Berbagai Contoh Novel Fiksi Remaja yang Bagus untuk Anda Baca

Berikut ini adalah rekomendasi dari berbagai jenis contoh novel fiksi remaja yang patut untuk Anda sebagai remaja untuk membacanya dengan mudah.

Sebelum lebih mendalam untuk memberikan contoh novel fiksi remaja yang bagus untuk Anda baca lebih lanjut nanti.

Baiknya mengulas sekilas mengenai arti dari fiksi. Istilah fiksi berasal dari kata “fiction” yang memiliki arti rekaan, khayalan, atau karangan yang tidak sesuai dengan kenyataan. 

Jadi, fiksi dapat di definisikan sebagai salah satu karya sastra yang dibuat berdasarkan imajinasi penulis untuk menggambarkan suatu peristiwa atau seseorang.  

Dalam hal ini, tokoh yang ada dalam cerita fiksi hanyalah karangan penulis saja yang dibuat dengan sedemikian rupa agar seperti benar-benar ada. Berdasarkan proses penulisan, fiksi terbagi atas 2 bagian, yaitu sumber penciptaan dan prosesnya.  

Sumber penciptaan merupakan cerita fiksi yang dibuat karena terinspirasi dari hal-hal yang ada di dunia, terutama yang terjadi di lingkungan sekitar penulis. 

Jika menggunakan sudut pandang seperti ini, karya fiksi hampir sama dengan non fiksi yang juga terinspirasi dari kehidupan nyata.  

Dalam proses penulisan fiksi, pengarang akan memberikan respon terhadap segala sesuatu yang terjadi berdasarkan imajinasinya. 

Hal inilah yang menyebabkan pembaca yang akan merasa seperti menyaksikan kejadian dalam cerita tersebut secara langsung di dunia nyata.

Jadi novel fiksi adalah novel yang berisi cerita rekaan, khayalan, atau tidak berdasarkan kenyataan. 

Novel fiksi sendiri merupakan karya cerita yang dibuat penulis berdasarkan imajinasinya. Karya fiksi biasanya menargetkan emosi pembaca dan memiliki amanat atau pesan moral tertentu. 

Contoh Novel Fiksi Remaja yang Bagus

Contoh Novel Fiksi Remaja yang Seru untuk Anda Baca

Berikut ini rekomendasi bacaan untuk novel fiksi remaja yang bagus untuk mengisi waktu luang Anda dengan membaca bersumber dari GoodDreamer.

1. Dunia Alternatif by Fey Femme

Novel fiksi remaja pertama berjudul Dunia Alternatif karya Fey Femme dalam bahasa Indonesia yang terdiri dalam 175 bab.

Sinopsis singkat

Kinara yang baru saja mengetahui bahwa dirinya hamil, memergoki Leo, suaminya, berselingkuh. Menyesali pernikahannya, Kinara berniat menggugat cerai Leo tanpa memberitahu soal kehamilannya. 

Namun ketika sedang melewati sebuah gedung tua terbengkalai, tiba-tiba saja Kinara terlempar ke sebuah dunia lain. Dunia yang mirip dengan dunianya sendiri tetapi berbeda, di mana Kinara berstatus sebagai perempuan single, tetapi bayi di dalam kandungannya tetap ada. 

Dan hukum di dunia yang lain ini sangat ketat dan cenderung kejam terhadap perempuan yang ketahuan hamil tanpa suami. 

Bersama Dimas, pemuda yang juga sama-sama terlempar ke dunia aneh tersebut, Kinara berjuang untuk mencari jalan keluar sebelum anaknya lahir.

2. SALAM untuk SANG MALAM – End of the Hail by Arslanoir

Kisah cerita novel fiksi remaja yang bagus lainnya berjudul SALAM untuk SANG MALAM – End of the Hail karya Arslanoir dengan 91 bab.

Sinopsis singkat

 “Di dunia di mana ilmu pengetahuan adalah segalanya. Semua kegilaan menjadi biasa saja.” Nolan hanyalah seorang anak bodoh yang keberadaannya tak diharapkan. 

Hingga pada suatu malam ia dibawa ke sebuah istana yang akan jadi awal dari masa depannya yang penuh dengan gejolak. Mulai dari pertemuan dengan seorang pewaris tak diharapkan. 

Sampai bagaimana ia berhasil menguak rahasia besar kecacatan sekelompok orang yang selama ini dianggap tuhan. Bagaimana ia tumbuh jadi anak remaja dengan masa lalu penuh beban. 

Dan sampai perjumpaan dengan anak remaja yang ingin jerumuskan dunia dalam kehancuran. Semua kejadian, baik hal buruk maupun sebaliknya, terus terajut menjadi bagian dari benang takdir yang menyusun kenyataan. Sampai waktu di mana berdengungnya salam terakhir.

3. Sisa Cinta by Kirana Adreena

Berikutnya yaitu berjudul Sisa Cinta by Kirana Adreena yang tidak kalah seru untuk Anda baca novel fiksi remaja yang satu ini.

Sinopsis singkat

Raina memberontak sebab tidak suka ibunya disakiti. Dia menghancurkan acara pernikahan ayahnya. Wanita lain yang menjadi istri ayahnya diberi pelajaran satu persatu. 

Dia berhasil mengembalikan keutuhan rumah tangga kedua orang tuanya setelah melakukan berbagai cara untuk menyingkirkan wanita lain dari hati dan kehidupan ayahnya.

Bagi Anda yang ingin membaca lebih lengkap dari masing-masing novel fiksi remaja di atas, bisa kunjungi pada tautan berikut ini https://gooddreamer.id/novel_sains_fiksi.

Penutup

Sekian artikel dari Kang Yusuf yang mengulas mengenai contoh novel fiksi remaja yang bagus untuk dibaca demi mengisi waktu senggang Anda.

Semoga adanya informasi ini mampu memberikan solusi bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk membaca novel fiksi remaja secara online yang bagus.

Dan bagi Anda yang ingin baca online novel fiksi remaja lainnya bisa loh mengunjungi website berikut ini GoodDreamer.id.