Ketahui Manfaat Operasi Lasik Mata bagi Anda yang Belum Tahu

Ketahui Manfaat Operasi Lasik Mata bagi Kesehatan Anda

Mata merupakan salah satu indra bagi manusia yang sangat penting dan krusial. Dengan adanya mata Anda bisa melihat apapun yang terjangkau olehnya.

Kehadiran mata yang sehat dan bersih menjadikan orang itu lebih percaya diri dan nyaman dalam menjalanai aktivitas kesehariannya.

Akan tetapi terdapat juga orang yang mendapatkan gangguan pada matanya seperti rabun dekat, rabun jauh, dan juga astigmatisme.

Saat ini dengan berkembangnya teknologi yang begitu canggih, ternyata sudah ada teknologi yang mampu untuk mengobati hal tersebut.

Umumnya sering di sebut dengan operasi lasik mata atau laser-assisted in-situ keratomileusis. Penjelasan lengkapnya baca berikut ini.

Operasi Lasik Mata

Operasi Lasik atau laser-assisted in-situ keratomileusis merupakan prosedur medis yang dilakukan untuk menangani beberapa gangguan penglihatan, termasuk rabun jauh (miopia), rabun dekat (hiperopia), dan astigmatisme.

Operasi Lasik mata, atau disebut juga sebagai prosedur bedah penglihatan, telah menjadi salah satu metode yang populer untuk mengoreksi masalah penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. 

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menjalani operasi lasik mata ini, penting untuk memahami baik manfaatnya maupun risikonya 

Ketahui Manfaat Operasi Lasik Mata bagi Anda

Berikut ini adalah hal yang bisa Anda ketahui akan manfaat melakukan operasi lasik mata.

1. Pemulihan Relatif Cepat  

Perlu untuk Anda ketahui bahwa manfaat pertama dari operasi mata Lasik adalah pemulihan yang relatif cepat. 

Telah banyak pasien melaporkan bahwa mereka dapat melihat perbaikan dalam penglihatan mereka segera setelah operasi, meskipun beberapa hari mungkin dibutuhkan untuk pemulihan sepenuhnya. 

2. Kenyamanan Tanpa Kacamata atau Lensa Kontak  

Setelah melakukan operasi mata Lasik, banyak orang dapat menikmati hidup tanpa kacamata atau lensa kontak. 

Sehingga hal ini dapat memberikan kenyamanan yang signifikan, terutama bagi mereka yang sebelumnya terbiasa bergantung pada alat bantu penglihatan. 

3. Meningkatkanya Kualitas Hidup 

Setelah Anda mengoreksi masalah penglihatan, operasi mata Lasik dapat memberikan peningkatan signifikan dalam kualitas hidup. 

Aktivitas sehari-hari seperti membaca, mengemudi, dan bekerja dapat menjadi lebih mudah dan nyaman daripada sebelumnya yang terganggu.

4. Prosedur Non-invasif dan Tanpa Jahitan  

Prosedur ini non-invasif, yang berarti tidak diperlukan sayatan atau jahitan. Sebaliknya, laser digunakan untuk mengubah bentuk kornea mata. Ini mengurangi risiko infeksi dan mempercepat proses pemulihan.

Sehingga tidak menimbulkan bekas seperti jahitan atau sobekan seperti luka pada umumnya.

Muncul nih pertanyaan berapa biaya lasik mata ?

Bersumber dari situs https://www.klinikmatanusantara.com/id/tindakan-dan-biaya/lasik/. 

Untuk biaya LASIK bisa jadi lebih terjangkau daripada yang Anda bayangkan. KMN EyeCare berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik dengan harga terjangkau.

Biaya LASIK di KMN EyeCare

  • Satu mata Rp 14.000.000,-
  • Dua mata Rp 28.000.000,-
  • Biaya pemeriksaan Pra LASIK sekitar ± Rp 7.000.000,-

Sudah termasuk:

  •     Biaya Administrasi
  •     Biaya Pemeriksaan Awal

Biaya LASIK untuk dua mata adalah kurang lebih Rp 35.000.000,-*

* Biaya LASIK pada kedua belah mata, belum termasuk biaya Konsultasi Dokter

Penutup

Demikian artikel dari saya yang mengulas tentang beberapa manfaat melakukan operasi Lasik mata bagi kesehatan Anda.

Anda juga harus mempertimbangkan resiko jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari pasca melakukan operasi lasik tersebut.