Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini #2

Tool SEO terbaik masa kini
Tool SEO terbaik masa kini
Berbagai tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini. Cukup berbagai macam tools SEO yang bisa kawan kawan pergunakan untuk mengoptimalkan traffic pada website. Tidak hanya traffic bagus yang kawan kawan dapatkan melainkan mencari keyword baru, keyword yang telah  terindex di Google, keadaan struktur website, URL yang valid dan lainnya.

Artikel ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya yaitu " berbagai tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini # 1 ". Adapun tools SEO yang terbaik itu sangatlah banyak macamnya, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kawan kawan didalam mengelola manfaat kegunaan tool yang digunakan. Nah pada artikel ini akan membahas mengenai tools SEO yang terbaik yaitu meliputi Google Trends, Ubersuggest dan Moz.

 


Tentunya disetiap tools SEO yang terbaik ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Tinggal kawan kawan sesuaikan dengan kebutuhan SEO pada website bisnis. Silahkan kawan kawan simak dengan seksama didalam membaca artikelnya, serta berikan komentar atau pertanyaan pada kolom dibawah yaa.

3. Google Trends, Explore Google Search Trend Data


google trends
google trends
Google Trends, Explore Google Search Trend Data. Salah satu tools SEO yang terbaik adalah Google Trends. Mengapa bisa demikian karena tools satu ini memiliki cakupan yang sangat luar biasa alias powerfull. Seluruh dunia terdata pada tools Google satu ini, tidak hanya keyword yang dominan disetiap negara, bahkan disetiap wilayan pun bisa kawan kawan telusuri dalam kurun waktu yang begitu cepat alias sehari sudah bisa mendapatkan daya yang dibutuhkan.

Gimana menurut kawan kawan ? sangat powerfull bukan. Silahkan kawan kawan ekplore sendiri ya kegunaan yang lebih detail dari tools Google satu ini. Oia Google Trends ini bersifat Gratis alias tanpa dipungut biaya untuk mendapatkan full versionya. Jadi kawan kawan bisa puas untuk mempelajari lebih mendalam mengenai tools SEO terbaik ini.

 

4. Ubersuggest Free Keyword Tool, Generate More Suggestion


ubersuggest tools
ubersuggest tools
Ubersuggest Free Keyword Tool, Generate More Suggestion. Pada tools SEO ini yang lebih ditonjolkan ada target keyword secara spesifik dimana kawan kawan bisa melihat bagaimana traffic search keyword, trend keyword, volume keyword, bahkan CPC / Cost Per Click setiap keyword. Selain kawan kawan bisa menjadikan sebagai bahan target keyword, juga bisa mengira-ngira untuk keyword yang diharapkan membutuhkan budget berapa untuk menggunakan Google Adsword.

Yang perlu diketahui tidak hanya keyword saya yang dapat kawan kawan ekplore. Pada tools SEO terbaik ini terdapat menu overview dan juga top page yang mana datanya sudah disesuaikan dengan Google. Jadi kawan kawan bisa melihat siapakah top page dengan keyword tersebut dan juga kompetitor dengan keyword tersebut. Keren bukan, silahkan kawan kawan pelajari yaaa.


 

5. Moz SEO Software, Resourcer for Smarter Marketing


moz tool SEO terbaik
moz tool SEO terbaik


Moz SEO Software, Resourcer for Smarter Marketing. Tools SEO terbaik selanjutnya adalah Moz SEO Software, resources for smarter marketing. Yang kawan kawan perlu ketahui pada tool SEO satu ini ialah terdapat menu untuk melihat seberapa besar volume pencarian keyword serta pencarian yang disesuiakan dengan url yang diinginkan. Jadi kawan kawan bisa melihat tracking keyword yang ingin di optimasi serta bagaimana persaingan keyword tersebut di SERP / Search Engine Result Page Google.

Namun tools SEO terbaik ini bersifat berbayar alias tidak gratis nih. Tapi jangan bingung, Moz juga memberikan free service atau layanan gratisnya kok ya walaupun tidak begitu banyak data yang bisa kawan kawan dapatkan, setidaknya bisa membantu didalam menganalisis dan melihat bagaimana tracking keyword dan sejenisnya.

Selesai juga deh postingannya mengenai tools SEO terbaik masa kininya. Semoga kawan kawan mendapatkan wawasan serta ilmu pengetahuan yang lebih dari artikel yang sudah saya buatkan ini. Terus belajar, terus praktik dan jangan sampai bosan untuk mencari pengetahuan yang baru, terutama ilmu yang sangat kawan kawan sukai untuk dipelajari dan dikembangkan.


Berikut link untuk tools SEO yang terbaik rekomendasi buat website masa kini,


Google Trends        https://trends.google.com/trends/ 
Ubersuggest           https://neilpatel.com/ubersuggest/
Moz                        https://moz.com/


Nah bagi kawan kawan yang ingin sharing, atau juga bertanya silahkan menulis pertanyaanya dibawah kolom pada artikel dibawah ini ya. Silahkan komentar atau sarankan apapun, pasti akan saya jawab sesuai dengan hasil praktik dan belajar saya selama ini.


Sekian dulu deh artikel seputar SEO dengan topik pembahasan Rekomendasi Tools SEO Terbaik Buat Website Masa Kini #2. Semoga bermanfaat :-D

Terima kasih atas kunjungannya, sukses terus ya kawan kawan.