Widget HTML Atas

5 Tempat Wisata Medan Terbaru Ini Cocok untuk Liburan!

5 Tempat Wisata Medan Terbaru Ini Cocok untuk Liburan

Medan adalah salah satu kota wisata di Sumatra Utara dengan daya tarik  yang beragam. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah.

Kota ini cocok untuk kamu jadikan destinasi kala liburan. Apalagi, kamu bisa berburu promo Batik Air sebelum berangkat ke Medan.

Lalu, apa saja wisata Medan yang seru dan harus kamu singgahi? Tak perlu berlama-lama, simak rekomendasinya berikut ini!

5 Wisata Medan Terbaru, Pas untuk Liburan!

Selama ini, wisata Medan Danau Toba adalah salah satu tempat yang paling populer di Medan. Namun, sebenarnya kota ini punya daya tarik lebih dari itu, lho. Yuk, coba intip daftar wisata Medan terkenal berikut ini!

Taman Alam Lumbini

Terletak di Desa Tongkoh, Kec. Dolat Rakyat, Waman Alam Lumbini hadir dengan luas area hingga 3 hektare. Konon, nama “Lumbini” diambil dari tempat kelahiran pendiri agama Buddha, Sidharta Gautama.

Daya tarik utama di tempat wisata ini adalah bangunan replika Pagoda Shwedagon, yaitu pagoda di Myanmar yang menyandang gelar pagoda tertinggi kedua di dunia. Bangunan berwarna emas ini menjulang kokoh setinggi 42 meter.

Bangunan yang aslinya merupakan tempat ibadah ini juga dibuka untuk tempat wisata.

Tak hanya itu, lokasinya yang berada di atas bukit membuat suasana di sini adem dan sejuk, apalagi dengan kehadiran lanskap taman yang indah dan asri. Taman Alam Lumbini cocok untuk kamu yang ingin sekaligus berwisata religi di Medan.

Menariknya, tiket masuk tempat adalah “sukarela” sehingga tak ada patokannya. Taman Alam Lumbini buka setiap hari mulai jam 08.00-17.00 WIB.

Danau Linting

Tak kalah cantik dengan Danau Toba, Danau Linting yang terletak di Deli Serdang ini punya daya tarik tersendiri. Berbeda dengan danau lainnya, Danau Linting berair panas. Kok bisa?

Ternyata, danau ini terbetuk dari retakan vulkanik sehingga airnya panas. Meski begitu, air panas yang ada di danau ini tidak berbau menyengat. Air danau yang jernih kehijauan memanjakan mata pengunjung sehingga cocok untuk foto-foto.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi berenang di danau air panas ini. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang hingga ke tengah danau untuk menjaga keselamatan.

Danau Linting buka setiap hari tiap pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5.000,00 per orang.

Kampung Keling

Tahukah kamu bahwa Medan punya tempat wisata dengan julukan “Little India”? Berada di tengah Kota Medan, Kampung Keling mempunyai mayoritas warga asal India yang sudah tinggal lama di Medan.

Saat berkunjung ke sini, kamu akan merasa seolah-olah benar-benar ada di India. Pasalnya, masih banyak warga Kampung Keling yang menggunakan pakaian khas India untuk dipakai sehari-hari.

Tak hanya itu, arsitektur bangunan di kampung ini juga kental akan nuansa India. Kemudian, di sini kamu juga akan menemukan banyak pilihan kuliner khas India seperti martabak telur, kuah kari, roti canai, hingga nasi briani.

Kamu bisa berkunjung ke Kampung Keling sewaktu-waktu dan merasakan sensasi wisata ala Bollywood di Kota Medan.

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden adalah tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Berlokasi di Jl. Pendidikan, Deli Tua Barat, tempat ini menyuguhkan indahnya taman bunga serta danau buatan yang memanjakan mata.

Kabarnya, tempat ini awalnya adalah halaman rumah keluarga yang akhirnya disulap dan dibuka sebagai tempat wisata oleh sang pemilik.

Di sini, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru, seperti naik perahu di danau buatan, berfoto di area taman bunga, memancing dan memberi pakan ikan di tambak, hingga bermain di area playground.

The Le Hu Garden buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp20.000,00-Rp250.000,00, tergantung jenis tiket yang kamu beli.

Air Terjun Sipiso-piso

Tak hanya wisata danau, Medan juga punya wisata air terjun yang tak kalah memukau. Terletak di Desa Tongging, Kec. Merek, Air Terjun Sipiso-piso adalah wisata Medan Sumatra Utara yang tak boleh dilewatkan, apalagi kalau kamu pecinta alam.

Berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan tanah, air terjun dengan ketinggian 120 meter ini terbentuk dari sungai bawah tanah di plato Karo yang alirannya berjalan melalui sebuah goa di sisi kawah Danau Toba.

Sesuai namanya, air terjun ini berbentuk bak pisau apabila diamati dari jauh.

Tingginya air terjun merupakan daya tarik utama dari lokasi wisata ini. Selain itu, air terjun ini juga dikelilingi oleh pemandangan hijau yang asri.

Di sini, kamu bisa melakukan aktivitas seperti foto-foto atau berendam sejenak di dinginnya aliran air terjun.

Kamu bisa mengunjungi air terjun ini setiap saat dengan membayar tiket masuk seharga mulai dari Rp5.000,00-Rp7.500,00 per orang.

Tak sabar liburan seru ke wisata Medan? Segera berburu promo tiket pesawat sekarang juga hanya di Traveloka untuk mendapatkan harga yang murah. Happy holiday!