6+ Ide Contoh Usaha Modal Kecil yang belum Banyak Pesaing

Daftar Isi [Tampil]

Menjalankan usaha memang sebuah solusi bagi mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi. Untuk itu, di artikel ini akan memberikan informasi yang bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalami kehilangan pekerjaan. 

Simak ulasan mengenai Ide contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing.
Saat ini para wirausaha tidak hanya dihadiri oleh kalangan yang berusia tua, namun banyak anak muda sudah berani untuk mengambah dunia ini. 

Mereka memulai usaha mulai dari jasa titip hingga mulai mengacu pada industri rumahan. Sebelum kalian memulai bisnis, ada baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu mengenai pasar sektor kompetitor. 

Tidak hanya modal saja yang harus kalian siapkan, namun kalian juga harus menganalisis resiko – resiko apa yang kemungkinan akan terjadi.  

Contoh Usaha Modal Kecil yang belum Banyak Pesaing dan Menguntungkan

Rekomendasi Ide Contoh Usaha Modal Kecil yang belum Banyak Pesaing dan Menguntungkan

Dibawah ini ada 6 rekomendasi Ide contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing :

1. Bisnis Makanan Ringan atau Snack 

Saat ini makanan ringan yang berasa pedas sedang di gemari oleh anak muda. Karna kegiatan anak – anak banyak dilakukan dari rumah sehingga mereka memerlukan asupan makan yang lebih ketika berada di rumah. 

Dengan semakin sering orang berada di rumah, maka kebutuhan asupan makanan mereka juga akan semakin tinggi. 

Bisnis makanan ini selalu mengikuti trend agar tetap bisa konsistensi. Perlu namanya inovasi agar produk bisa tetap diminati oleh konsumen. 

2. Bisnis Frozen Food 

Di masa pandemi yang seperti ini, permintaan masyarakat akan makanan frozen semakin meningkat. Karna makanan frozen lebih praktis untuk di masak dan digemari oleh anak – anak. 

Bagi mereka yang belajar dari rumah dan di tinggal kerja oleh orang tua, makanan ini sangat cocok. 

Anak – anak yang sudah bisa belajar menggoreng telur akan secara mandiri untuk menyiapkan makanan mereka ketika kedua orang tua mereka sedang bekerja. Cukup di panaskan atau di goreng, makanan ini sudah siap untuk di santap. 

3. Bisnis Catering Sehat

Bisnis ini mulai naik saat pandemi, banyak orang ingin memiliki pola hidup sehat. Mereka mulai mengawali dari mengkonsumsi makanan yang sehat. 

Bisnis ini juga sangat cocok bagi mereka yang ingin diet. Karna dengan memberi makanan yang sehat, maka konsumsi kalori mereka juga akan terhitung dengan benar. 

4. Bisnis Reseller 

Nah bisnis ini sedang di gandrungi dan orang berbondong – bondong ingin jadi reseller saat ini. Bisnis ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki modal kecil, namun ingin membuka usaha. 

Jika kalian menjadi reseller, kalian tidak perlu capek – capek untuk memikirkan berapa besarnya biaya produksi barang. Dengan demikian maka kalian akan mendapatkan keuntungan yang besar dari menaikkan harga dari si pengkulak. 

5. Bisnis Waralaba atau Franchise 

Bisnis yang satu ini sedang naik daun dan hitz menjadi perbincangan masyarakat. Bisnis ini memiliki konsep, kalian tidak perlu pusing – pusing untuk memikirkan konsep, rancangan dan lain – lainnya. 

Kalian hanya perlu mengeluarkan modal awal saja untuk membeli waralabanya. Kemudian modal itu juga sudah termasuk dengan paket usaha, peralatan, perlengkapan dan bahan – bahan yang akan digunakan untuk produksi. 

6. Bisnis Budidaya 

Bisnis ini sangat tidak diminati oleh masyarakat. Karna bisnis ini biasanya masuk kedalam pertanian dan budidaya hewan. 

Bisnis budidaya memiliki jangka panjang dari ketahanan pangan di Indonesia atau Dunia. Jika di dunia ini sudah tidak ada petani, maka kita tidak bisa mengkonsumsi beras sebagai bahan pangan pokok. 

Bisnis budidaya ini tidak memerlukan modal besar. Akan tetapi jangka waktu untuk bisa mendapat keuntungan membutuhkan waktu berbulan – bulan. Tidak bisa hanya dalam hitungan hari ataupun minggu. 

Penutup

Untuk itu setelah kalian membaca artikel mengenai 6 rekomendasi  Ide contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing, kalian bisa mendapatkan gambaran atau referensi mengenai usaha apa yang cocok dengan passion yang kalian miliki. Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat.