5+ Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Terbaru

5+ Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Online Terbaru
Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Terbaru
5+ Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Terbaru. Mengalami kebingungan dalam proses untuk mengecek berapa nomer ID pelanggan PLN Anda. Perlu diketahui bahwa pemilik rumah yang menggunakan listrik prabayar dengan menggunakan token listrik mampu dijadikan sebagai metode pembayaran.



Dan setiap rumah pasti memiliki ID pelanggan PLN atau nomor token listrik sendiri-sendiri. Di setiap Token PLN itu terdapat 16 digit yang tertera pada kode token PLN. Nah, di sini bagi Anda yang lupa ID pelanggan PLN atau token listrik. 

Adanya artikel ini akan memberikan solusi yang bermanfaat bagi Anda yang mengalami kesulitan didalam mencari tahu berapa kode token PLN rumah sendiri.

Maka dari itu mari simak dan baca sampai tuntas mengenai langkah-langkah yang bisa digunakan untuk mecari tahu berapa ID atau Kode Token PLN Anda dengan mudah dan gampang banget dilakukan. Selamat membaca ya :-D

 

5+ Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN Terbaru


Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai langkah-langkah bagaimana cara untuk mengetahui kode ID pelanggan PLN prabayar baik secara online maupun tidak online yang perlu Anda ketahui dengan mudah. 

 

1. Cara Mudah Cek Nomor Pelanggan PLN by Customer Sevice PLN


Car yang paling mudah untuk mengecek No PLN atau cek ID Pelanggan bisa dengan menghubungi melalui Customer Service PLN.

Layanan Customer Service ini adalah cara mengetahui nomor rekening listrik dengan nama atau alamat rumah ketika kamu benar-benar lupa nomor pelanggan PLN.


Baca Juga 3+ Cara Dapatkan Token PLN GRATIS dengan WhatsApp


Anda bisa langsung datang ke kantor cabang PLN terdekat dengan membawa kelengkapan surat-surat seperti KTP atau kartu keluarga untuk menanyakan nomor ID pelanggan PLN.

 

2. Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN dengan Struk Pembayaran Sebelumnya


Cara yang mudah yang kedua yaitu Anda bisa mengecenya dengan melalui struk pembayaran sebelumnya. Jika Anda mengisi pulsa listrik melalui konter, biasanya nomor token listrik ditulis pada kertas kecil namun tidak menyertakan ID pelanggan.



Berbeda jika Anda melakukan pembayaran melalui ATM, e-commerce, atau marketplace seperti Tokopedia, Shoopee, Bukalapak, Gojek, Grab, OVO dan sebagainya.

Maka ID pelanggan PLN prabayar akan ditampilkan. Maka dari itu silahkan cek kembali ID PLN Anda melalui Struk pembayarannya sebelumnya ya.

 

3. Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN dengan Kartu Pelanggan Listrik PLN


Cara ketiga selanjutnya yaitu melalui mengecek pada kartu pelanggan PLN. Pada kartu tersebut akan tertera nama pelanggan listrik prabayar, alamat rumah, dan ID pelanggan atau kode token listrik untuk isi ulang pulsa.

Maka dari karena itu, sebab pentingnya data tersebut silahkan Anda amankan baik-baik dirumah. Bisa Anda simpan kedalam lemari yang khusus untuk menyimpan berbagai arsip keluarga yang penting dan aman.

Sehingga ketika Anda membutuhnya akan mudah untuk mencarinya deh.

 

4. Cara Mudah  Cek ID Pelanggan PLN dengan Meteran Listrik

Cara mudah ke empat yaitu melalui meteran listrik yang biasanya dipasang di depan rumah. Nomor meteran atau kode bayar listrik PLN biasanya tertera pada bagian bawah barcode atau garis batang.

Diatas adalah beberapa langkah mudah untuk mengetahui dan mengecek ID Pelanggan PLN Prabayar baik secara online maupun offline.


Baca Juga 2+ Cara Muda Cek IDPEL PLN dengan WA Online


Namun tidak banyak yang menyadari bahwa kode angka yang tertera pada alat meteran listrik sebenarnya adalah ID pelanggan atau nomor token listrik PLN prabayar.


5. Cara Mudah Cek ID Pelanggan melalui Situs Layanan PLN


Ini adalah langkah terakhir bagi Anda yang sudah bingung banget bagaimana caranya untuk mengecek ID pelanggan PLN Prabayar Anda dirumah.

Cukup mudah yaitu tinggal mengunjung dan menghubungi situs resmi PLN.  Untuk info lebih detail dan jelasnya silahkan 

Sekian deh artikel seputar tips dengan topik pembahasan mengenai 5+ Cara Mudah Cek ID Pelanggan PLN Prabayar Terbaru. Semoga bisa memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.