4 Ide Bisnis Untuk Para Supplier dan Dropshipper

Menjadi seorang supplier adalah salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan saat ini. Banyak orang atau usaha yang memutuskan untuk menetapkan supplier menjadi profesinya. Dimulai dari keberanian, siapa saja bisa menjadi seorang supplier. 

Meskipun demikian, banyak orang yang ternyata masih merasa minder atau takut untuk memulai menjadi supplier. 

Contohnya seperti para pelaku UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah. Banyak dari mereka yang takut untuk bersaing dengan perusahaan besar yang sudah lebih dulu memulai bisnis tersebut.  

Padahal, yang harus ditanamkan adalah sebuah usaha tidak dapat berhasil hanya dalam satu malam saja. 

Para perusahaan besar yang sudah sukses dan mendapat banyak keuntungan tentu juga melalui hari-hari yang sulit terlebih dahulu. 

Oleh sebab itu, bagi Anda para pelaku UMKM, cobalah untuk menghilangkan rasa keraguan dan mulai menjadi supplier dengan cakupan yang lebih luas. 

Namun, sebelum sampai disitu, tentu Anda harus mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan supplier. Mulai dari hal dasar sampai hal yang penting.  

Jangan khawatir, saat ini sudah ada platform yang akan membantu Anda, yaitu Evermos. Evermos adalah sebuah platform yang juga merupakan suatu ekosistem. 

Platform ini akan menjembatani produk lokal untuk menjual produk terbaik asli Indonesia. 

Selain itu, Evermos juga akan membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan daya saing. 

Tidak hanya berisi materi pembelajaran yang mudah dipahami, Evermos juga menyediakan tempat bagi Anda yang ingin memasarkan produk-produk terbaik Anda. 

Oleh sebab itu, mulailah secara perlahan dan jadilah supplier produk terlaris di Evermos.  Setelah mempelajari hal-hal yang berkaitan tentang supplier, langkah selanjutnya adalah menentukan dropship. 

Dropship adalah salah satu model bisnis yang saat ini banyak dilakukan. 

Seorang supplier dan pelaku dropship atau biasa disebut dropshipper akan bekerja sama untuk menjalankan suatu bisnis. 

Hal ini tentu menguntungkan satu sama lain jika dilakukan dengan baik. 

Platform Evermos ini tidak hanya berisi seputar supplier saja, tetapi juga dropship. Dropshipper adalah salah satu pekerjaan yang tidak membutuhkan modal. 

Hal inilah yang membuat banyak orang memilih model bisnis ini. 

Bagi Anda yang juga tertarik menjadi dropshipper, Anda dapat mencobanya melalui Evermos dropship tanpa modal.   

Ide Bisnis yang Menguntungkan  

4 Ide Bisnis Untuk Para Supplier dan Dropshipper

Baik seorang supplier atau dropshipper, keduanya harus menentukan produk mana yang nantinya akan laku dipasaran. 

Sebab, saat ini banyak sekali jenis produk yang beredar. 

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang dapat menguntungkan bagi seorang supplier, maupun dropshipper:  

Produk Kecantikan  

Produk kecantikan adalah salah satu ide bisnis yang menarik dan menguntungkan. Semakin hari, tingkat peminatan seseorang akan produk kecantikan semakin bertambah. 

Mulai dari make up yang digunakan untuk menunjang penampilan, sampai produk skincare yang digunakan untuk merawat kulit.  Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat memasang target pasar yang luas. 

Sebab, mulai dari remaja sampai orang dewasa tentu tidak asing lagi dengan produk kecantikan. Dapat dikatakan bahwa produk kecantikan adalah teman sehari-hari bagi seseorang.  

Tidak hanya digunakan oleh wanita saja, tetapi laki-laki juga banyak yang menggunakan produk kecantikan. Sebab, produk kecantikan tidak memandang gender. 

Semua orang dapat menunjang penampilan mereka menggunakan make up maupun produk-produk kecantikan.

 Produk Pakaian  

Tidak hanya berlaku sebagai kebutuhan primer saja, saat ini pakaian rupanya telah memiliki fungsi lain. 

Contohnya seperti digunakan sebagai trend fashion. Hal ini rupanya terjadi karena masuknya budaya asing ke Indonesia. Salah satunya adalah budaya Korea.  

K-pop atau K-drama adalah salah satu wadah masyarakat Indonesia untuk melihat kebudayaan negeri Korea, termasuk cara berpakaiannya. 

Oleh karena ini, banyak trend fashion dari Korea yang diminati di Indonesia. Maka membuka bisnis produk pakaian adalah langkah yang sangat baik.  

Produk Kesehatan  

Ide bisnis selanjutnya adalah menjual produk kesehatan. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya hampir seluruh dunia dihantui oleh virus Corona yang mengancam nyawa manusia. 

Oleh sebab itu, menjual produk kesehatan adalah salah satu langkah yang tepat.

Tidak hanya obat-obatan atau vitamin saja, barang lain seperti masker juga merupakan produk kesehatan yang memiliki peran sangat penting bagi masyarakat.  

Produk Perlengkapan Rumah Tangga  

Produk rumah tangga dapat dikatakan sebagai produk yang tidak ada matinya. Sebab, barang-barang perlengkapan rumah tangga adalah hal yang selalu dibutuhkan. 

Mulai dari seseorang yang akan menikah, merenovasi rumah, sampai membeli rumah baru tentu membutuhkan perlengkapan rumah tangga. 

Oleh karena itu, pertimbangkanlah produk perlengkapan rumah tangga ini sebagai salah satu bisnis Anda.  

Terlebih, produk perlengkapan rumah tangga sangat beragam. 

Banyak produk yang bisa dijadikan bisnis, mulai dari alat elektronik, perlengkapan untuk dapur, perabotan rumah tangga seperti kursi, meja, lemari, dan lain sebagainya.