Kang Yusuf
Kang Yusuf Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bermodal Smartphone

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet hanya Bermodal Smartphone. Punya smartphone, kira-kira cara mendapatkan uang dengan modal HP bagaimana ya ? Yuk kita simak pembahasannya berkaitan dengan cara mengoptimalkan smartphone agar mampu menghasilkan uang dari media internet. Perkembangan teknologi dan informasi saat ini telah menunjukkan grafik yang amat signifikan dari waktu ke waktu, tidak terkecuali mengenai internet.




Tidak hanya di bidang teknologi fisik, namun juga konektivitas tanpa batas yang bisa dimanfaatkan siapa saja, yakni internet. Semakin kesini, pesatnya pembaharuan-pembaharuan yang diciptakan para pengembang, telah berada pada titik puncak.

Jika dahulu kita menggunakan internet sebagai sarana hiburan, penghilang rasa jenuh maupun pengisi waktu luang, saat ini media sosial seperti Facebook, Youtube dan lainnya telah menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan bagi banyak orang. 

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bermodal Smartphone
Image by Investasi.online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal HP


Untuk itulah artikel ini saya buat, terutama bagi Anda yang mulai penasaran, mengenai apa dan bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, apalagi hanya memanfaatkan perangkat smartphone yang saat ini anda pegang. Oke, tidak perlu berlama-lama lagi, silakan simak ulasannya di bawah ini :

 

1. Mendapatkan Uang dengan Menjadi Youtuber


Sepertinya saya tidak perlu bertanya lagi, Apakah Anda sudah mengenal YouTube atau tidak, pasti jawabannya sudah. Tetapi mungkin saja sebagian dari Anda belum mengetahui bahwa, media sosial streaming YouTube telah menjadi sarana penghasil uang yang sangat menggiurkan.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari YouTube, diantaranya ialah bergabung bersama Google Adsense dan mendapatkan endorse dari berbagai perusahaan, untuk mereview maupun mengiklankan produk mereka.

Namun tentu saja, terlebih dahulu Anda harus memiliki channel YouTube. Dan untuk bisa bergabung bersama Google Adsense, Anda juga diharuskan untuk memenuhi beberapa syarat, antara lain memiliki subscriber diatas 1000, dan 4000 jam tayang.

Selain itu, video-video dalam channel Anda juga tidak boleh memuat video yang sebelumnya telah diunggah oleh orang lain, baik berupa cuplikan maupun backsound, seperti lagu milik orang lain, seperti lagu milik orang lain, karena nantinya akan dianggap melanggar hak cipta atau copyright.

Lalu, dari manakah uang yang diperoleh oleh pemilik channel yang bergabung dengan Google Adsense tersebut? Yap, itulah iklan yang sering anda temukan dalam setiap video-video mereka, baik di awal Tengah maupun akhir.

 

2. Mendapatkan Uang dengan Menjadi Blogger


Cara menghasilkan uang dari internet yang kedua ialah menjadi seorang Blogger. Belajar adalah kegiatan membuat artikel dalam website pribadi, yang umumnya menggunakan dua Platform, yakni Blogger dan Wordpress.

Tahukah Anda, setiap kata kunci yang anda ketikkan di Google, semua hasil yang muncul ialah berasal dari blog atau website, termasuk artikel yang sedang anda baca sekarang yang menggunakan platform blogspot.

Untuk menghasilkan uang dari blog, pemilik memiliki lebih banyak pilihan untuk bisa memonetisasi situsnya agar bisa menghasilkan pundi-pundi uang, mulai dari bergabung bersama Google Adsense atau program publisher lain, mempromosikan brand bisnis orang lain, dijadikan tempat berjualan online dan masih banyak lagi.

Namun yang paling banyak dipakai yang paling populer adalah bergabung bersama Google headset contohnya ialah blog yang sedang anda baca saat ini yang merupakan partner dari Google. Sebagai bukti, anda bisa lihat iklan yang ada di halaman artikel ini.

Kesepakatan yang harus kita setujui bersama Google Adsense adalah, bayaran per klik dan tampilan per 1000 tayang tayang 1000 tayang tayang dari iklan yang muncul. Harga yang dibanderol juga sangat bervariasi tergantung dari konten website dan kerjasama advertiser dengan Google.

 

3. Mendapatkan Uang dengan Menjadi Freelancer


Secara sederhana, pengertian freelancer adalah orang yang bekerja secara bebas tanpa ada ikatan pendek maupun panjang, dan tanpa ada hubungan khusus dengan perusahaan atau instansi manapun. Freelance bekerja dari dan untuk dirinya sendiri.

Saat ini banyak sekali freelancer Indonesia maupun luar yang menggantungkan yang menggantungkan hidupnya menggunakan jaringan internet. Contoh pekerjaan freelancer online antara lain adalah : website developer, android developer, web design, jasa penulis artikel, Copywriter dan masih banyak lagi.

Di tanah air sendiri, juga sudah cukup banyak Situs Freelancer Indonesia yang telah mempertemukan jutaan freelance dan para pengiklan atau pengguna jasa, misalnya seperti Sribulancer, Projects, Sribu, 99Design, Gobann, UpWork, Digimart dan masih banyak lagi.

 

Kesimpulan Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bermodalkan Smartphone


Kita ambil kesimpulan bahwa, dimana Anda memilki kemauan untuk mengoptimalkan media internet dengan perantara smartphone sebagai sumber penghasilan itu sangat terbukan lebar. Baik menawarkan produk maupun jasa. Hal ini sangat mudah dilakukan dan diakses oleh siapapun bahkan kapanpun. Masalahnya sih tinggal kapan Anda ingin gerak cepat menggambil kesempatan atau peluang tersebut atau bahkan diam saja sebagai silent reader ?

Saran dari Kang Yusuf sih, gerak cepat, ambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tidak ada salahnya Anda mencoba hal baru. Perbanyak relasi dan komunitas. Terlebih penting ketika Anda dalam proses belajar perhatikan ini "Kosongkan Isi Gelasmu, Sebelum Memulai Pembelajaran Hal Baru". 

Oke deh, sekian dulu ya artikel terkait tips bisnis dengan topik ulasan singkat kali ini mengenai Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Bermodal Smartphone. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Terima kasih dan selamat berkunjung kembali ya kawan kawan.

Guest Post from SeniPedia.id

Kang Yusuf
Kang Yusuf  Hi, You can call me Kang Yusuf. Learning by Doing and Just 4 Fun :-D
Note: Only a member of this blog may post a comment.

Selamat Membaca Sobat...