Kumpulan Apa Makna Dari Kata Cemara dan Bersiul

Kumpulan Apa Makna Dari Kata Cemara dan Bersiul

Lengkap Apa Makna Dari Kata Cemara dan Bersiul. Makna dari kata cemara, bersiul, jemu, berseru, paruh adalah sebagai berikut. Pertanyaan yang ada pada soal memerintahkan untuk menjelaskan makna dari kata CEMARA, BERSIUL, BERSERU, JEMU dan PARUH. 
 
Pelajari juga terkait cara melihat kode classroom dengan mudah. Makna kata ini sendiri didasarkan pada puisi berjudul BURUNG KUTILANG. Adapun jawaban untuk soal ini sebagai berikut.

» Pembahasan Makna Dari Kata Cemara dan Bersiul

  • Kata CEMARA, maknanya berdasarkan pada puisi adalah menunjuk pada jenis pohon dengan daun mirip jarum dan batang yang menjulang sangat tinggi dan lurus mirip tiang.
  • Kata BERSIUL, mengeluarkan suara mirip dengan suara seruling namun hanya menggunakan mulut.
  • Kata JEMU, artinya adalah bosan sebab melakukan hal yang sama dan secara terus menerus.
  • Kata BERSERU, artinya memanggil atau berkata dengan nada yang meninggi atau antusias.
  • Kata PARUH, pada puisi ini kata paruh menunjuk pada bagian mulut atau moncong burung.

Kata Bersiul Maknanya


Kata Bersiul Maknanya

Definisi dan arti kata bersiul di KBBI adalah mengeluarkan tiruan bunyi suling (dengan mulut). Contoh, ia bersiul memanggil anjing, sambil bersiul girang, ia keluar dari mobil, semudah bersiul, gampang sekali, tinggal bersiul(-siul), tinggal bersenang-senang.

Apa Makna Dari Kata Cemara dan Bersiul

Sekian artikel seputar pendidikan dengan topik pembahasan Kumpulan Apa Makna Dari Kata Cemara dan Bersiul. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat temen temen ya :-D

Referensi brainly.co.id