Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Apa Makna dari Kata Cemara, Bersiul, Jemu, Berseru, dan Paruh

Daftar Isi [Tampil]
Apa Makna dari Kata Cemara, Bersiul, Jemu, Berseru, dan Paruh.  Kata BERSIUL, oleh KBBI diartikan sebagai perbuatan mengeluarkan tiruan bunyi dari alat musik suling dengan menggunakan mulut. Kata JEMU, oleh KBBI diartikan sebagai kondisi yang tak lagi suka sebab sudah terlalu sering, jemu disamakan dengan bosan. Kata PARUH, oleh KBBI diartikan sebagai moncong burung, itik, ayam dan sebagainya.

Apa makna dari kata kata ini ( 1.Cemara , 2.Bersiul , 3.Jemu , 4.Berseru , 5.Paruh . Berikut ini pembahasan mengenai apa makna dari beberapa kata cemara, bersiul, jemu, berseru dan paruh.

Apa Makna dari Kata Cemara, Bersiul, Jemu, Berseru, dan Paruh

 

Pembahasan Apa Makna dari Kata Cemara, Bersiul, Jemu, Berseru, dan Paruh


Makna kata CEMARA, BERSIUL, JEMU, BERSERU dan PARUH bisa dijumpai langsung dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI. Adapun masing-masing makna kata ini dijelaskan pada bagian berikut.

 

» Pembahasan Makna dari Kata Cemara, Bersiul, Jemu, Berseru, dan Paruh


 

Kata CEMARA, oleh KBBI diartikan sebagai berikut:


  •     Jenis pohon dengan batangnya yang lurus dan tinggi mirip tiang, daun pohon ini kecil-kecil dan mirip dengan jarum atau lidi.
  •     Secekak bulu dari hewan tertentu yang digunakan dengan beragam tujuan seperti hiasan tombak sampai kipas.

KATA BERSIUL, oleh KBBI diartikan sebagai perbuatan mengeluarkan tiruan bunyi dari alat musik suling dengan menggunakan mulut.

KATA JEMU, oleh KBBI diartikan sebagai kondisi yang tak lagi suka sebab sudah terlalu sering, jemu disamakan dengan bosan.

KATA BERSERU, oleh KBBI diartikan sebagai perbuatan memanggil atau pun menarik perhatian dengan menggunakan suara yang nyaring. Berseru juga bisa diartikan berkata atau pun bersuara nyari, menganjurkan atau mengajak dan lain sebagainya.

KATA PARUH, oleh KBBI diartikan sebagai moncong burung, itik, ayam dan sebagainya. Paruh juga bisa bermakna perdua atau seperdua waktu.

Sekian artikel seputar pendidikan dengan topik pembahasan Apa Makna dari Kata Cemara, Bersiul, Jemu, Berseru, dan Paruh. Semoga bisa memberikan wawasan dan informasi yang bermanfaat ya :-D

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.
Artikel Unggulan
Artikel Pilihan Pengunjung
Artikel Tentang Kesehatan

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Kang Yusuf
+6282377754543
Call us to +6282377754543 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami