√ Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus

Daftar Isi [Tampil]
    Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus. Ponsel android merupakan alat yang sangat penting pada zaman sekarang ini , yahhh ini disebabkan ponsel android merupakan alat yang sangat canggih dan tentunya sangat - sangat bisa membantu pekerjaan manusia. Selain itu ponsel android juga bisa digunakan untuk mengirim pesan ,menyimpan foto ,video dan menyimpan file file penting lainnya.

    Sebuah foto dan video biasanya menyimpan cerita yang menarik dan berharga didalamnya . Oleh karena itu foto dan video yang disimpan dihandphone akan banyak , karena sangat sulit untuk menghapusnya . Tetapi bagaimana jika foto dan video yang disimpan tersebut  tiba tiba hilang dan terhapus ? tentu kalian akan merasa bingung bukan !

    Nah ,tenang saja kali ini Kang Yusuf akan memberitahu tips tutorial kepada kalian apa saja penyebab foto dan video yang anda simpan tiba tiba hilang dan cara mengatasinya.Sama saja dengan windows , jika anda merasa ada file file penting yang terhapus atau hilang , recyle bin adalah aplikasi yang kita cari untuk mengembalikan file file tersebut. 

    Begitu juga dengan ponsel android , kita juga mebutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengembalikan file file yang terhapus tersebut.

    Cara Aplikasi Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus
    Cara Aplikasi Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus

    Penyebab foto dan video anda tiba tiba terhapus


    Ada beberapa penyebab kenapa file file yang anda simpan bisa hilang dengan sendirinya , penyebabnya tersebut diantaranya :

    1.Memori penyimpanan penuh


    Saat anda ingin melakukan foto dan video , pantau lah dulu berapa ruang kapasitas penyimpanan memori yang masih ada. Jika anda maksa juga melakukan video yang durasi yang lumayan lama , tetapi memori tidak memungkinkan , yahhhh kamu siap siap saja video yang kamu buat tersebut bisa saja hilang sendirinya.

    2.Smartphone terkena virus dan tidak melakukan update dalam waktu lama


    Smartphone pada dasarnya sangat sensitif sekali dengan namanya virus. Untuk mencegah smartphone anda dari virus  sebenarnya harus dari pengguna smartphone itu sendiri , karena penyebab adanya virus pada smartphone anda , yaahhh sudah pastinya disebabkan oleh dari kesalahan kalian sendiri .

    Selain itu anda bisa mengatasinya dengan selalu mengupdate smartphone anda secara berkala , yaahh walaupun ini cukup membuat memori internal mu bengkak tetapi dengan cara ini cukup bisa membasmi virus virus yang bersarang dismartphone anda .

    3.Tidak membersihkan file sampah handphone


    Pada setiap smartphone sebenarnya sudah disiapkan fiture yang berguna untuk membersihkan file file sampah yang tidak berguna bagi handphone , tetapi sayangnya fiture ini sangat sangat diabaikan oleh pengguna smartphone. Mereka hanya pandai memakai handphone saja tetapi merawatnya sangat malas dan tidak mau , setelah handphone sudah ngelag dan lelet baru sadar untuk merawat handphone dengan baik.

    Setelah mengetahui penyebab foto dan video tiba tiba terhapus , maka selanjutnya dutormasi akan membahas cara mengembalikan foto dan video yang terhapus. Simak penjelasan dibawah ini

    Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus


    Seperti yang dijelaskan sebelumnya , cara mudah mengembalikan foto dan video yang terhapus tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga . 


    Berikut ini rekomendasi nama aplikasi untuk mengembalikan foto dan video yang telah terhapus.

    Aplikasi Restore Image (super easy)


    Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus adalah menggunakan aplikasi restore image(super easy). Aplikasi ini cukup mudah digunakan karena anda tinggal memilih folder , memindai lalu memilih foto yang berhasil untuk dipindai dan dikembalikan lagi dari handphone anda.

    Aplikasi Dumpster photo dan video restore


    Dumpster merupakan aplikasi terbaik yang pernah saya pakai untuk mengembalikan foto dan video.Aplikasi ini sangat saya sarankan untuk diinstall dan diletakkan stay pada handphone anda.

    Dumpster ini kalau disamakan dengan windows , fungsi nya sama dengan recyle bin jadi sebelum file file anda terhapus secara permanen , maka aplikasi ini akan menampung nya terlebih dahulu. 

    Bukan itu saja , aplikasi ini bukan hanya menampung foto dan video saja tetapi dokumen dan mp3 yang tidak sengaja terhapus bisa ditampung oleh aplikasi dumpster ini .

    Aplikasi Dr.Fone


    Kalau aplikasi ini bukan hanya disediakan untuk smartphone saja tetapi juga ada pada windows. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk mengembalikan pesan pesan penting yang terhapus dihandphone anda . Yah biasanya pesan dari pacar lah yaa :D heheh

    Aplikasi DigDeep


    Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk mengembalikan foto dan video yang tidak sengaja anda hapus atau tiba tiba terhapus.Kelebihan aplikasi ini adalah penggunaan aplikasi nya yang sangat simpe dan friendly sekali . Tampilan aplikasi Digdeep ini juga menjadi kelebihannya karena tampilan nya yang sangat simpe dan mudah dimengerti bagi pemakai aplikasinya.

    Aplikasi DiskDigger Photo Recovery


    Aplikasi ini yang terakhir adalah aplikasi diskdigger photo recovery,aplikasi ini dapat mengembalikan foto yang terhapus mau itu dari memori internal atau pun dari kartu memori.Tetapi walaupun aplikasi ini tidak 100% mengembalikan foto yang terhapus karena aplikasi ini pastinya tidak bisa mendeteksi foto foto yang sudah lama terhapus dan yang tidak terbaca.

    Tetapi meskipun begitu , aplikasi ini juga sangat saya sarankan sekali karena penggunaan nya yang mudah dan sangat simple sekali.

    Mungkin itu saja pembahasan artikel kali ini ,semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mengatasi foto dan video anda yang terhapus .Jangan lupa , jika anda merasa postingan ini bermanfaat silahkan share artikel ini keteman teman anda yang membutuhkan dan apabila kamu ingin mengetahui banyak tutorial dan mempelajari pemrograman kamu dapat mengunjungi dutormasi.com.

    Penutup Cara Mengembalikan Foto dan Video

    Sekian artikel seputar teknologi dengan topik pembahasan mengenai Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna.

    Guest post from Dutormasi.com

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami