5+ Ide Usaha yang Langka tapi Menguntungkan Omzet Besar

Daftar Isi [Tampil]

Apakah kalian pernah merasa dan berpikir jika ingin mendirikan usaha, namun masih ragu karena banyak pesaingnya? Nah kalian bisa mencoba Ide usaha yang langka tapi menguntungkan. 

Mengapa bisa demikian? Usaha langka adalah usaha yang anti mainstream. Kalian bisa meminimalkan pesaing dan juga meningkatkan peluang untuk pelanggan bisa menemukan usaha yang kalian dirikan. 

Usaha yang langka bukan berarti ngga ada pesaing. Akan tetapi usaha yang langka adalah usaha yang jumlah pesaingnya lebih sedikit apabila kalian bandingkan dengan usaha lainnya. 

Ide Usaha yang Langka tapi Menguntungkan Omzet Besar

Rekomendasi Ide Usaha yang Langka tapi Menguntungkan Tahun Ini

Untuk bisa mencari peluang usaha yang langka, namun bis menguntungkan itu perlu di pelajari. Maka simak di bawah ini ada 5 rekomendasi Ide usaha yang langka tapi menguntungkan :

1. Toko Aki (Accu) 

Salah satu ide usaha jualan langka terkait otomotif adalah toko aki ini. Aki merupakan sebuah komponen yang penting pada sebuah kendaraan. 

Ternyata setelah di cari tahu, toko aki ini masih terbilang sangat langka. Bahkan di daerah dekat tempat tinggal saya tidak ada yang membuka usaha toko aki ini. 

2. Toko Sewa Perlengkapan Bayi 

Bagi pasangan suami istri yang akan menyambut kelahiran buah hatinya pasti akan mengalami kerepotan dalam mempersiapkan berbagai macam kebutuhan dan pelengkapan untuk si buah hati. 

Akan tetapi, perlengkaan bayi itu memiliki range harga yang mahal dan masa pakainya pun juga hanya sebentar. Sehingga cocok untuk kalian jadikan sebagai Ide usaha yang langka tapi menguntungkan tahun ini dengan untung besar.

Nah, peluang tersebut bisa kalian manfaatkan untuk membuka usaha yang langka dan menguntungkan seperti menyediakan sewa perlengkapan bayi. Kalian bisa menggunakan sistem sewa dengan perjanjian, buka seperti transaksi jual bel.

Kebanyakan orang akan lebih tertarik untuk menyewa jika dibandingkan dengan mereka harus membeli. 

Contoh perlengkapan bayi yang bisa disewakan yaitu tempat tidur bayi, stroller, meja makan, ayunan untuk bayi tidur dan lain sebagainya.

3. Jasa Sewa Peralatan dan Perlengkapan Mendaki atau Berkemah

Dua kegiatan ini merupakan kegiatan alam yang banyak di minati namun tidak sering dilakukan. Akan tetapi untuk bisa melakukan dua kegiatan tersebut, membutuhkan banyak persiapan fisik maupun materi. 

Alat – alat atau perlengkapan mendaki memiliki range harga yang mahal. Kebanyakan dari mereka yang hanya sekedar hobi tidak mendalami kegiatan ini, mungkin akan melakukan hanya sesekali saja dalam setahun atau sebulan. 

Untuk itu agar lebih menghemat, sebaiknya menyewa saja dari pada harus membeli. Peralatan atau perlengkapan yang biasa di sewakan adalah tenda, tas carrier, kompor, sepatu, alat masak dan lain sebagainya. 

4. Jasa Sewa Pakaian Adat 

Pakaian ada ini merupkan pakaian yang digunakan untuk memperingati acara atau hari – hari khusus. Misalnya pernikahan, hari kartini dan lainnya. 

Orang hanya akan mungkin menggunakan minimal setahun sekali pada saat perayaan hari – hari besar saja. Sehingga bisa dijadikan sebagai Ide usaha yang langka tapi menguntungkan yang bagus.

Jika misalnya kalian hanya mengadakan pernikahan seumur hidup satu kali, apakah kalian harus membeli kebaya atau baju adat? Sangat di sayangkan sekali.

Uang bisa digunakan untuk keperluan lain dan kalian bisa menyewa baju saja. Maka dari itu bisnis sewa baju adat ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan untuk kalian. 

5. Jasa Foto Produk Online

Di zaman yang semakin modern dan kekinian ini, jasa ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Jasa ini akan sangat dibutuhkan bagi mereka yang bergerak di bidang online shop.

Mereka harus menyediakan foto produk yang bagus agar bisa menarik para pelanggannya. Untuk itu dengan menghadirkan jasa foto produk online ini akan sangat membantu mereka – mereka yang memiliki usaha online shop. 

Penutup

Gimana, apakah kalian sudah memiliki gambaran dan referensi ingin membuka usaha apa setelah membaca artikel? semoga informasi mengenai Ide usaha yang langka tapi menguntungkan ini bisa membantu kalian untuk membuka usaha.