Arti dan Makna Logo Wonderful Pesona Indonesia Terbaru


Pengertian makna dan arti dari logo atau lambang Pesona / Wonderful Indonesia Terbaru 2019 2020. Wonderful atau Pesona Indonesia merupakan logo Pariwisata Indonesia yang diresmikan pada tanggal 1 Januari 2011 lalu yang sebelumnya pada tahun 2008 bernama Visit Indonesia.

Tahukah Anda apakah pengertian dan makna dari logo Pesona / Wonderful Indonesia tersebut. Pada artikel ini akan disampaikan apakah pengertian aarti dan makna logo Wonderful Indonesia yang begitu menarik dan elegan.

Logo Wonderful Indonesia Terbaru

Tentunya kita sebagai warga negara Indonesia bangga menjadi warga negara yang mempunyai sebuah keunikan baik habibat, ekosistem, sumber daya alam dan mahluk hidup lainnya. Terkait makna dari Arti Logo Wonderful Indonesia, pastinya memiliki unsur nilai yang istimewa.

Di kanca internasional negara Indonesia sangatlah dikenal dan di sanjung akan sumber daya alam bahkan wisata alamiah.

Maka dari itu Kang Yusuf ingin memberikan pengertian dan penjelasan mendalam terkait indahnya pesona negara Indonesaia ini dengan menjabarkan makna dan arti dari logo Wonderful Indonesia terbaru ini. Semoga rekan rekan bisa antusias dan membacanya dengan penuh seksama yaa :-D

Makna dan Arti Logo Pesona Wonderful Indonesia Terbaru

Berikut ini terdapat berbagai penjelasan mengenai makna dan Arti Logo Pesona Wonderful Indonesia terbaru yang bisa Anda simak sampai tuntas.

Sejarah Arti Makna Logo Pesona Wonderful Indonesia :

Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia adalah sebuah janji pariwisata Indonesia kepada dunia. Kata “Wonderful” atau “Pesona” mengandung janji bahwa Indonesia kaya dengan ketakjuban dan keindahan baik dari segi aspek moral manusia maupun keindahan alamnya, yang memiliki keunikan serta kepribadian yang berbagai macam jenis dan ragamnya.

Selain itu terdapat juga ciri khas bahasa, adat istiadat serta nilai moral yang terkandung di dalamnya.

Konsep Arti Makna Logo Pesona Wonderful Indonesia Terbaru


Berlambangkan seekor burung yang suka berkelompok ini melambangkan kehidupan damai antar sesama makhluk hdup di alam yang makmur. Burung juga merupakan satwa dengan populasi terbesar di Indonesia dan menjadi lambang bangsa. Lambang rentangan sayap memberikan arti keterbukaan, hasrat untuk terbang jauh, melintas batas.


Baca Juga Cek Harga Handphone Terbaru dan Terpercaya


Sifatnya semesta, dikenali oleh semua makhluk hidup. Tulisan kata “Indonesia” berwarna hitam yang dicetak tebal daripada kata“Wonderful” atau “Pesona” ini mengandung sebuah makna dimana mengedepankan dan memperkuat Indonesia diantara persaingan pariwisata tingkat internasional.

Filosofi Bentuk Arti Makna Logo Wonderful Indonesia

Luwes, serba lengkung, tanpa sudut persegi ataupun garis lurus, memaknakan besarnya makna arti keseimbangan dan keselarasan makhluk hidup dengan alamnya. Serta keanekaragaman dan kelestarian antar kehidupan makhluk hidup yang berada dialam semesta bumi Indonesia.

Komponen Arti Makna Logo Wonderful Indonesia Terbaru

Logo Wonderful Indonesia atau logo Pesona Indonesia terdiri dari komponen logo burung yang disebut logogram, dan tulisan “Wonderful” dan “Indonesia” atau “Pesona” dan “Indonesia” yang disebut logotype.

Dalam pengaplikasiannya pada berbagai media, kedua komponen logo ini tidak boleh dipisah. Dikarenakan memiliki nilai moral yang begitu terikat dan sebagai pemersatu wisata Indonesia.

Makna Arti Logo Pesona Wonderful Indonesia Terbaru

      Terdapat 3 pengertian umum dari Makna Arti Logo Wonderful Indonesia terbaru.
  1.  ·        Bentuk makna logo mengambil konsep Lambang Garuda Pancasila sebagai dasar Negara yang didesign dengan konsep  pengolahan yang modern.
  2. ·        Lima Sila digambarkan berupa 5 garis warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman nilai, budaya dan adat istiadat serta alamnya.
  3. ·        Makna logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujutan dari dinamika Indonesia sebagai negara berkembang yang terus maju dan jaya.
      Jenis huruf dan makna logo diambil dari elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern yang mengandung nilai moral masyarakat Indonesia.

Lima Kriteria Arti Makna Logo Wonderful Indonesia Terbaru


  • 1.      Wonderful Nature (alam yang indah)
  • 2.      Wonderful Culture (budaya yang indah)
  • 3.      Wonderful People (orang yang indah)
  • 4.      Wonderful Food (makanan yang indah)
  • 5.      Wonderful Value of Money (nilai uang yang indah)

Penjelasan Arti Makna Logo Pesona Wonderful Indonesia Terbaru



Tahukah Anda bahwa arti dari makna logo Wonderful Indonesia pada awal diresmikan sampai sekarang telah mengalami reposisi logo, karena menurut kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bahwa reposisi logo Wonderfull Indonesia adalah untuk memperkuat pesan Wonderful Indonesia sebagai janji Pariwisata Indonesia kepada dunia untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan tentunya mengesankan kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Pembaharuan logo menekankan gaya yang luwes melalui gambar tanpa sudut yang bermakna keseimbangan, keselarasan manusia dibumi dan juga sekaligus menggambarkan pariwisata yang berkelanjutan. Lambang Garuda sebagai landasam dasar Negara Indonesia masih utuh dan tetap dipertahankan.


Adapun makna lima warna yang merupakan komposisi logo Wonderful Indonesia terbaru ini dimana masing-masing warna memiliki makna sebagai berikut :

·        Hijau          : Kreativitas, Ramah kepada Alam dan Keselarasan.
·        Ungu          : Daya Imajinasi, Keimanan, Kesatuan Lahir dan Batin.
·        Jingga         : Inovasi, Semangat Pembaruan, dan Keterbukaan.
·        Biru            : Kesemestaan, Kedamaian, dan Keteguhan.
·        Magenta     : Keseimbangan, Akal Sehat, dan Sifat Praktis


Rentangan Sayap Garuda pada logo Wonderful Indonesia bermakna sebagai hasrat kuat untuk terbang jauh yang sekaligus melambangkan kedamaian dan kesejahteraan.

Reposisi logo nampak pada tulisan Wonderfull Indonesia yang diletakan lebih kedepan dengan lebih menonjolkan unsur grafisnya. Tulisan pada Wonderful Indonesia diperbesar ukuranya dan posisi burung Garuda posisinya lebih keatas.


Tahukah Anda pada logo sebelumnya tulisan Wonderful Indonesia letaknya berada dibelakang logo burung Garuda  dengan ukuran yang lebih kecil. Pada logo Wonderfull Indonesia yang baru terdapat tambahan yaitu dengan mencantumkan alamat website www.indonesia.travel pada bagian bawah logo.

Pencantuman alamat website pada logo Wonderful Indonesia terbaru ini sesuai dengan trend dunia saat ini yang menuntut kecepatan akses informasi melalui internet yang perkembanganya sangat signifikan.

Dengan pecantuman alamat website di logo baru Pesona Wonderful Indonesia ini diharapkan Masyarakat Dunia bisa mendapatkan Informasi dengan mudah dan cepat 24 jam sehari dan sepanjang tahun melalui website www. indonesia.travel.com 

Tidak hanya itu saja perubahan pada komposisi 5 warna ini memberikan nilai dan arti yang begitu elegan dan memiliki makna seni yang begitu berkesan dan mempesona. Salah satunya yatu warna jingga yang menempel dekat dengan kata

*Indonesia ini memberikan makna bahwa Indonesia merupakan negara yang terus berinovasi, berkarya, memiliki semangat untuk pembaharuan dan keterbukaan terhadap sesama dalam kehidupan bermasyarakat.

Pesona Wonderful Indonesia Logo PNG Terbaru  2019

Wonderful Indonesia

Inilah Logo Pesona Wonderful Indonesia yang Terbaru dengan memiliki nilai eksotis dan elegan dengan design yang modern dan mempesona. Bagi Anda yang ingin memiliki dan mendownload Logo Wonderful Indonesia terbaru, Anda bisa mengunjungi dan mendownload Logo Wonderful Indonesia pada link berikut ini https://www.indonesia.travel/gb/en/WI .

Bagi Anda yang ingin terus update informasi berbagai hal terkait Wonderful Indonesia, Anda bisa mengunjungi pada website utama yaitu http://www.indonesia.travel/   dan yang ingin mendapatkan informasi terupdate melalui akun media soail Anda bisa mengnjungi akun instagram Wonderful Indonesia  berikut ini  https://www.instagram.com/indtravel/

Penelusuran yang terkait dengan arti wonderful indonesia  logo wonderful indonesia 2019  logo wonderful indonesia terbaru png  logo wonderful indonesia 2018  logo wonderful indonesia transparan  logo wonderful indonesia hd  tema wonderful indonesia  pendapat tentang wonderful indonesia  download logo wonderful indonesia pesona indonesia terbaru pesona indonesia logo pesona indonesai makna logo pesona indonesia.