Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Penjelasan Ambient Intelligence (AmI)

Penjelasan Ambient Intelligence (AmI)

Daftar Isi [Tampil]
Penjelasan Ambient Intelligence (AmI)
Penjelasan Ambient Intelligence (AmI)

Penjelasan Ambient Intelligence (AmI) adalah elemen dari lingkungan komputasi yang luas yang memungkinkannya untuk berinteraksi dengan dan merespons secara tepat terhadap manusia di lingkungan itu. 

Kapasitas tersebut diaktifkan oleh perangkat tertanam yang tidak mengganggu di lingkungan dan natural user interfaces (NUI), menyediakan beberapa layanan secara otomatis dalam menanggapi kebutuhan yang dirasakan dan menerima input pengguna melalui suara, gerakan dan metode non-interupsi lainnya.

Elemen komunikasi AmI selalu aktif dan menerima input manusia dan variabel lainnya. Selain pengaturan rumah dan bisnis, intelijen ambient juga dapat digunakan dalam lingkungan yang sepenuhnya otomatis untuk menilai kondisi, berinteraksi dengan perangkat lain, melakukan fungsi manajemen dan mengirimkan data secara eksternal.

 

Berikut Beberapa Elemen Lingkungan AmI,


1. Embeddedness


Komputer biasanya bukan perangkat mandiri di lingkungan tetapi banyak sistem buatan manusia dan organik memiliki kecerdasan dan kemampuan komputasi bawaan. Perkembangan Internet of Things (IoT) saat ini, yang melibatkan hampir semua jenis objek yang dapat dibayangkan dengan kemampuan dan konektivitas komputer, mengarahkan kita pada komputasi tertanam.

2. Transparansi


Transparansi, dalam konteks komputasi transparan, pada dasarnya berarti “tembus pandang.” Orang berinteraksi dengan sistem tertanam secara alami – mengajukan pertanyaan alih-alih, misalnya, mengambil tablet dan mengetik kueri penelusuran.

3. Kesadaran Konteks


Komponen ini adalah kemampuan suatu sistem atau komponen sistem untuk mengumpulkan informasi tentang lingkungannya pada waktu tertentu dan menyesuaikan perilaku yang sesuai.

Komputasi kontekstual atau sadar konteks menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras untuk secara otomatis mengumpulkan dan menganalisis data untuk memandu tanggapan. Sistem potensial untuk pengumpulan dan respons data meliputi sensor, analisis emosi, dan perangkat lunak komputasi afektif.

4. Pembelajaran Mesin


Kapasitas ini memungkinkan perangkat di lingkungan untuk belajar dari pengalaman, memperkirakan dari data saat ini dan memperluas pengetahuan dan kemampuan mereka secara mandiri.

AmI, Internet of Things, kecerdasan buatan (AI), robotika, nanoteknologi dan tren berkembang lainnya mengubah dunia sedemikian rupa sehingga skenario saat ini kadang-kadang disebut revolusi industri keempat.

Sekian artikel seputar dunia teknologi mengenai kecerdasan buatan dengan topik pembahasan mengenai Penjelasan Ambient Intelligence (AmI). Semoga mampu memberikan gagasan dan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang mencobanya.

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.
Artikel Unggulan
Artikel Pilihan Pengunjung
Artikel Tentang Kesehatan

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami