Tips Memilih Smart CCTV yang Bagus dan Profesional

Berikut Tips Memilih Smart CCTV yang Bagus dan Profesional yang dapat untuk Anda jadikan referensi sebelum membeli perangkat CCTV.

Sering kali kita jumpai di beberapa media berita dan kejadian dimana adanya pencurian di rumah-rumah warga bahkan perkantoran.

Sehingga membuat kita sebagai warga menjadi resah dan gelisah. Namun terkendala ingin tahu wajah dan menangkap siapakah pelaku pencurian tersebut.

Dengan kecanggihan teknologi sekarang yang terus berkembang maju, terdapat beberapa perangkat dan alat yang mampu memberikan Anda kenyamanan dan keamanan.

Salah satunya yaitu CCVT,  Closed-Circuit Television atau yang sering disebut CCTV merupakan sebuah alat yang mampu merekam dan melihat keadaan sekitar berbasis video dan foto.

Ternyata proses pemasangannya juga cukup mudah dan praktis. Dimana saja Anda bisa meletakkan dan memasangnya sesuai kehendak.

Setelah Kang Yusuf pelajari lebih lanjut, ternyata jenis CCTV itu ada yang biasa dan smart CCTV. Maka akan dijelaskan secara umum akan perbedaannya.

Termasuk tips cara memilih smart CCTV yang bagus untuk Anda perhatikan sebelum membeli dan mempunyainya.

Perbedaan Smart CCVT dan CCTV Biasa

Pada umumnya jenis CCTV (Closed-Circuit Television) biasa, kini mengandalkan sinyal analog dan DVR untuk menyimpan hasil rekaman video dari kamera. 

Dengan adanya hal tersebut, sehinggauntuk engunaan CCTV biasa itu  membutuhkan lebih satu kabel dan alat tambahan lainnya dalam pengoperasiannya.  

Sedangkan untuk jenis smart CCTV IP camera (Internet Protocol Camera), terkesan lebih praktis sebab cukup mengandalkan koneksi internet dan tidak membutuhkan DVR.  

Dimana Anda hanya memerlukan install aplikasi pada smartphone yang telah disediakan oleh masing-masing brand, dan memori yang biasa digunakan pada smartphone, itupun jika Anda ingin menyimpan hasil rekaman. 

Tips Memilih Smart CCTV yang Bagus dan Profesional

Tips Memilih Smart CCTV yang Bagus dan Profesional 

Berikut ini adalah yang bisa Anda perhatikan sebelum membeli smart CCTV untuk kebutuhan rumah dan kantor Anda.

Cari Produk yang Berkualitas

Setiap produk tentunya memiliki varian barang yang unggulan dan biasa saja, ini lebih di tekankan terhadap biaya atau budged yang Anda punya dengan spesifikasi produk yang dibutuhkan.

Produk yang berkualitas biasanya diikuti dengan harga yang cukup mahal dan dilengkapi dengan spesifikasi yang bagus dan lebih unggul dari semua jenis produk yang ada.

Tentunya banyak keunggulan dan fitur yang bagus dari produk yang berkualitas tersebut dari CCTV yang ditawarkan.

Terdapat Garansi Produk CCTV 

Memastikan produk yang dibeli memiliki garansi, adalah salah satu tips memilih CCTV yang bagus dan tidak boleh disepelekan. 

Karena mayoritas garansi yang diberikan vendor maupun distributor adalah 1 hingga 2 tahun, jika lebih dari itu sebaiknya tanyakanlah terlebih dahulu kualitas produk tersebut.  

Setiap produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, atas dasar itu jangan lupa untuk selalu membaca keterangannya terlebih dulu sebelum memutuskan membeli. 

Dengan hal ini maka Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Lihat Testimoni dan Komentar para Pembeli

Anda juga bisa mengunjungi toko online mereka seperti di marketplace yang tersedia. 

Anda bisa melihat hasil review dan ulasan para pembeli terhadap produk yang telah dibeli dan di posting oleh penjual.

Tentunya dengan adanya testimoni dan komentar para pembeli, akan lebih membuat Anda percaya dan bisa melihat bagaimana kualitas dari produk yang akan dibeli.

Selain itu yang perlu Anda perhatikan juga nama akun, komentar, video, gambar, dari si pembeli produk. Terkadang jika itu fake akun sering kali ulasannya berlebihan dan tanpa adanya informasi yang jelas.

Oleh karenanya Anda harus menjadi smart buyer ya agar tidak mudah tertipu dan bisa mendapatkan produk yang berkualitas dan bagus.

Rekomendasi Tempat Membeli Smart CCTV 

Dari tips memilih smart CCTV tadi ti atas, jika Anda masih kebingungan untuk membeli produk smart CCTV secara online maupun offline.

Silahkan Anda untuk mengunjungi situs Meval.id. Anda juga bisa menemukan semua jenis produk terbaik dari Meval di beberapa marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli dan JD.ID.

Anda dapat melihat semua jenis smart CCTV yang di inginkan sesuai kebutuhan rumah dan kantor yang sudah dijelaskan pada deskripsi produknya.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai kualitas produknya, silahkan pantau hasil komentar dan testimoni para pembeli.

Tentunya dengan produk yang berkualitas dan bagus, akan memberikan kenyamanan dan keamanan pada rumah dan kantor Anda.

Penutup

Demikian artikel tips teknologi dari Kang Yusuf yang berjudul Tips Memilih Smart CCTV yang Bagus dan Profesional yang dapat Anda ketahui dan persiapkan.

Semoga adanya tips ini dapat memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari smart CCTV untuk kebutuhan pribadi maupun kantor.