Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini #1

Tools SEO terbaik masa kini
Tools SEO terbaik masa kini
Berbagai Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini. Sangat banyak tools SEO yang bisa kawan kawan pergunakan untuk mengoptimalkan traffic pada website. Tidak hanya traffic bagus yang kawan kawan dapatkan melainkan keyword baru, keyword yang terindex di Google, keadaan struktur website, URL yang valid dan lain sebagainya.

Hal ini mengapa tools SEO yang bener bener dibutuhkan didalam mengoptimalkan sebuah website, tidak hanya website saja, terkadang sosial media pun menggunakan tools seperti halnya SEO agar mendapatkan traffic dan jangkauan yang luas dari berbagai jenis user yang nantinya dapat memberikan keuntungan bagi si pemilik website atau bisnis.

tools SEO terbaik buat website masa kini
tools SEO terbaik buat website masa kini

Pada postingan ini, perkenankan saya memberikan wawasan seputaran digital marketing yaitu berkaitan dengan tema berbagai tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini. Yang kawan kawan bisa mengaksesnya dengan begitu mudah cepat tanpa perlu repot mengaturnya. Bahkan tools SEO ini bersifat gratis alias tanpa bayar, jadi kawan kawan bisa mengoptimalkan tools SEO ini sesuai dengan kebutuhan bisnis website kawan kawan.




Nah langsung saja deh ke topik pembahasannya yaitu terkait berbagai tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini. Silahkan kawan kawan baca dengan seksama, boleh komen di kolom komentar dan kawan kawan saya persilahkan untuk request untuk pembuatan artikel selanjutnya loh. Selamat membaca dan semoga bermanfaat artikelnya.

 

Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini no 1

 

1. Google Console / Google Webmaster Tools


google webmaster tool
google webmaster tool
Google Concole atau bisa kawan kawan kenal dengan Google Webmaster Tools. Tools ini digunakan untuk mendaftarkan website atau blog kawan kawan di search engine / mesin pencari Google.  Tools ini bersifat gratis alias kawan kawan bebas mendaftarkan website ataupun blog. Cukup dengan menambahkan meta tag dari Google lalu kawan kawan masukan kedalam script code website atau blog. Peletakan code Google ini berada tepat dibawah menu header di atas menu body.

tampilan google webmaster tool
tampilan google webmaster tool

Tujuan tools SEO ini ialah agar kawan kawan bisa mengetahui dengan jelas dan akurat terkait keyword, impression, CTR dan position keyword di Google. Bahkan kawan kawan bisa menggunakanya sebagai akses untuk mengindex secara cepat, artinya memanggil tool Crawl Google untuk memelusuri website atau blog kawan kawan yang baru saja diperbaharui dan di publish. Hal inilah yang memberikan alasan bahwa Google Console sebagai tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini.


Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini no  2

 

2. Google Analytic / Google For Behavior User


google analytic
google analytic

Google Analytic sangat berguna untuk melihat tingkah laku user ketika mengunjungi website atau blog kawan kawan. Selain itu pada Google Analytic juga mencantumkan organic traffic yang masuk pada website, referral, social media serta paid search / pencarian berbayar menggunakan Google Adswords. Kesemua sumber traffic user tersimpan dan terdata secara akurat dan detail di Google Analytic.

tampilan google analytic
tampilan google analytic

Pada Google Analytic terdapat menu untuk melihat seberapa besar pageview, bounce rate disetiap halaman pada website yang kawan kawan miliki, sehingga bisa segera diperbaiki agar website menjadi lebih optimal dan bagus dari sebelumnya. Serta kawan kawan juga bisa melihat bagaimana tingkah laku user pada website atau blog perhariannya alias real time, wow keren bukan. Hal tersebut sebagai alasan bahwa Google Analytic merupakan tools SEO yang terbaik rekomendasibuat website masa kini kawan kawan.


 

. Menu Tampilan Awal Pada Google Console / Google Webmaster Tool


google search console
google search console
Pada tampilan ini saya menyarankan kepada kawan kawan untuk memilih menu yang tertulis "Awalan URL" kemudian cantumkan alamat website atau blog kawan kawan. Setelah di isi silahkan mengklik terus dan ikuti terus langkah demi langkah didalam mengisi form yang telah disediakan oleh Google. Alasan saya memilih yang bertuliskan "Awalan URL" karena proses pendaftaranya relatif mudah dibandingkan dengan "Domain baru".

 

. Menu Tampilan Awal Pada Google Analytic


menu registrasi google analytics
menu registrasi google analytics
Silahkan kawan kawan mengisi pada form tersebut ya. Diisi sesuai dengan data yang diperlukan oleh Google untuk menyimpan data terkait website atau blog kawan kawan. Jika sudah selesai silahkan mengklik tombol "Get Tracking ID" untuk mendapatkan ID di Google Analytic tersebut. Caranya mudah tidak ribet, yang perlu diketahui bahwa blogspot atau wordpress pun bisa didaftarkan disini loh kawan lawan. :-D

Akan ada lanjutan dari berbagai tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini, karena ada banyak tools SEO yang bisa kawan kawan gunakan untuk mengoptimalkan website atau blog. Jadi terus pantau updatean dan kunjungi blog ini yaa, jangan sampai ketinggalan deh pokonya. 



Berikut link untuk Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini,



Silahkan kawan kawan eksplorasi yaa, Sekian deh artikel seputar SEO dengan topik pembahasan Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini. jika mengalami kesulitan monggo untuk bertanya dengan komentar dikolom bawah artikel ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya artikel mengenai berbagai tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini.