Cara Cek Score SEO Blog Menggunakan Google Chrome

Cara Cek Score SEO Blog Menggunakan Google Chrome. Bagaimana cara mengecek score SEO blog menggunakan browser Google Crome dan langkah-langkahnya. Bersaing merebutkan peringkat terbaik dalam search engine seperti hal nya google di butuhkan keterampilan mengoptimasi blog menggunakan SEO baik itu seo on page maupun seo off page. Karena mengingat kualitas SEO ini merupakan hal yang penting.

Cara Cek Score SEO Blog menggunakan Google Chrome

Cara Terbaik Setting Blog yang SEO paling dasar adalah dengan mengetahui score SEO dari sebuah situs yang di kelola. Sehingga hal tersebut bisa menjadi acuan agar lebih tau detail langkah seo apa yang akan di lakukan selanjutnya.

Tahukah anda? untuk megecek score SEO Blog ini ternyata bisa di lakukan menggunakan browser google chrome loh?

Yaps browser yang sering di gunakan sehari-hari ini memang memiliki banyak sekali fitur yang belum di ketahui bagi sebagian banyak orang. Dan tools untuk mengetahui value Score SEO situs adalah salah satu fitur yang jarang di pakai kebanyakan orang yang letaknya ada di bagian Alat Pengembang atau Developer Tools.

Lantas karena sekarang anda sudah tau fitur ini dan mengetahui manfaat nya, kenapa tidak langsung mempraktekkan nya.

Setuju kan?

 

Berikut Cara Mengetahui Score SEO Blog menggunakan Google Chrome


Sebenarnya banyak sekali situs yang terdapat di google menyediakan tools untuk mengecek score SEO dari sebuah Website dengan gratis.

Tetapi sesuai judul dari tulisan ini yang akan dipakai yakni menggunakan fitur bawaan yang terdapat pada google chrome.

Namun sayangnya untuk cara mengetahui score SEO blog menggunakan google chrome ini hanya dapat di lakukan menggunakan komputer, PC atau laptop saja.


1. Pertama, silahkan buka browser google chrome yang ada di Laptop Anda.

2. Setelah itu buka halaman situs blog anda, Bisa di halaman Posting maupun di halaman beranda.

3. Sekarang Klik kanan mouse di halaman blog anda, lalu pilih opsi Inspect Element. Biar lebih efektif dan cepat anda bisa menekan kombinasi pada keyboard komputer Ctrl + Shift + i.
Cara Cek Score SEO Blog menggunakan Google Chrome

4. Maka akan muncul halaman sidebar Developer Tools. Karena biasanya posisi awal akan berada di alat Elements, silahkan anda ganti ke tool Audit.

Cara Cek Score SEO Blog menggunakan Google Chrome
5. Berikut nya anda bisa atur opsi-opsi yang terlihat di tools audit ini.

Cara Cek Score SEO Blog menggunakan Google Chrome
Pada Device silahkan pilih tampilan yang akan anda cek score seo blog nya, kalau anda ingin cek untuk versi handphone atau tablet pilih saja yang Mobile dan bila anda ingin melihat score SEO untuk Tampilan Desktop pilih yang Desktop.

Pada opsi Audit anda bisa ceklis yang sekiranya ingin di lihat nilai dari blog anda. Namun karena tujuan nya adalah melihat score SEO, untuk pilihan SEO jangan dihilangkan centang nya.


Lalu pada opsi Throttling anda bisa biarkan default saja.

6. Bila sudah sekarang Klik Run audits untuk menganalisa berapa nilai SEO Website anda.

Cara Cek Score SEO Blog menggunakan Google Chrome
Bisa anda lihat di atas merupakan tampilan dari score SEO blog Rahurus.

Bisa dibilang untuk SEO nya sendiri Blog Rahuruss ini sudah Bagus tetapi lihat saja untuk Score yang lain, ternyata masih kurang bagus bahkan bisa dibilang jelek dan banyak yang harus di perbaiki kedepannya.

Untuk melakukan perbaikan memang bukan pekerjaan yang mudah dan bisa membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun dengan mengetahui score seo blog kita bisa melakukan apa yang akan kita kerjakan selanjutnya agar website yang kita kembangkan bisa teroptimasi dengan baik dan menjadi lebih baik lagi.

Sekian artikel seputar tools SEO dengan topik pembahasan Cara Cek Score SEO Blog menggunakan Google Chrome. Semoga bisa memberikan manfat dan berguna bagi temen temen blogger yang ingin mengatahui score SEO menggunakan Google Crome dengan mudah ya.


Guest post dari blog Rahuruss