Berbagai Manfaat Komputer IPTEK Di Bidang Kesehatan

Berbagai Manfaat Komputer IPTEK Di Bidang Kesehatan. Sistem informasi rumah sakit otomatis dapat membantu meningkatkan kualitas asuhan karena kemampuannya yang jauh jangkauannya. Contohnya adalah sistem HELP, yaitu sistem informasi rumah sakit berbasis informasi yang lengkap. 


Ini tidak hanya mendukung aplikasi rutin dari HIS termasuk ADT, Order Entry / Charge Capture, Pharmacy, Radiology, Nursing documentation, ICU Monitoring, namun juga mendukung fungsi pendukung keputusan yang kuat.

Penggunaan sistem terpadu HELP menunjukkan bahwa risiko infeksi luka menurun secara signifikan saat pemberian antibiotik diberikan dalam 2 jam sebelum operasi di Rumah Sakit. Selain itu, sistem HELP mendeteksi 60 kali lebih banyak reaksi obat yang merugikan pada pasien sebagai metode tradisional di Rumah Sakit. Dengan informasi ini, seseorang dapat membantah bahwa dukungan keputusan dengan sistem HELP ditingkatkan.

Berbagai Manfaat Komputer IPTEK Di Bidang Kesehatan

 

Berbagai Manfaat Komputer IPTEK Di Bidang Kesehatan

1. Peningkatan Kualitas Perawatan


Selain mengingatkan dokter terhadap nilai klinis yang abnormal dan berubah, komputer dapat memberikan pengingat bagi dokter. Untuk masalah yang kompleks, workstation komputer dapat mengintegrasikan dan menggunakan catatan pasien, database pengetahuan dan rencana penelitian.

Komputer juga memungkinkan penggunaan sistem elektronik tanpa kertas. Tidak harus mencetak hasil tes, informasi tes, informasi janji temu, dapat mengurangi limbah kertas secara signifikan dan pada gilirannya, menyelamatkan pohon dan uang. 

E-mail adalah alat yang hebat saat mengirimkan informasi. Dalam setting kesehatan, hal itu bisa menguntungkan pasien dan penyedia layanan kesehatan sama dengan membuat tanggal pengangkatan yang terorganisir dan mudah diakses.

Jika seorang pasien berkomunikasi dengan dokter melalui Internet, pasien dapat mengurangi persentase kunjungan di kantor. Orang akan mengurangi kejadian karena harus pergi ke kunjunga ke klinik, menghemat waktu dan uang. Di dunia yang terus tumbuh dan berkembang, menambahkan perawatan kesehatan ke daftar informasi yang berkembang, memanfaatkan komputer sebagai pendekatan yang masuk akal.

2. Peningkatan Kualitas Kesehatan


Teknologi terus meningkat dan area perawatan kesehatan dapat memanfaatkannya untuk keuntungan mereka. Seiring berkembangnya sistem informasi di seluruh dunia, dokter, perawat, periset dan banyak individu lainnya dapat berkumpul untuk mencapai tujuan bersama dalam memperbaiki perawatan kesehatan. Masa depan dapat melibatkan catatan bahwa semua menggunakan terminologi medis dan evaluasi secara efektif.

Ketersediaan internet telah membawa perubahan signifikan pada layanan kesehatan. Dengan “akses internet yang tersedia untuk semua orang dan munculnya teknologi nirkabel, telehomecare canggih adalah kemungkinan bagi sebagian besar populasi”. 

Perkembangan baru, seperti “teknologi jaringan yang menghubungkan sensor dan perangkat input di rumah pasien ke penyedia layanan kesehatan di rumah” membuat perawatan di rumah untuk pasien yang sakit parah kemungkinan.

Data yang dikumpulkan monitor mencerminkan kondisi pasien. Kemudian, itu harus ditransmisikan dengan cepat dan akurat ke dokter. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah melalui internet.

Sekian artikel seputar teknologi pendidikan dengan topik pembahasan mengenai Berbagai Manfaat Komputer IPTEK Di Bidang Kesehatan. Semoga bermanfaat dan berguna :-D