ini bercerita tentang kisah Aisyah dan Rasulullah SAW sebagai suami istri.

    Sempat menjadi trending nomor 2 di YouTube Indonesia, lagu ini dapat menjadi penyemarak lagu ramadhan 2020. Liriknya sangat menggambarkan tentang betapa eloknya diri seorang Aisyah dan bagaimana ia berbakti kepada Rasulullah. Bisa jadi panutan nih buat kalian yang mungkin lagi dalam suatu hubungan asmara.

    3. Lagu Panggilan Tuhan by Penyanyi Novi Ayla


    Demi menyambut bulan suci ramadhan di tahun ini, Novi Ayla juga ikut merilis lagu terbarunya. Setelah terkenal lewat lagu berjudul Cintai Aku Karena Allah (CAKA), kali ini ia mengajak kita untuk kembali mengingat 3 panggilan-Nya.

    Panggilan tersebut berupa kumandang adzan untuk melaksanakan sholat, penggilan ke tanah suci, dan panggilan apabila kita menemui kematian.

    Lirik lagu ramadhan ini seolah mengingatkan kita untuk terus menjalani kewajiban sebagai umat muslim. Bertepatan dengan momen bulan suci ini, sudah sepatutnya bagi kita untuk terus mengingat sang Pencipta. Yuk download lagu ramadhan 2020 ini agar bisa menjadi pemantik semangat saat beribadah di bulan puasa.

    4. Lagu Ramadhan Selanjutnya Menyambut Ramadhan oleh Anang bersama keluarga


    Situasi pandemi Covid-19 memang masih membayang-bayangi kita hingga saat ini. Bahkan kita belum tahu apakah dapat menjalani bulan suci ramadhan seperti biasanya atau tidak. Mencoba untuk tetap tenang, Anang bersama keluarganya rilis lagu terbaru mereka berjudul Menyambut Ramadhan. Lewat akun YouTube, Keluarga Asix, mereka coba ingatkan agar kita tetap di rumah saja.

    Lengkap tampil bersama istri dan anak-anaknya, lagu ramadhan 2020 ini dibawakan dengan nuansa yang ceria. Sejak dirilis, lagu ini banyak mendapatkan respon yang positif dari netizen. Ayo coba dengerin, siapa tahu bisa jadi lagu lagu ramadhan yang dapat membuat harimu tetap menyenangkan untuk dijalani.

    Masih harus kerja di rumah? Yuk cek Perlengkapan WFH untukmu!

    5. Lagu Marhaban Ya Ramadhan dari Aishwa & Qeisya


    Mengajarkan cara berpuasa kepada si kecil kadang bisa menyulitkan loh. Salah satu cara yang dapat dicoba agar lebih mudah yaitu dengan mengajak mereka bernyanyi bersama-sama. Lirik lagu dari Marhaban Ya Ramadhan ini tampaknya cocok banget biar si kecil di rumah mudah menghafalnya. Dengan begitu, mereka jadi lebih cepat menangkap apa maksudnya kita wajib berpuasa.

    Dua kakak beradik tampil lucu di video klip yang rilis beberapa hari lalu ini. Didampingi oleh sang abi, mereka menyanyikan lagu bulan ramadhan dengan penuh sukacita. Seolah turut mengingatkan kita untuk menyambut bulan penuh berkah ini dengan tangan terbuka. Benar begitu bukan?

    6. Lagu Jalan Panjangku Menyambut Bulan Ramadhan by Ungu


    Kembali merilis lagu religi di tahun ini, Pasha dkk mengeluarkan full satu album berjudul "Top Hits Religi UNGU". Di dalamnya juga ada single terbaru yang diciptakan oleh Enda. Lagu ramadhan 2020 dengan judul Jalan Panjangku ini bercerita tentang kegelisahan seseorang saat nanti menghadapi sang khalik kelak.

    Liriknya sendiri berisikan tentang meminta ampunan dari Allah SWT atas kesalahan yang selama ini pernah diperbuat. Lagu ramadhan mp3 ini nampaknya cocok sekali menjadi bahan kita untuk refleksi diri atas kesalahan-kesalahan di masa lalu. Dengan lagu lagu ramadhan terbaru ini siapa tahu kamu bisa semakin dekat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

    7. Lagu Muhsin Lahajji Genre Lagu Religi Asia Tenggara


    Iya bener banget! Lagu dari penyanyi asal Sawahlunto, Sumatera Barat ini sempat masuk chart tangga lagu religi Asia Tenggara. Ramadhan yang Dinanti pertama rilis melalui akun YouTube dari Muhsin Lahajji.

    Berkisah tentang seseorang yang merindukan kehadiran bulan ramadhan dan berharap bisa bertemu kembali di tahun berikutnya. Benar-benar mewakili harapan setiap orang ketika sudah melewati bulan suci yang penuh berkah ini.

    8. Lagu Allah Allah By Aghisna Ramai dinyanyikan dibulan Ramadhan


    Lagu yang menggunakan bahasa Arab ini pertama kali dirilis di channel YouTube milik Afia Falis bulan Desember lalu. Kemudian lagu religi ini kembali ramai setelah banyak yang meng-cover dan mengunggahnya ke YouTube pribadi mereka.

    Berisikan tentang kisah seseorang yang sedang berdoa kepada Allah dan Rasulullah. Lagu ini bisa menjadi lantunan yang kamu dengarkan saat di bulan puasa nanti.

    Itulah sederatan lagu ramadhan 2020 yang bisa kamu download atau simpan di playlist kamu ya. Pastikan kamu mengunduhnya lewat layanan stream online resmi supaya tetap menghargai karya anak bangsa.

    9. Lagu Tombo Ati by Opick Menemani Bulan Ramadhanmu


    Kamu pasti sering banget kan denger lagu ini terutama saat bulan puasa. Tombo Ati memang jadi lagu wajib ada. Dengan nada yang mengalun dan mendayu, lagu yang dirilis pada tahun 2005 ini memang mampu membuat hati terasa tenang dan damai.

    Nggak heran kalau lagu ini mampu menarik perhatian banyak orang dan sekaligus membawa nama Opick jadi semakin terkenal.

    10. Bulan Ramadhan dengan Lagu Mohon Ampun by Gigi


    Lagu religi selanjutnya yang wajib ada di playlist-mu adalah Mohon Ampun yang dibawakan band terkenal asal Bandung, Gigi. Lagu ini bercerita tentang hubungan manusia dengan Sang Pencipta yang dikemas dengan musikalitas tinggi.

    11. Lagu Salam Alaikum by Harris J dengan Penuh Iklas


    Musik religi yang satu ini sedikit berbeda dengan musik religi biasanya. Harris J seorang penyanyi muda asal Inggris berhasil mendobrak pasar Indonesia dengan lagu religinya yang bertajuk Salam Alaikum.

    Yang membuat lagu ini berbeda adalah aransemen musiknya yang dikemas secara modern ala lagu Justin Bieber. Penasaran seperti apa lagunya?

    12. Ramadhan di isi dengan Lagu Insya Allah by Maher Zein


    Nah, kalau lagu yang satu ini pasti udah nggak asing lagi di telinga kamu. Lagu yang dibawakan Maher Zain, musisi berdarah Libanon ini memang menyentuh hati para pendengarnya.

    Lagu yang dirilis pada tahun 2010 ini dibuat menjadi 4 versi, yakni bahasa Inggris, Arab, Perancis, dan Turki.

    Selain itu, ada juga versi Melayu yang menampilkan Fadly, mantan personil Padi. Pada versi ini Fadly menyanyikan sebagian lirik dengan bahasa Indonesia.

    13. Lagu KuasaMu by Bunga Citra Lestari Semakin Mendekat kepada Roob


    Sebenarnya lagu ini adalah soundtrack dari sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Lagu yang menceritakan tentang rasa cinta dan syukur kepada Sang Pencipta, pasti akan pas kamu dengar saat puasa.

    Sekaligus mengingatkanmu untuk selalu bersyukur menjalani hidup, apapun keadaannya.

    Sekian deh artikel seputar dunia religi dengan topik pembahasan mengenai 13+ Kumpulan Lagu Ramadhan Offline Terbaik dan Terbaru. Semoga bisa memberikan solusi bagi kamu untuk menemani waktu waktu longgarmu dikala menjelang berbuka puasa dan menjelang sahur ketika bulan ramadhan tahun ini.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami