Cara Transfer ke Rekening Luar Negeri Cepat Tanpa Ribet

Daftar Isi [Tampil]

Melakukan transaksi di era serba digital saat ini memang sangat mudah. Seperti contohnya, untuk urusan kirim uang yang mudah, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Flip.

Lewat aplikasi ini, cara transfer ke rekening luar negeri jadi lebih praktis dan hemat. Lalu, bagaimana langkah menggunakan Flip untuk kirim uang? 

Cara Transfer ke Rekening Luar Negeri Cepat Tanpa Ribet


Langkah Kirim Uang ke Luar Negeri Pakai Aplikasi Flip 

Mungkin Anda sebelumnya familiar dengan aplikasi Flip karena bisa mengirim uang ke rekening yang berbeda tanpa biaya admin. Akan tetapi, Flip pun menyediakan layanan transfer ke luar negeri lewat fitur Flip Globe.

Menggunakan Flip Globe, Anda bisa kirim uang ke 48 negara tanpa biaya tersembunyi. Uang yang Anda kirim akan sampai ke rekening yang dituju sebesar yang Anda kirimkan. 

Selain itu, kegiatan transfer pun dijamin aman karena sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sejak 4 Oktober 2016. Berikut cara kirim uang ke luar negeri menggunakan Flip: 

1. Unduh dan Pasang Aplikasi Flip

Langkah pertama untuk transfer ke rekening luar negeri cepat tanpa ribet adalah mengunduh aplikasi Flip. Anda bisa mendapatkannya di Google PlayStore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. 

2. Klik Flip Globe Di Halaman Utama Aplikasi 

Setelah terinstall, buka aplikasi Flip. Pada halaman utama, akan ada beberapa pilihan. Pilihlah Flip Globe hingga muncul formulir digital yang berisi pilihan negara tujuan, mata uang IDR, mata uang negara tujuan, dan lain-lain. 

3. Pilih Negara Tujuan

Pilih negara tujuan penerima. Misalnya Anda mengirim uang ke saudara yang berada di Malaysia, Anda harus memilih negara Malaysia. Setelah Anda memilih negara tujuan, otomatis kurs mata uang akan berubah mengikuti negara tujuan yang dipilih. 

4. Isi Kolom Nominal Uang yang Ditransfer

Setelah Anda memilih negara tujuan, Anda harus memasukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Anda bisa mengetikkan dalam nilai mata uang rupiah ataupun negara tersebut. Nantinya, sistem akan otomatis menyinkronkan kurs saat ini.

Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mengkonversi secara manual berapa rupiah yang harus ditransfer ke negara tujuan sesuai nilai mata uang di negara tujuan. Setelah mengetikkan nilai mata uang, akan ada tampilan jumlah yang harus dibayar dan sudah termasuk biaya pengiriman. Estimasi pengiriman uang juga ditampilkan saat itu.

5. Lengkapi Data Penerima

Sebelum melengkapi data penerima, akan ada pilihan untuk memilih akun penerima, yakni akun personal dan akun bisnis. Apakah transfer ke rekening pribadi atau perusahaan.

Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setelah memilih hal tersebut, Anda bisa melengkapi data penerima. Isilah dengan hati-hati agar informasi yang masuk ke sistem valid. Jika sudah diisi dan yakin benar, klik simpan dan lanjutkan.

6. Pilih Metode Transfer

Pilihlah metode transfer menggunakan rekening yang akan kamu gunakan untuk transfer. Setelah memilih metode transfer, Flip otomatis akan menampilkan nominal yang harus dibayar beserta kode uniknya. Kode unik yang dimaksud adalah tiga angka terakhir di nominal pembayaran.

Silahkan transfer sejumlah nominal tersebut sekaligus kode unik yang tersedia. Ini sangat penting, agar transaksi Anda bisa berjalan dengan lancar. 

7. Klik ‘’Saya Sudah Transfer’’ 

Setelah Anda transfer uang ke rekening Flip, klik ‘’saya sudah transfer’’ dan tunggu proses pengiriman uang ke luar negeri oleh sistem.

Anda bisa mengecek status pengiriman uang secara berkala dan real time. Nantinya, jika transaksi berhasil Anda akan mendapatkan bukti transfer yang ditampilkan di aplikasi dan dikirim ke akun email. 

Nah, itulah cara transfer ke rekening luar negeri menggunakan Flip. Sangat mudah dan praktis bukan? Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pakai Flip dan rasakan kemudahan transaksinya!