11+ Ide dan Contoh Usaha Kecil Kecilan di Rumah yang Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

Industri rumahaan saat ini sudah mulai berkembang dengan pesat. Maka dari itu di artikel ini akan memberikan informasi untuk kalian mengenai Ide dan contoh usaha kecil kecilan di rumah yang menguntungkan.

Pandemi covid 19 membuat sebagian orang kehilangan pekerjaan mereka karna akibat dari pengurangan karyawan. Untuk itu kalian harus memutar otak agar bisa bertahan hidup di tengah pendemi yang seperti saat ini. 

Kalian harus berani untuk mencoba membuka usaha dengan modal kecil – kecilan. Peluang usaha kecil – kecilan ini sangat menjanjikan apabila kalian bisa bertahan dan memiliki tekad yang kuat. 

Contoh Usaha Kecil Kecilan di Rumah

Di artikel ini akan memberikan 5 tips jika kalian hendak memulai untuk mendirikan usaha kecil – kecilan di rumah :

1. dapat mengelola administrasi dengan baik
2. tidak mudah menyerah
3. sesuaikan usaha dengan passion yang kalian miliki
4. memperhitungkan modal yang akan dibutuhkan
5. mencari strategi promosi yang tepat

9+ Contoh Usaha Kecil Kecilan di Rumah yang Menguntungkan Untung Besar

Tentunya menjalankan usaha kecil kecilan dirumah cukup menjanjikan. Berikut adalah ide dan contoh usaha kecil kecilan di rumah yang menguntungkan :

1. Membuka usaha Laundry

Usaha ini sangat cocok bagi mereka yang sibuk bekerja dan tidak memiliki lahan yang cukup untuk menjemur pakaian mereka. 

Untuk itu bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan, usaha ini sangat cocok untuk di coba. Selain mencuci baju, kalian juga bisa membuka jasa strika baju saja tanpa harus mencuci. 

2. Jual Pakaian Bekas atau Baju Preloved

Akhir – akhir ini baju – baju prelove menjadi incaran anak muda. Apalagi jika kondisi baju masih bagus dan layak untuk di pakai. 

Bahkan sudah banyak platfrom yang menyediakan khusus barang – barang bekas. Bayangkan saja jika kalian membuka usaha ini, dengan mencuci pakaian bekas yang layak pakai, kalian bisa mendapatkan untung hingga lebih dari 3x lipat. 

3. Usaha Kecil Jasa Jahit 

Apabila kalian memiliki keahlian di bidang ini maka saya sarankan untuk membuka usaha ini. Contoh usaha kecil kecilan di rumah yang menguntungkan dan bermodalkan kreatif ini cocok untuk kalian tekuni.

Sebab usaha ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan apabila kalian bisa melakukan inovasi dan mengikuti trend – trend model baju yang ada pada saat ini. 

4. Jasa Cucian Motor 

Usaha ini bisa kalian lakukan di depan rumah. Usaha ini akan banyak yang menggunakan apabila musim hujan tiba. 

Banyak kendaraan yang kotor akibat guyuran air hujan. Kalian hanya menyediakan lap pengering, sabun, dan peralatan mencuci motor lainnya.

5. Jasa Cuci Sepatu 

Ide usaha yang satu ini cukup populer di kalangan anak muda pada saat ini. Banyak anak muda yang memulai bisnis ini.

Bisnis ini masih memiliki pesaing yang sedikit, jadi bisa memungkinkan kalian untuk menguasai pangsa pasar. Kalian hanya membutuhkan model deterjen khusus untuk jenis bahan sepatu dan kalian sudah bisa untuk memulai usaha. 

6. Jual Jus dan Salad Buah 

Pandemi covid 19 ini membuat orang mengubah gaya hidup menjadi yang lebih sehat. Banyak orang ingin makan sehat namun masih enak rasanya. Nah bisnis ini adalah solusinya. 

Kalian bisa berjualan ini di depan rumah atau bahkan bisa juga dengan food delivery atau pesan antar. Kalian juga bisa menyediakan promo atau potongan harga untuk menari pelanggan. 

Ide contoh usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan tersebut cocok untuk anak anak muda zaman sekarang yang suka salad buah dan jus.

7. Minuman Kopi atau Boba kekinian 

Saat ini banyak usaha kopi tersebar dimana mana. Namun kebanyakan usaha kopi ini memiliki range harga yang tinggi. Jadi masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah sangat sulit untuk menjangkaunya. 

Kalian bisa memulai usaha ini di depan rumah atau teras. Sediakan tempat yang bisa dijadikan untuk nongkrong. 

Jangan memberikan range harga yang tinggi, ambillah untuk sedikit namun semua kalangan tetap bisa membeli dagangan kalian. 

Ide untuk contoh usaha kecil-kecilan dirumah lainnya yang menguntungkan antara lain yaitu, Usaha sembako, usaha pulsa dan paket internet, usaha air minum mineral dan lainnya.

Penutup

Gimana sudah tertarik dan mulai memikirkan ingin membuka usaha apa? Semoga informasi mengenai 6 Ide dan contoh usaha kecil kecilan di rumah yang menguntungkan bisa membantu kalian.