4+ Ide Jualan di Pinggir Jalan dengan Mobil Untung Besar

Daftar Isi [Tampil]

Kalian memiliki mobil yang nganggur dan bingung mau dijadikan ide usaha apa? Tenang saja, kalian bisa mebaca artikel ini untuk menemukan Ide jualan di pinggir jalan dengan mobil nganggur kesayangan kalian. 

Biasanya jika kalian memiliki mobil yang nganggur, pasti pernah terlintas untuk menjual mobil tersebut, karna bingung mau dijadikan apa. Tapi tenang, dengan memnaca artikel ini kalian tidak akan kebinggungan untuk memanfaatkan mobil yang nganggur tersebut. 

Banyak orang yang memanfaatkan mobil nganggur mereka untuk dijadikan taksi online. Padahal ada banyak cara untuk memanfaatkan mobil tersebut agar bisa dijadikan sebagai ide untuk berjualan. 

Selain kalian menjadikan mobil pribadi sebagai usaha untuk menambah pendapatan, kalian juga mulai mencoba untuk terjun ke dalam dunia bisnis. Mobil sangat cocok jika digunakan untuk berjualan apa saja. 

Asalkan cocok dengan passion kalian. Dengan berjualan menggunakan mobil pribadi milik kalian, kalian juga bisa dengan bebas memilih tempat untuk berjualan yang strategis. 

Serta kalian juga tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat, hanya digantikan dengan biaya bahan bakar saja. Tentunya biaya bahan bakar tidak semahal dengan biaya sewa ruko ataupun tempat. 

Sehingga dengan demikian kalian bisa mengalihkan modal sewa untuk keperluan lain. Misalnya untuk membeli perlengkapan dan menjadi tambahan modal untuk membeli bahan – bahan. 

Ide Jualan di Pinggir Jalan dengan Mobil

Rekomendasi Ide Jualan di Pinggir Jalan dengan Mobil Profit Tinggi

Untuk bisa mengerti jenis usaha dan ide jualan dengan mobil di pinggir jalan. Kalian bisa simak tips Ide jualan di pinggir jalan dengan mobil nganggur :

1. Jualan tahu bulat dengan mobil pick up

Jualan makanan dengan mobil pick up cukuplah mudah dan gampang. Karna bahan dan alat bisa di bawa dan digoreng pada saat itu juga. Maka jualan tahu bulat dengan mobil pick up dikatakan bahwa digoreng dadakan. 

Modal yang kalian butuhkan diantaranya selain mobil adalah gas, alat – alat penggorengan, kompor dan lainnya. 

Tentu kalian juga harus memiliki stok tahu bulat yang bisa kalian beli dari suplier atau bisa kalian bikin sendiri jika kalian memiliki kemampuan dan kemauan. 

Hal yang perlu kalian perhatikan saat akan memulai usaha ini adalah memilih kompor dan gas yang aman. Pilih juga penggorengan yang tidak memiliki resiko tumpah yang tinggi ketika hendak dibawa dalam perjalanan. 

2. Jualan sayuran dengan mobil pick up

Jualan sayur pada zaman sekarang sudahlah sangat maju dan semakin efektif. Saat ini sudah banyak orang yang beralih dari berjualan dengan gerobak dulunya.

Saat ini diganti dengan mobil pick up. Lebih simpel dan praktis, karna kalian tidak perlu mendorong – dorong gerobak lagi. 

Jangkauan kalian untuk berjualan pun menjadi lebih jauh dan luas lagi. Cara untuk memulainya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu mengambil sayur ataupun buah dari pengkulak saja, yang kemudian kalian jual kembali untuk memperoleh keuntungan. 

Kalian juga hanya melakukan aktivitas di pagi hari. Mulai dari setelah subuh atau jam setengah 6 pagi. Jika kalian kesiangan, pelanggan kalian keburu membeli di tempat lain. 

3. Jasa pindahan dengan mobil box atau mobil pick up

Jika kalian sering mengamati, hal ini sering dijumpai di pinggir – pinggir jalan. Terutama banyak di tempat atau area yang dekat dengan kampus ataupun kos – kosan. 

Biasanya orang yang memanfaatkan jasa ini adalah mereka – mereka anak kost dan yang ingin pindah rumah. Kalian juga bisa memasang iklan dan memarkirkan mobil di pinggir jalan. 

4. Bisnis makanan food truck 

Biasanya usaha ini sangat cocok apabila menggunakan mobil van. Kemudian apa sih yang di jual? Kalian bisa menjual makanan berat, makanan ringan, snack, minuman dan jajanan – jananan yang sedang hitz di kalangan anak muda. 

Dengan berjualan menggunakan food truck, kalian tidak perlu lagi untuk membayar sewa tempat. Kalian juga bisa berpindah – pindah tempat dan mengikuti pagelaran event atau bazar biasanya.  

Penutup

Sekian pembahasan mengenai Ide jualan di pinggir jalan dengan mobil kesayangan milik kalian. Semoga informasi ini bisa membantu dan menjadi referensi bagi kalian yang ingin memulai usaha dengan berjualan di mobil.