Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Struktur Menulis Artikel SEO Friendly untuk Website

Daftar Isi [Tampil]
Struktur Menulis Artikel SEO Friendly untuk Website

Pelajari Struktur Menulis Artikel SEO Friendly untuk Website. Dengan penulisan artikel yang sesuai dengan SEO sehingga membuat nyaman bagi si pembaca, tentunya hal ini akan memberikan dampak yang positif bagi si pembaca terutama bagi website ini sendiri. Mendapatkan traffic yang banyak dan optimal adalah inti dari pembuatan artikel yang sesuai dengan SEO friendly ini.

Karena dengan adanya membuat kontent atau artikel yang sesuai dengan struktur SEO friendly ini cukup sulit dan membutuhkan berbagai formula yang tepat agar bisa sesuai keinginan search engine, sehingga artikel tersebut bisa bersaing di halaman pertama search engine tersebut.

Pengelolaan website pribadi atau milik perusahaan harus dilakukan dengan baik. Agar mendapatkan insight yang bagus bisa dilakukan dengan menulis artikel yang SEO friendly. Hal ini dilakukan agar website yang Anda kelola bisa mendapatkan tempat yang baik pada google search.


Namun artikel yang Anda ungga secara teratur tidak bisa sembarang artikel SEO saja. Anda harus mengikuti kaidah penulisan yang tepat agar terindeks dengan baik oleh Google. Jika tidak memungkinkan untuk memesan melalui jasa penulis artikel, panduan dibawah ini akan membantu Anda untuk dapat membuat artikel SEO Friendly yang ramah dengan mesin pencari.

Kemampuan menulis artikel SEO friendly sangat penting dilakukan untuk efisiensi, terlebih bagi website yang bergerak dibidang pemasaran dan penjualan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda terapkan ketika ingin menulis artikel SEO friendly pada website.

 

Pelajari Struktur Menulis Artikel SEO Friendly Untuk Website


 

1. Perhatikan Kenyaman User pada Website Anda


Anda harus memiliki kemapuan untuk menulis artikel yang bisa dinikmati oleh pengguna. Terlebih saat ini orang lebih banyak membaca bacaan lewat mobile phone ketimbang dari computer. Oleh karena itu, strutktur artikel juga harus melakukan penyesuaian.

Misalnya jumlah kalimat dalam satu paragraf tidak lebih dari empat kalimat, hal ini akan membuat pengguna cepat bosan dan jenuh. Kemudian penggunaan sub judul juga perlu diberikan, karena artikel yang Anda buat memiliki struktur yang enak untuk dibaca. Dan yang lebih penting adalah gaya bahasa atau ketermudahaan artikel untuk dibaca pengunjung.

Artikel seperti ini akan membuat pengunjung senang berada di website Anda, dan akhirnya experience pengunjung ketika mengunjungi website Anda menjadi lebih maksimal. Point ini hal penting dalam tips struktur menulis artikel seo friendly pada website.

 

2. Lakukan Riset Keyword Sebelum Membuat Konten

Salah satu kunci agar artikel Anda memiliki banyak pengunjung adalah dengan menggunakan keyword. Lakukan riset keyword agar Anda mengetahui kata apa yang sering diketikan oleh pengguna.

Gunakanlah keyword yang tepat dan tertarget dengan baik. Contohnya Anda memiliki website yang menjual produk berupa Kompor dan berdomisili di Jakarta. Anda bisa menggunakan keyword “Jual Kompor Termurah di Jakarta”.

Keyword yang Anda gunakan tersebut akan lebih spesifik dan tertarget, sehingga persaingan ketika melakukan optimasi akan semakin mudah.

 

3. Memasang Keyword Target pada Judul Artikel

Secara teknis judul artikel merupakan bagian awal yang di crawl Google ketika menentukan topik dari sebuah artikel. Judul juga akan mempresentasikan dari pembahasan yang Anda buat.

Hal ini dilakukan agar pengunjung tidak kebingungan untuk menebak-nebak tema dari artikel yang Anda buat. Pengguna akan muda menemukan artikel yang diinginkan jika ada keyword pada bagian judulnya. Oleh karena itu, Anda harus melakukan optimasi SEO pada bagian judul artikel Anda.

