√ 3+ Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

3+ Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi

Daftar Isi [Tampil]

    3+ Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi. Cara menggunakan aplikasi Peduli Lindungi oleh KOMINFO ini perlu dipelajari oleh calon pengguna. Aplikasi yang diluncurkan langsung oleh Kominfo ini memang sangat bermanfaat.

    Peduli Lindungi ini muncul untuk meminimalisir penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia. Aplikasi yang satu ini memang ditujukan untuk para pengguna yang ada di Indonesia.

    Setelah diluncurkan, banyak orang yang belum mengetahui cara menggunakannya. Bahkan tidak sedikit orang yang belum mengetahui apa itu aplikasi Peduli Lindungi.

    3+ Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi
    3+ Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi

    Bagaimana Cara untuk Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi?


    Bagi yang belum mengetahui apa itu aplikasi Peduli Lindungi, tentunya akan merasa bingung jika menggunakannya. Aplikasi Peduli Lindungi merupakan salah satu aplikasi kesehatan yang dikembangkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

    Salah satu fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk melindungi penggunanya sendiri. Kemudian melindungi keluarga dan teman di sekitar. Lalu bagaimana cara kerja aplikasi Peduli Lindungi?

    Cara menggunakan aplikasi Peduli Lindungi tidaklah sulit. Sebab, cara kerja aplikasi ini juga tidak terlalu rumit. Aplikasi ini akan mengumpulkan beberapa data pengguna seperti nama dan nomor telepon.

    Baca Juga Apa itu Aplikasi PeduliLindungi KOMINFO ?

    Aplikasi ini nantinya akan melakukan identifikasi terhadap orang yang ada di sekitar anda. Pernahkah orang tersebut berada di dekat orang positif Corona atau tidak.

    Kemudian pernah berinteraksi dengan PDP dan ODP atau tidak. Jika memiliki resiko tertular, maka petugas kesehatan akan langsung bertindak dengan memberikan pelayanan kesehatan.

    Dengan begitu, penyebaran virus Corona bisa langsung dicegah. Aplikasi ini memang diluncurkan untuk kebutuhan pencegahan Corona. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Agar lebih jelas, berikut ini cara menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

    3+ Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi

    Berikut ini adalah 3 cara yang mudah untuk mempergunakan aplikasi Pedulilindungi KOMINFO Indonesia yang harus Anda ketahui.

    1. Langkah Pertama Unduh Aplikasi Peduli Lindungi


    Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini bisa diunduh melalui tautan resmi milik aplikasi Peduli Lindungi. Setelah mengunduh, maka bisa langsung diinstall.

    Aplikasi ini bisa digunakan melalui smartphone Android dan iOS. Hal ini sangat memudahkan pengguna. Karena kebanyakan masyarakat Indonesia adalah pengguna smartphone. Pastikan bahwa perangkat yang digunakan memang kompatibel dengan aplikasi ini.



    Silahkan Anda Unduh aplikasi Pedulilindungi di Situs resminya yaitu https://pedulilindungi.id/

    2. Langkah Kedua yaitu Masuk dan Mendaftar


    Selanjutnya adalah masuk ke aplikasi tersebut. Kemudian mulai untuk mendaftar. Caranya sangat mudah karena pengguna hanya perlu menekan tombol jadi partisipan. Setelah itu, akan muncul halaman berikutnya.

    Cara menggunakan aplikasi Peduli Lindungi memang tidak sulit seperti yang dibayangkan. Pengguna hanya akan diminta untuk mengisi data seperti nama. Kemudian nomor telepon untuk mengirimkan kode OTP. Setelah selesai, maka pengguna bisa menekan tombol kirim kode OTP.

    Hal yang perlu diperhatikan adalah nomor yang dimasukkan harus benar-benar aktif. Sebab, akan mempengaruhi proses pendaftaran.

    3. Langkah Ketiga yaitu Proses Verifikasi


    Langkah yang selanjutnya adalah melakukan verifikasi. Kode OTP yang dikirimkan tersebut menjadi kode untuk verifikasi. Setelah melakukan verifikasi, maka pengguna sudah menjadi partisipan dari aplikasi Peduli Lindungi.

    Setelah terverifikasi, akseslah bluetooth. Jika proses verifikasi berhasil, maka akan muncul pengaturan akun. Dari pengaturan tersebut, maka anda bisa mengaktifkan bluetooth.

    Cara menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dilanjutkan dengan mengaktifkan akses lokasi. Akses lokasi ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemana pengguna bepergian. Dengan begitu, aplikasi ini akan mengakses segala informasi dari pengguna. Termasuk jarak terhadap orang yang terpapar virus Corona.

    Pada langkah ketiga ini memang dibutuhkan perizinan dari pihak pengguna. Sebab, akses ini dilakukan untuk menunjang fungsi aplikasi Peduli Lindungi. Bluetooth tersebut digunakan agar anda terhubung dengan pengguna yang lain.

    Aplikasi Peduli Lindungi sendiri sudah terbukti aman terkait dengan data atau identitas pengguna. Setelah aplikasi ini diluncurkan, muncul beberapa berita hoax bahwa aplikasi ini mencuri data pengguna.

    Mengingat saat mendaftar diperlukan identitas dari pengguna. Aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh pemerintah. Sehingga memang sudah terjamin penggunaannya.

    Diharapkan banyak masyarakat yang akan menjadi partisipan. Sehingga penyebaran virus Corona benar-benar bisa dicegah. Oleh karena itu, peluncuran aplikasi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di Indonesia. Sebab, kini penyebaran Corona sudah semakin meluas.

    Cara menggunakan aplikasi Peduli Lindungi memang mudah. Anda bisa menggunakan beberapa cara diatas untuk mengakses aplikasi ini. Selain bermanfaat, pengguna juga bisa menjadi partisipan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

    Sekian deh artikel seputar dunia teknologi informasi dengan topik pembahasan mengenai 3+ Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi. Informasi ini disadur dari situs harapanrakyat.com. Semoga dengan adanya pembahasan memberikan kemudahan dan solusi bagi Anda yang membutuhkannya.

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami