Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Hindari 4 Kesalahan Mendasar Teknik SEO Ini Penting !

Pelajari Hindari 4 Kesalahan Mendasar Teknik SEO. Berikut hal penting yang perlu Anda perhatikan mengenai teknik atau metode SEO. Berbicara tentang SEO, hmm pastinya gabakal habis-habis nih selain karena emang materi SEO itu banyak bangettt, SEO juga berubah-ubah dari waktu ke waktu.



Yap algoritma dari Search Engine akan berubah-ubah dari waktu ke waktu dengan berbagai alasan, karena memang permintaan dari pengunjung ataupun karena ingin mengimprovisasi sistem yang telah ada saat ini.

Yang jelas algoritma dari suatu Search Engine akan terus berubah dengan tujuan untuk memuaskan pengunjung yang datang kepada search engine tersebut. Walaupun meski berubah-ubah dari waktu ke waktu algoritma dari search engine sebenarnya ada yang sifatnya konsisten atau tetap dan tidak mengalami pergeseran sama sekali.

Meskipun jika misalkan ada pergesaran, pergesaran algoritmanya pun tidak akan terlalu signifikan dan tetap akan berpengaruh besar dalam menentukan posisi SERP.

Baiklah kali ini kita akan bahas apa saja kesalahan mendasar dalam SEO yang perlu dihindari oleh kita semua, penasaran, kan ? yuk simak ulasan dan pembahasannya dibawah ini.

Pelajari Hindari 4 Kesalahan Mendasar Teknik SEO

Perhatikan dan Hindari 4 Kesalahan Mendasar Teknik SEO


1. Menerbitkan Konten yang Tidak Original


Saya rasa hal ini banyak sekali dilakukan oleh para blogger yang ingin main instan dan cenderung malas untuk membuat konten. Yap mereka biasa melakukan "Copy Paste" atau menggunakan artikel spinner agar artikelnya terlihat atau dianggap unik oleh sistem.

Banyak sekali blogger yang melakukan itu bahkan seiring pembaruan algoritma yang dilakukan oleh banyak search engine, konten-konten seperti ini hanya akan dikenakan penalti dan alhasil hanya akan berdampak buruk pada blog kalian.

Lebih baik menulis konten original saja ketimbang harus menggunakan "spinner" atau apapun itu agar artikel terlihat unik tapi sama sekali tidak bermakna untuk para pengunjung, alhasil bounce rate yang dihasilkan situs kita pun akan besar.

2. Membuat Konten Yang Tidak Berhubungan Dengan Keyword


Iyap banyak sekali sekarang ini konten yang tidak ada hubungan nya sama sekali dengan keyword yang ditargetikan, keywordnya apa konten nya apa. Biasanya praktek seperti ini dilakukan oleh blog atau website yang memiliki pengaruh dan posisi SERP yang bagus.

Tapi eitss jangan salah, algoritma search engine terus berkembang apalagi dikategori kata kunci yang terus menerus dicari, search engine tidak sebodoh itu membiarkan kebodohan merajalela.

Search engine seperti sekarang pasti akan lebih memikirkan pengunjungnya dan memberikan yang terbaik kepada para pengunjungnya.

Sekalinya mereka menemukan keganjilan pada hubungan konten dan kata kuncinya bisa-bisa reputasi blog atau website sobat akan jatuh dan mempengaruhi posisi SERP dari artikel-artikel lain nya.

Jadi jangan coba-coba untuk mengelabuhi search engine ya, karena sekarang ini search engine sudah semakin canggih dan sulit untuk diakal-akali!.

3. Tidak Memikirkan Kecepatan Blog dan Mobile Friendly


SEO tidak melulu soal konten kok, karena SEO sekarang sudah bisa disandingkan dengan user friendly atau human friendly.

Semakin nyaman di mata manusia, maka semakin SEO friendly juga situs tersebut, apalagi search engine seperti google dengan gamblang menyatakan bahwa kecepatan situs sangat berpengaruh terhadap posisi suatu artikel di search engine.

Jadi buat kalian yang mau artikelnya naik peringkat di google, jangan lupa buat memilih template yang memberikan loading yang cepat, mobile friendly, dan tampilan blognya juga jangan terlalu membosankan!.

Dewasa ini banyak kok penyedia template yang memberi tampilan bagus, loading cepat, dan tentunya mobile friendly! tinggal dipilih aja kok!

4. Melupakan dan Tidak Memperhatikan Analytic


Ini adalah salah satu hal yang sangat penting menurut saya, karena setelah melakukan optimasi SEO dalam konten kita harus mengetahui apakah optimasi itu berjalan dengan lancar atau tidak.

Banyak orang tidak terlalu peduli, asalkan mereka sudah berusaha SEO dan mereka mungkin menganggap "nanti juga naik sendiri" tetapi siapa yang tahu bukan kalau optimasi mereka berhasil atau tidak?

Analytic atau menganalisa adalah hal yang harus diperhitungkan karena dengan menganalisa kita tahu ada perkembangan apa saja di website kita.

Semisalkan untuk search engine seperti google, google analytics dan webmaster tools adalah dua komponen analytic utama dan saya rasa sudah lengkap!, sebenarnya banyak sekali SEO tools yang bisa kalian pakai, tapi saya rasa dua tools itu sudah cukup!

Dengan menggunakan kedua kompenen tersebut, kalian bisa mengukur atau menganalisa performa website dari search engine ataupun performa langsung website tersebut.

Masih banyak sebenarnya kesalahan-kesalahan SEO yang dipraktikkan oleh pemula ataupun yang sudah lama berkecimpung diblogger dan mungkin akan kita bahas dilain kesempatan.

Sekian artikel seputar dunia SEO dengan topik pembahasan mengenai Hindari 4 Kesalahan Mendasar Teknik SEO. Semoga pembahasan mengenai dunia SEO ini mampu Anda perhatikan dan sebagai hal yang perlu dipertimbangkan didalam melakukan metode SEO pada website Anda.

Guest Post from Situsatom.com

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. I am SEO Specialist and Digital Marketing Manager. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.