 

4. Tulislah sebuah Artikel yang Jelas dan Menarik

Strategi menulis artikel SEO friendly pada website yang berikutnya adalah dengan menulis artikel yang mendalam. Artinya, artikel yang Anda buat bisa membahas sebuah topik yang panjang namun bermanfaat bagi pengguna.


Baca Juga Tips Ampuh Menulis Artikel SEO Friendly


Jadi tidak hanya asal membahas topik saja secara bertele-tele hanya demi mementingkan jumlah kata.
Artikel yang panjang harus memiliki struktur yang jelas serta mengutamakan user experience. Jadi pengguna tetap betah berlama-lama membaca artikel Anda karena memberikan manfaat serta informasi yang berguna bagi mereka.

 

5. Gunakan Gambar dalam Artikel dengan Alt Image

Artikel yang baik bisa dibuat dengan menyuguhkan beberapa gambar yang terkait dengan isi artikel. Pengguna bisa membayangkan bagaimana isi artikel Anda dengan gambar yang tertera. Namun gambar yang digunakan tidak boleh sembarangan. Anda harus memerhatikan orisinalitas gambar serta bagaimana bisa mengenalkan gambar yang digunakan pada Google. Gambar yang unik dan orisinal lebih disukai oleh Google.

Untuk mendapatkan jenis gambar tersebut bisa dengan melakukan editing, namun jika ingin aman bisa menggunakan dokumentasi pribadi. Jangan lupa juga untuk mensetting alt image. Hal ini penting sebagai tips struktur menulis artikel seo friendly pada website.

 

6. Atur Internal Link yang Baik



Internal link adalah link yang menghubungkan sebuah halaman dalam satu website atau ke website lainnya. Cara menulis artikel SEO friendly dengan menggunakan internal link bermanfaat untuk memudahkan pengunjung menjelajah topik lain serta baik untuk SEO offpage.

Namun, Anda harus berhati-hati juga ketika menggunakan internal link. Gunakan link yang terkait dengan topik artikel bukan link yang dapat menganggu kenyamanan pengunjung.

 

7. Menggunakan Latent Semantic Index (LSI)

Optimalkan kata kunci dengan menggunakan LSI. LSI merupakan salah satu cara agar tulisan yang Anda buat memiliki kata-kata yang bervariasi namun tetap disukai oleh google. Tulisan yang Anda buat akan terkesan segar, mudah dipahami, dan tidak hambar.

Oleh karena itu sebelum membuat sebuah artikel ada beberapa indikator yang harus Anda perhatikan yakni konten harus original, AVG time on page, penggunaan topik yang sudah teruji layak untuk artikel SEO friendly.

 

8. Lakukan URL (permalink) Menjadi Lebih Pendek

Permalink merupakan salah satu cara agar artikel yang Anda buat lebih bervariasi. Permalink yang bagus biasanya bisa dideteksi dengan muda oleh Google ketika mencari artikel yang sesuai dengan topik diinginkan.

Dengan adanya permalink, maka pengunjung bisa mengetahui dengan mudah artikel mana yang ingin dikunjungi olehnya. Bahkan ketika pengunjung akan langsung menuju pada halaman dengan mengetikan url.

 

Kesimpulan Struktur Menulis Artikel SEO Friendly untuk Website


Dalam pembuatan artikel SEO friendly, kenyamana pengunjung adalah hal utama. Hal ini dilakukan agar mereka nyaman membaca artikel kita dan tidak bosan untuk berkunjung lagi. Istilahnya mereka menjaga pembaca tetap berada di website Anda. kondisi tersebut tentu menguntungkan bagi Anda yang sedang berjualan juga, jadi setelah mereka merasakan manfaat dari artikel tersebut ada keinginan dari mereka untuk membeli sebuah produk yang dijual.

Sekian dulu deh artikel seputar SEO dengan topik pembahasan Struktur Menulis Artikel SEO Friendly untuk Website pada websitenya. Semoga bisa memberikan wawasan dan gambaran terhadap Anda sebagai pembaca dan penulis blog agar bisa membuat konten artikel sesuai SEO friendly. 

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.
Artikel Unggulan
Artikel Pilihan Pengunjung
Artikel Tentang Kesehatan

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami