Ide Usaha Pinggir Jalan Paling Laris dan Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

Kalian sedang ingin membuka usaha atau menjadi wirausaha? Namun masih bingung ingin berjualan apa? Baca saja artikel ini, karna di bawah ini akan membahas tentang Ide usaha pinggir jalan paling laris.

Ketika kalian ingin membuka usaha atau berwirausaha, pilihlah usaha yang tepat agar kalian bisa mendapatkan keuntungan yang besar dan menggunakan modal yang kecil. Ada banyak usaha yang bisa kalian pilih. 

Secara sistematis, berbisnis di pinggir jalan memang memiliki peluang yang besar untuk laku. Mengapa demikian? Karna jalanan merupakan tempat di mana banyak orang berlalu lalang setiap hari. 

Bahkan jumlahnya tidak hanya ratusan, namun bisa sampai ribuan orang yang lewat. Namun jumlah tersebut juga tergantung dimana letak jalan dan ramainya area. 

Semakin besar dan ramai area jalan tersebut, maka peluangnya juga akan semakin besar dan banyak juga orang yang berlalu lalang. 

Rekomendasi Ide Usaha di Pinggir Jalan Paling Laris Manis

Rekomendasi Ide Usaha di Pinggir Jalan Paling Laris Manis

Kalian ingin berbisnis dengan usaha yang berada di lokasi pinggir jalan. Simak berikut 5 Ide usaha pinggir jalan paling laris wajib untuk di coba:

1. Foto Kopi dan Alat Tulis

Ide ini sangat cocok digunakan jika kalian ingin membuka usaha pinggir jalan yang dekat dengan sekolah, kampus, lembaga pemerintahan dan lainnya. Biasanya orang yang menjadi konsumen adalah siswa, mahasiswa dan pegawai pemerintahan. 

Akan tetapi jika kalian membuka usaha ini di pinggir jalan kampung maka pembelinya hanya tetangga atau warga sekitar.

Untuk itu, kalian juga harus menyesuaikan dengan lokasi dimana kalian akan membuka usaha. Sehingga cocok sebagai ide usaha pinggir jalan paling laris untuk di coba bersama keluarga.

2. Gorengan 

Usaha yang satu ini sangat sering kita jumpai di pinggir jalan. Usaha ini nampaknya terlihat sepele karna semua orang bisa membuatnya, namun jika kalian membuka usaha ini sangatlah menjanjikan. 

Usaha ini cocok apabila dilakukan sore hari ataupun pagi hari. Serta usaha ini cocok untuk segala cuaca, baik panas maupun hujan. 

Terlebih lagi jika kalian membuka usaha ini di sertai open kitchen, maka pembeli akan senang jika mereka membeli dagangan yang masih hangat atau baru saja di goreng. 

Hal ini bisa menjadi salah satu keunggulan bagi usaha kalian, apabila kalian berjualan sambil open kitchen. 

3. Toko Kelontong 

Usaha ini sangat cocok jika kalian membuka di jalanan kampung. Memang bisnis ini tidak memberikan keuntungan yang besar, namun orang banyak mencari toko ini untuk membeli kebutuhan pokok. 

Walaupun yang dijual hanya kebutuhan pokok, akan tetapi harganya terus bersaing. Namun jangan khawatir, orang pasti akan selalu datang setiap harinya untuk membeli kebutuhan pokok mereka. 

Kebanyakan pembelinya dari toko kelontong ini adalah tetangga atau warga sekitar. Maka dari itu ini bagus untuk kalian jadikan sebagai ide usaha pinggir jalan paling laris manis di dekat kampung dan pedesaan.

4. Bengkel dan Tambal Ban 

Biasanya dua bisnis ini jika dijadikan satu sangatlah cocok. Jika kalian membuka usaha bengkel ini, kalian akan cepat mendapatkan pembeli.

Karena ada kemungkinan orang yang memiliki kendaraan bermotor pasti akan mengalami masalah di kendaraannya atau paling tidak mereka akan melakukan service kendraan secara rutin. 

Jika kalian berminat membuka usaha tambal ban, kalian tidak memerlukan modal yang besar. Hanya saja kalian cukup memiliki skill atau kemampuan untuk menambal ban.

Jadi omset yang di dapat dari usaha tambal ban merupakan penghasilan dari jasa yang kalian jual. Sehingga penghasilan kalian tidak perlu dikurangi dengan biaya lainnya. 

5. Warung Makan atau Lesehan

Biasanya usaha ini bentuk lesehan pecel lele, warteg, nasi rames, warmindo, burjo ataupun angkringan. Usaha ini sangat cocok jika kalian membuka di dekat kampus. 

Dimana lokasinya ramai oleh anak – anak kost. Karna disitu biasanya mahasiswa jarang yang masak ataupun tidak memiliki dapur di kost.

Sehingga sangat praktis apabila mereka membeli makanan dari luar saja. Terlebih juga jika bisa dimakan di tempat dan tempatnya nyaman. 

Penutup

Namun kebanyakan usaha diatas memerlukan modal yang lumayan. Tapi setelah dilakukan survei, memang 5 rekomendasi Ide usaha pinggir jalan paling laris diatas cocok untuk kalian jadikan referensi dalam membuka usaha.