Daftar Contoh Usaha Kecil Kecilan Online di Rumah yang Untung Besar

Daftar Isi [Tampil]

Beragam contoh usaha kecil kecilan online di rumah menjadi pilihan banyak orang di saat situasi dan kondisi pandemi. Bekerja itu tidak selalu dan melulu menuntut kalian untuk keluar dari rumah. 

Namun dengan kalian di rumah, kalian juga bisa bekerja. Pandemi mendorong orang untuk melakukan inovasi dan mencari jalan alternatif dalam mencai mata pencaharian atau pendapatan agar bisa tetap bertahan. 

Bisnis usaha online di rumah menjadi salah satu alternatif. Usaha online menjadi pilihan karena tidak ribet dan jangkauan konsumennya luas. 

Konsumennya tidak hanya di dalam negeri saja, namun bisa dari luar negeri juga. Maka dari itu kalian harus berani mengambil peluang tersebut ya.

Contoh Usaha Kecil Kecilan Online di Rumah yang Untung Besar

Berikut ini adalah ide menarik sebagai contoh usaha kecil-kecilan di rumah secara online yang bagus dan prospek untung tinggi.

9+ Contoh Usaha Kecil Kecilan Online di Rumah dengan Omzet Tinggi

Ingin menjalankan bisnis kecil kecilan online lewat rumah? Simak deh berikut ini ada beragam contoh usaha kecil kecilan online di rumah yang patut untuk kalian coba.

1. Usaha Jualan Followers Sosial Media

Kalian pasti mengetahui bahwa bisnis online itu kebanyakan menawarkan produknya dari sosial media. Sehingga bisnis penjuakan followers sosial media ini menjadi banyak peminatnya. 

2. Bisnis Jual Akun Game 

Bisnis ini sangat cocok bagi mereka yang menjadi gamers. Bisnis ini akan menjual akun game yang sudah dilengkapi oleh karakter level tertinggi dan juga item – item yang canggih. 

Kebanyakan orang mencari penjual akun game untuk mendapat karakter dengan paket yang lengkap untuk memenangkan banyak pertandingan. 

3. Bisnis Jasa Pembuatan Website 

Dengan perkembangan iptek yang ada, membuat banyak korporasi membutuhkan dan mencari tenaga kerja yang ahli untuk membuat suatu website perusahaan.

Kalian bisa mempromosikan keahlian yang kalian miliki di platfrom sosial media. biasanya di situ akan disajikan portofolio yang berisikan proyek website yang pernah kalian kerjakan.

Sehingga disini agar para klien bisa lebih yakin dengan kemampuan yang kalian miliki

4. Menjadi Youtuber 

Youtube merupakan salah satu aplikasi yang sedang di gandrungi oleh banyak orang dan dari berbagai kalangan. 

Dengan aplikasi ini orang akan mencari hiburan, menjadi konten kreator dan mencari oenghasilan. 

Berbagai video ada di dalamnya, termasuk edukasi, hiburan, film dan lain sebagainya. Konten kreator juga akan mendapatkan imbalan apabila youtube yang mereka miliki memiliki banyak viewers.

5. Bisnis Copywriter

Bisnis ini memerlukan kemampuan skill menulis dan branding kalian. Kalian harus memiliki portofolio yang bisa menunjang kepercayaan calon klien kalian yang membuat mereka yakin untuk memilih kalian. 

Semakin banyak hasil copywriting yangkalian kerjakan, maka semakin besar juga keuntungan yang di dapatkan. Makanya jadikan ini sebagai contoh usaha kecil kecilan online di rumah yang bisa kalian kerjakan.

6. Bisnis Jasa SEO 

SEO (Search Engine Optimization) merupakan jasa atau skill pengadaan online course. Pekerjaan SEO ini berhubungan dengan mentor yang bisa dikerjakan dari mana saja, asalkan kalian memiliki koneksi internet yang memadahi. 

7. Selebgram 

Selebgram merupakan usaha online dari rumah yang memiliki keuntungan besar apabila kalian memiliki banyak followers di sosial media. Penghasilan pekerjaan ini melalui jasa endorsement atau paid promote. 

Pekerjaan ini bertugas untuk mempromosikan atau memasarkan suatu produk lewat jasa promosi sosial media yang di memiliki banyak followers. 

Maka dari itu cocok kalian jadikan Selebgram ini sebagai contoh usaha kecil kecilan online di rumah yang cukup menjanjikan di saat sekarang.

8. Bisnis Blogger 

Bisnis blogger ini memerlukan modal berupa laptop atau komputer yang di lengkapi dengan koneksi internet yang memadahi. Blog ini akan memberikan banyak penghasilan apabila banyak orang mengunjungi blog kalian. 

Uang yang dihasilkan berasal dari PPC (Pay Per Click) seperti google adsense. Penghasilan ini bisa kalian ambil di setiap bulannya dan memiliki batas minimal dalam penarikan nominal.

9. Freelancer 

Freelance atau pekerjaan lepas ini memberikan banyak manfaat dan bisa dilakukan bagi kalian yang sedang menempuh perkuliahan. 

Pekerjaan ini sangat fleksibel dan tidak terikat oleh waktu. Contoh pekerjaanya adalah penulis artikel lepas, desain grafis, entry data dan lain sebagainya. 

Penutup

Inilah Beragam contoh usaha kecil kecilan online di rumah yang disajikan menjadi 9 bagian. Semoga informasi ini bisa membantu kalian untuk memulai usaha bisnis online dari rumah masing – masing.