Investasi Menjanjikan! Buat Kos-kosan untuk Investasi di Masa Depan

Buat Kos-kosan untuk Investasi di Masa Depan

Pinjaman KTA bisa kamu manfaatkan untuk buka kos-kosan. Jika kamu berniat berinvestasi untuk masa depan, membuat kos-kosan mungkin menjadi salah satu pilihan yang tepat. 

Permintaan akan hunian saat ini sangatlah tinggi, terutama di kota-kota besar, pinjaman KTA bisa jadi solusi untuk mewujudkannya. 

Banyaknya pendatang ke kota besar mendorong mereka untuk mendapatkan tempat tinggal sementara yang nyaman. 

Dengan membuat kos-kosan, kamu akan mendapatkan pendapatan pasif yang rutin dari penyewa setiap bulannya. 

Untuk menentukan jenis kosan seperti apa yang ingin dibuat, kamu dapat menyesuaikannya dengan konsep dan target pasar yang diinginkan.
 

Tips Sukses Buat Bisnis Kos-kosan 

Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu gunakan ketika ingin membangun bisnis kos-kosan :

Pilih Bangunan yang Tepat

Ketika kamu memutuskan membeli atau membangun sendiri rumah kost, pastikan untuk memperhatikan secara detail mengenai struktur bangunan tersebut. Pastikan untuk membuat bangunan yang layak huni dan nyaman untuk para penyewa. 

Apabila kamu membeli rumah kost dari pihak lain, kamu perlu lebih teliti dalam mengecek berbagai hal mengenai legalitas bangunan tersebut. Ketahui apakah bangunan yang hendak dibeli tersebut merupakan bangunan sengketa atau bukan. 

Hindari membeli bangunan atau tanah sengketa karena akan merugikan diri kamu sendiri di kemudian hari.
 

Buat Kos-kosan dengan Konsep Unik 

Agar bisnis kos-kosan kamu terlihat lebih menarik dan diminati oleh calon penyewa, buatlah kos-kosan dengan konsep yang unik, berbeda dari yang lain. 

Misalnya kamu dapat membangun rumah kost dengan tema industrial dan minimalis yang dewasa ini menjadi tren di bidang properti.  

Tentunya konsep semacam ini akan menarik perhatian terutama dikalangan anak muda karena terlihat sangat aesthetic. Kamu juga dapat membuat rooftop garden untuk menambah kenyamanan penyewa.
 

Pilih Lokasi Strategis 

Tak hanya perihal desain eksterior dan interior saja, keberadaan rumah kos juga menjadi suatu hal yang penting. Kamu dapat membangun rumah kos di daerah yang dekat dengan wilayah perkantoran, kampus, atau sekolah.

Semakin strategis lokasi rumah kos, semakin banyak pula kemungkinan mendapatkan penyewa. 

Pastikan pula akses rumah kos tersebut mudah dijangkau. Akan lebih disukai jika rumah kos tersebut dapat dilewati kendaraan baik motor maupun mobil.
 

Harus Tampak Bersih dan Terawat 

Kamu juga perlu memikirkan dan memperhatikan sisi kebersihan rumah kos tersebut. Perawatan bangunan menjadi hal yang sangat penting. Calon penyewa cenderung lebih menyukai rumah kost yang bersih dan terawat.  

Maka dari itu pastikan rumah kos selalu dalam kondisi rapi dan bersih. Kamu dapat mempekerjakan pegawai yang khusus membersihkan dan merawat area rumah kos.  

Buat Kos-kosan untuk Investasi di Masa Depan
 

Berikan Fasilitas yang Layak  

Setiap rumah kost tentu menyediakan fasilitas yang berbeda-beda. Dari perbedaan fasilitas yang disediakan itulah kamu dapat menentukan harga sewa setiap kamar kost. 

Umumnya kamar kost yang standar setidaknya menyediakan Kasur, lemari pakaian, meja kursi, dan kamar mandi dalam.  

Namun jika kamu ingin membuat rumah kost yang lebih eksklusif, kamu dapat menyediakan AC, water heater, hingga TV, tentunya harga sewanya pun lebih tinggi.

Tetapkan Harga Sewa yang Bersaing 

Hal lain yang perlu kamu lakukan adalah menetapkan harga sewa. Kamu perlu menetapkan harga sewa yang dapat bersaing dengan penyedia rumah kost lain. 

Sebelum menetapkan harga sewa, kamu harus melakukan riset harga kompetitor terlebih dahulu.  

Ketahui fasilitas, kondisi hingga harga yang mereka tawarkan. Sehingga kamu dapat mengetahui kosan seperti apa yang ingin kamu buat agar dapat bersaing. Jangan lupa untuk menyesuaikan harga sewa dengan harga pasaran yang ada disana.
 

Lakukan Promosi

Agar rumah kost kamu dapat diketahui banyak orang, kamu perlu melakukan promosi. Yang paling mudah saat ini yaitu melakukan promosi melalui media online. 

Saat ini sebagian besar masyarakat sudah melakukan jual beli dan mencari berbagai informasi di berbagai platform media sosial. Untuk memasang iklan di media sosial kamu dapat menggunakan iklan berbayar atau gratis.   

Untuk membuat rumah kost standar, kurang lebih kamu membutuhkan dana sekitar 200 jutaan diluar pembelian tanah. 

Akan lebih baik jika kamu memang sudah memiliki tanah kosong sebelumnya, sehingga kamu hanya perlu membangunnya saja menjadi rumah kost.  

Jangan lupa untuk alokasikan dana perawatan rumah kost untuk mempersiapkan jika sewaktu-waktu terdapat kerusakan.
 

Buat Rumah Kost untuk Investasi Masa Depan Pakai Pinjaman KTA

Sekarang, membangun kos-kosan sudah semakin mudah karena ada sokongan modal dari bank. Kamu dapat membuat rumah kost dengan mengajukan pinjaman dari digibank KTA. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan:

  • Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  • Persetujuan pengajuan pinjaman KTA bank ini hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.
  • Dapatkan pinjaman yang dapat cair hingga 200 juta Rupiah.
  • Kamu bebas menentukan jumlah pinjaman.
  • Kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik
  • Pengajuan ini hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP.
  • Untuk mengajukan pinjaman, pastikan kamu berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk bangun kos-kosan sekarang? Jika iya, dapatkan modal dan ketahui cara ajukan pinjaman ini, dengan akses https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta. 

Segera lakukan pengajuan pinjaman KTA dari digibank KTA dan buat rumah kos-kosan untuk investasi kamu di masa depan.