√ Cara Tepat Mengetahui IMEI Pada Perangkat Android Maupun IOS - - Kang Yusuf -->
Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Cara Tepat Mengetahui IMEI Pada Perangkat Android Maupun IOS

Daftar Isi [Tampil]
    Cara Tepat Mengetahui IMEI Pada Perangkat Android Maupun IOS. Bagaimana cara mengecek IMEI pada HP android dan IOS ? Mari kita simak ulasan artikel berikut ini untuk mengetahui cara yang mudah untuk mengetahui IMEI pada perangkat android ataupun IOS.

    Sebelum kita membahas cara untuk mengetahui IMEI lebih baiknya kita mengetahui apa itu IMEI serta fungsinya pada smartphone kita masing-masing. Yuk dibaca sejenak.

    Berikut Cara Mengetahui IMEI Pada Perangkat Android Maupun IOS

    Menurut Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Ismail MT, International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah nomor identitas khusus yang dikeluarkan oleh asosiasi GSM (GSMA) untuk tiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh produsen HP.

    Dikarenakan dikeluarkan untuk tiap slot SIM, maka HP yang mendukung slot kartu SIM ganda akan memiliki dua nomor IMEI, geng. Seperti yang sudah Jaka katakan sebelumnya, nomor IMEI ini bersifat unik sehingga tidak akan sama dengan pengguna lainnya.

    Nomor IMEI sendiri terdiri dari 15 hingga 16 digit di mana salah satu nomor serinya berisi informasi tipe HP.  Nah maka kita simpulkan bahwa,

    IMEI adalah nomor identitas khusus yang dikeluarkan oleh asosiasi GSM (GSMA) untuk tiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh produsen HP.

     

    Berikut Cara Mengetahui IMEI Pada Perangkat Android Maupun IOS 


    Cara Mudah Mengetahui dan Menemukan Nomor IMEI di Android

    Cara yang mudah untuk mengetahui dan menemukan nomor IMEI pada android, dimana Anda bisa melakukan beberapa cara menemukannya di bawah ini;


    1. Cek Melalui Perangkat Android
    •     buka pengaturan> tentang telepon(tentang perangkat)
    •     klik status
    •     kemudian cari nomor ime anda

    2. Cek Melalui Dasbord Google
    •     buka dasbor google
    •     klik android
    •     maka anda akan melihat nomor IMEI anda beserta informasi yang lainnya

    3. Cek Bagian Bawah Baterai HP

    Silahkan anda lepas baterai yang ada pada android mu, lalu lihatlah, maka akan terdapat nomor IMEI yang terletak pada mesin.

     

    Cara Mudah Mengetahui dan Menemukan Nomor IMEI pada IPHONE atau IOS


    Perlu Anda ketahui bahwa produk Iphone pun juga memiliki IMEI dan untuk mengetahui imei pada iphone, maka Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut;

    1. Cek di Belakang Perangkat
    Sebuah cara yang paling mudah adalah dengan cara melihat di belakang perangkat iPhone, karena disana akan terdapat nomor imei iPhone Anda.

    2. Cek Pengaturan IOS
    •     klik pengaturan
    •     buka umum>tentang
    •     maka anda akan menemukan nomor imei iPhone kamu.

    3. Cek Melalui iTunes

        Untuk melihat nomor IMEI menggunakan iTunes, silahkan ikuti cara berikut ini;
    • hubungkan iPhone anda pada komputer
    • pada iThunes,anda pilih iphone atau iPad anda pada bagian bawah
    • kemudian klik ringkasan, untuk melihat informasi perangkat dan juga nomor IMEI

    Berikut Cara Mengetahui IMEI Pada Perangkat Android Maupun IOS Kedua



    1. Tekan *#06#

    Apa pun model ponsel Anda, jika mengetik *#06# pada layar panggil, nomor IMEI ponsel Anda akan muncul. Cara lainnya, Anda mungkin perlu menekan tombol SEND pada beberapa perangkat agar metode ini berfungsi.


    2. Cek menu Settings


    Coba cari IMEI di menu Settings ponsel Anda. Jika tidak ditemukan, coba buka Settings>General>About untuk pengguna iPhone atau juga Settings>About Phone jika Anda pengguna smartphone Samsung Galaxy.


    3. Lihat backcover


    Beberapa ponsel memiliki nomor IMEI terukir di bagian belakang, bersama dengan nomor seri dan stamp dari regulator. Tata letak ini berlaku untuk model lama seperti Galaxy S7 atau iPhone 6. Namun kemungkinan Anda tidak akan melihat nomor IMEI seperti ini di ponsel yang lebih baru karena produsen sekarang berusaha untuk terlihat sebersih mungkin.


    4. Intip SIM card tray


    Vendor ponsel juga kerap menyembunyikan nomor IMEI di ‘laci’ kartu SIM. Konsep seperti ini sebenarnya menyulitkan pengguna karena tulisan angka IMEI yang kecil akan sulit dibaca.


    5. Di box kemasan


    Cara paling mudah menemukan nomor IMEI tentu melalui box kemasan ponsel. Ini bisa menjadi satu-satunya pilihan untuk mengetahui IMEI jika perangkat Anda telah hilang atau dicuri.


    6. Melalui iCloud


    Cara ini hanya untuk pemilik iPhone atau iPad. Buka appleid.apple.com dan masukkan nama pengguna dan kata sandi ID Apple Anda. Setelah masuk, Anda akan diperlihatkan daftar perangkat Apple Anda. Klik pada nomor IMEI yang ingin Anda ketahui.


    7. Periksa nomor IMEI iPhone lain


    Anda juga dapat melihat nomor IMEI dari perangkat iOS lain di tempat Anda log in. Untuk melakukan ini, buka Settings dan ketuk nama Anda di bagian paling atas untuk membuka halaman ID Apple Anda. Lebih jauh ke bawah Anda akan melihat daftar perangkat iOS yang lain. Tap IMEI yang ingin Anda lihat.

    Sekian artikel seputar teknologi dengan topik pembahasan Cara Tepat dan Mudah Menemukan dan Mengetahui IMEI Pada Perangkat Android Maupun IOS. Semoga pembahasan pada artikel ini memberikan kemudahan dan solusi bagi Anda semuanya. 

    Kang Yusuf
    Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Hai

    Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

    Pemilik Kang Yusuf
    +62 823-7775-4543
    Call us to +62 823-7775-4543 from 0:00hs a 24:00hs
    Hai, ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Tanya Kami